DESPICABLE ME 3: Banyak Kejutannya!

9 months ago
Despicable Me 3 (Sumber: Universal Pictures)

Minions are everywhere! Salah satu perusahaan fast food terbesar di dunia ini memang sedang menawarkan promo ‘paket bahagianya’ dengan bonus merchandise minions dan karakter-karakter Despicable Me lainnya. Jadi ga heran kalo akhir-akhir ini, restoran fast food tersebut antre pengunjung. Bahkan ada yang rela membeli banyak paket sekaligus demi bisa mendapatkan satu set lengkap miniatur minions dan karakter lainnya.

Despicable Me 3 (Sumber: walpapersdsc)

Despicable Me 3 (Sumber: walpapersdsc)

Bentuk promosi ini memang sangat menggiurkan mengingat Despicable Me 3 mempunyai fanbase besar di Indonesia dan merupakan film keluarga favorit yang ditunggu-tunggu. Kali ini Tim CIAYO Comics akan membahas mengenai seri ketiga dari Despicable Me. Semua yang dibahas tidak mengandung spoiler film dan pure berasal dari trailer-nya saja.

Kegagalannya menangkap Balthazar Bratt, villain baru Despicable Me menyebabkan Gru (Steve Carell) dan Lucy (Kristen Wiig) dipecat dari pekerjaannya. Namun Illumination menawarkan twist baru di film kali ini, yaitu ternyata Gru mempunyai saudara kembar yang bernama Dru (Steve Carell). Dru dalam trailernya diceritakan mengundang Gru dan keluarganya berlibur ke rumahnya. Namun, ternyata dibalik reuni tersebut, tersimpan keinginan besar Dru untuk berguru kepada Gru! Nah, salah satu fokus film ini akan bercerita mengenai pertualangan dua saudara kembar ini.

Gru and Dru (Sumber: Google Images)

Gru and Dru (Sumber: Google Images)

Sosok Dru, saudara kembar Dru. (Sumber: cgsociety.org)

Sosok Dru, saudara kembar Dru. (Sumber: cgsociety.org)

Kali ini Steve Carell harus berperan ganda dengan mengisi suara Gru dan Dru. Ia juga diberi kebebasan untuk memberi suara kepada Dru. Wah sungguh bukan pekerjaan yang mudah bagi Steve Carell untuk berperan ganda. Namun usahanya tidak sia-sia. Penulis saja tidak sadar jika Gru dan Dru berasal dari suara Steve Carell sampai mengetahui fakta ini.

Steve Carell (Sumber: youtube)

Steve Carell (Sumber: youtube)

Seri ketiga ini menawarkan banyak cerita dalam satu film. Cerita antara Gru dan Dru dan usahanya untuk melawan Balthazar Bratt, kisah Lucy yang berusaha untuk menjadi ibu yang baik untuk Margo, lalu Edith dan Agnes yang mempunyai pertualangan menemukan unicorn serta Minions yang ‘memberontak’. Namun meski banyak fokus, film ini masih sinkron satu sama lain. Jadi kamu gak bakalan pecah fokus dan bingung deh!

Margo, Edith dan Agnes masih bikin gemash! (Sumber: Despicableme.wikia)

Margo, Edith dan Agnes masih bikin gemash! (Sumber: Despicableme.wikia)

Minions. Ya, kehadiran Minions memang masih merupakan daya tarik utama dalam film ini. Bahkan sebelum film dimulai, fart jokes -nya Minions saja sudah berhasil membuat penonton tertawa. Despicable Me 3 juga akan menghadirkan sosok minions baru, yaitu Mel, si pemberontak. Kabarnya, karakter Mel terinsipirasi dari Chris Melendandri, pendiri Illumination dan produser franchise Despicable Me. Selain itu, yang menjadi perhatian utama di film ini adalah para minions yang ikut tampil di acara pencarian bakat. Kalau Despicable Me  2 memparodikan lagu I Swear menjadi Underwear, kali ini di Despicable Me 3, para Minions menampilkan lagu “Papa Mama Loca Pipa” yang merupakan parodi dari lagu “I Am The Very Model of A Modern Major General”. Lagu yang populer di tahun 80-an ini terkenal akan temponya nya cepat dan terus berlanjut tanpa putus. Nah, penasaran kan gimana versi minionsnya? Yuk intip cuplikan di bawah ini:

Soundtrack film Despicable me memang tak pernah mengecewakan. Setelah sukses dengan Pharell – Happy di Despicable Me 2, kali ini ini Pharell kembali didapuk untuk menyusun dan mengisi soundtrack Despicable Me 3. Beberapa lagunya yang berjudul Yellow Light dan There’s Something Special memiliki music video dengan background Despicable Me 3.

Pharrell Williams (Sumber: Theneptunes)

Pharrell Williams (Sumber: Theneptunes)

Tak hanya lagu-lagu Pharell, adanya lagu Bad dari Michael Jackson dan lagu tahun 80’an seperti Take On Me by Aha juga sepertinya merupakan usaha untuk dapat menarik penonton usia lebih tua.

Yang special di seri kali ini ada villain nya. Mengapa? Karena pengisi suara dari Balthazar Bratt adalah tokoh yang sangat dihormati di dunia animasi yaitu Trey Parker. Fyi, Trey Parker adalah animator sekaligus kreartor animasi kontroversi South Park. Jika biasanya Trey mengisi suara di film yang disutradarainya sendiri, kali ini ia mengisi suara di film yang bukan besutannya.

Balthazar Bratt, villain retro ala 80-an (Sumber: film.ru)

Balthazar Bratt, villain retro ala 80-an (Sumber: film.ru)

Trey Parker, pengisi suara Balthazar Bratt (Sumber: ew.com)

Trey Parker, pengisi suara Balthazar Bratt (Sumber: ew.com)

Disutradarai oleh Kyle Balda dan Pierre Coffin, Despicable Me 3 tetap mampu menampilkan jokes-jokes lucu. Namun, sepertinya belum mampu melebihi seri-seri sebelumnya. Frekuensi humornya tidak terlalu banyak, bahkan terdapat beberapa part yang terkesan jayus. After all, Despicabe Me 3 banyak menyuguhkan hal-hal dan cerita baru yang lebih fresh. Film ini masih cocok menjadi pilihan untuk ditonton bersama keluarga. Gimana bro sis? Ada yang sudah menonton film ini? Bagaimana tanggapan kalian?

Minions! (Sumber: walpapersdsc)

Minions! (Sumber: walpapersdsc)

 

About Author

Steffi CIAYO

Steffi CIAYO

“All life is an experiment. The more experiments you make the better.” —Ralph Waldo Emerson

Comments

Most
Popular

Sumber : CIAYO Comics

Spooky Sweetheart, Jatuh Cinta dengan Hantu Cantik?

Gak cuma di film-film aja, di komik hantu juga bisa jatuh cinta sama manusia, loh. Sama kayak di Spooky Sweetheart ini. .. more

Devil May Cry HD Collection. Sumber gambar: twitter.com/devilmaycry 

Bukan Devil May Cry 5, Capcom Malah Merilis Ulang Devil May Cry HD Collection

Sebagai game action, DmC boleh lah… Tapi sebagai bagian saga Devil May Cry? Ugh… Sorry, men. It sucks... more

The Kasuaris – Episode 5: Kejutan Klub Malam

Surprise, surprise! Jujur gw belum tahu si Valen ini mau ke mana, kita masih di jalan bebas hambatan menuju daerah Jakar.. more

The Kasuaris – Episode 3: Ranjau di Rumah

Sampe rumah, masih ada rintangan yang kudu dihadepin sebelum santai-santai di kamar. Nggak cuman satu, tapi ada beberapa.. more

Anime Dragon Ball yang Terbaru: Membawa Son Goku ke Level Berikutnya

Bro Sis ada yang tahu gak, kalo sampai sekarang Goku dan kawan-kawan masih berpetualang dalam seri Dragon Ball terbaru .. more