Destinasi Liburan Ala Jepang di Indonesia, Memangnya Ada?

3 weeks ago

Budaya merupakan faktor unik dari suatu negara. Dan Jepang dikenal akan budayanya yang unik dan menarik. Bisa dilihat, tak hanya di negara Jepang saja budayanya dinikmati. Namun di berbagai negara, bermacam-macam budaya Jepang pun terlihat eksistensinya.

Nah, buat Kamu yang suka dengan negara Jepang, Kamu juga bisa banyak menemukan pernak pernik event Jejepangan di Indonesia. Namun, kalau ingin menikmati wisata ala Jepang tapi terhalang biaya, gausah khawatir. Karena di Indonesia tepatnya di pulau Jawa, sudah mulai banyak lokasi wisata dan penginapan yang mengambil tema Jepang, loh.

Bagi yang belum kesampean ke Jepang, mungkin tempat-tempat ini bisa dijadikan destinasi liburan ala Jepang bersama orang-orang kesayangan!

Villa Air

Villa air berlokasi di kota Lembang, Bandung. Seperti yang kita tahu, Lembang terkenal akan suasana yang asri dan sejuk, yang pastinya sangat cocok dijadikan tempat untuk refreshing sembari menghilangkan penat. Namun, apa jadinya ya kalau Lembang diisi oleh tempat penginapan ala ala Jepang?

Villa Air. Sumber: Travellingyuk

Villa Air. Sumber: Travellingyuk

Villa Air ini memang sudah terdengar akan keindahannya loh. Di sini kita dapat merasakan tinggal di tempat penginapan yang kental akan nuansa Jepang. Nuansa Jepang benar-benar nyata terasa. Apalagi bangunannya sebagian besar terbuat dari kayu, baik lantai maupun dindingnya, seperti rumah tradisional Jepang yang biasa kamu temukan di anime-anime dan dorama Jepang.

Sumber: travelingyuk

Sumber: travelingyuk

Salah satu kamar di Vila Air. Sumber: houseinbandung

Salah satu kamar di Vila Air. Sumber: houseinbandung

Tak hanya bangunannya saja, konsep Jepang juga semaksimal mungkin diterapkan di Villa Air. Penataan kolam dan perabotan juga membuat kita seolah-olah beneran lagi jalan-jalan ke Jepang! Oiya, lokasi penginapan Villa Air juga sangat strategis loh. Di sudut pandang tertentu, Kamu bisa menikmati keindahan Tangkuban Perahu dari jauh dan juga terdapat lokasi wisata Curug Pelangi, kebun teh dan lain-lain.

Sumber: travelingyuk

Sumber: travelingyuk

Untuk dapat menginap di sini, kalian akan dibandrol dengan tarif 1,6 juta hingga 3 juta per malamnya. Eits, mahal? Tenang saja, satu villa biasanya dapat ditempati hingga 6 orang kok. Kan bisa patungan bareng teman-teman.

The Onsen Hot Spring

Dari namanya saja, sudah tidak asing kan? Ya, nama Onsen Hot Spring memang sudah banyak dibicarakan di berbagai media sosial. Pembukaannya pun sangat ditunggu oleh masyarakat.

 

Sumber: travelingyuk

Sumber: travelingyuk

Budaya berendam air panas di Onsen memang menjadi salah satu faktor penarik wisatawan untuk datang ke Jepang. Nah, buat kamu yang belum kesampean buat berendam di Onsen Jepang, ga usah khawatir. Karena di daerah Batu, Malang sudah dibangun kawasan penginapan khas Jepang yang diberi nama The Onsen Hot Spring.

Rata-rata interiornya berbahan kayu khas Jepang. Sumber: Google Images

Rata-rata interiornya berbahan kayu khas Jepang. Sumber: Google Images

Mendatangkan langsung konsultan Jepang loh! Sumber: travelingyuk

Mendatangkan langsung konsultan Jepang loh! Sumber: travelingyuk

Berlokasi di Songgoroti, kawasan pengunungan di Batu, kalian bisa merasakan pengalaman berendam di Onsen seperti di Jepang loh! Villa Batu ini menyediakan onsen dengan air panas yang 100% alami tanpa water heater, semuanya alami dari belerang yang dialirkan dari Candi Songgoriti. Selain menginap, pengunjung juga akan diperkenalkan dengan budaya Jepang, seperti upacara minum teh, menggunakan kimono, membuat origami, dan lain-lain.

Sumber: travelingyuk

Sumber: travelingyuk

Masing-masing kamar juga disediakan onsen pribadi yang dapat digunakan untuk beberapa orang. Namun, buat kalian yang gak pengen nginep dan hanya ingin merasakan berendam air panas aja, penginapan ini juga menyediakan pemandian air panas umum yang dikenakan tarif 100.000 rupiah per orang.

Private onsen. Sumber: bobocantik

Private onsen. Sumber: bobocantik

Pembangunan The Onsen Songgiriti ini kabarnya mendatangkan langsung konsultan Jepang loh! Sayangnya, saat ini the Onsen Songgoritti belum bisa dikunjungi dan baru akan resmi dibuka pada Desember 2017.

Masing-masing tempat diberi nama tempat-tempat di Jepang. Sumber: bobocantik

Masing-masing tempat diberi nama tempat-tempat di Jepang. Sumber: bobocantik

Wah, ternyata banyak tujuan wisata alternatif khas Jepang yang bisa kamu nikmati di Indonesia, ya. Daripada maksain liburan ke Jepang namun pas-pas an di negara orang, lebih baik liburan di dalam negeri dulu, ya kan? Makanya, yuk nabung dulu!

About Author

Steffi CIAYO

Steffi CIAYO

“All life is an experiment. The more experiments you make the better.” —Ralph Waldo Emerson

Comments

Most
Popular

(media.idownloadblog.com)

Ini Dia 5 Fitur Canggih di Android 8.0 Oreo

Penantian panjang pecinta android mengenai apa nama android 8.0 yang kerap juga dipanggil android O terjawab sudah. Bert.. more

Jason David Frank

Jason David, Legenda Power Rangers

Ada yang inget sama kata-kata di atas? Mungkin bagi sebagian orang itu udah gak asing, ya. Itu adalah kalimat yang ada d.. more

Banner Little Akihabara Medan. Sumber gambar: facebook.com/LittleAkihabaraMedan

Little Akihabara 2017, Medan Sumatera Utara

Little Akihabara 2017. Kota Medan di provinsi Sumatera Utara memang gak sebesar kota – kota besar yang ada di pulau.. more

Kolaborasi Square Enix dan Marvel Avengers (thenextweb.com)

Square Enix dan Marvel Akan Berkolaborasi Membuat Game

Kabarnya Square Enix, produsen game Jepang, dan Marvel, produsen komik dan film Amerika, akan berkolaborasi untuk membua.. more

Membalut Karakter (IP) Ke Dalam Kuliner

Di dalam bidang ekonomi kreatif, subsektor industri kuliner (makanan dan minuman) menempati posisi pertama dalam hal pen.. more