Kalahkan Infinity War, Dilan 1991 Pecahkan Rekor Box Office Indonesia

8 months ago
dilan 1991

Thanos berhasil menyapu bersih separuh makhluk hidup di jagat raya. Satu-satunya orang yang bisa menghentikannya adalah… Dilan?

Avengers: Infinity War boleh saja menjadi salah satu event monumental dalam dunia perfilman dan pop culture. Namun setidaknya di Indonesia, kumpulan superhero terhebat Marvel tersebut masih kalah melawan pasangan kekasih Dilan dan Milea dari film Dilan 1991. Tak hanya mengalahkan rekor Infinity War, film ini juga memecahkan rekor box office Indonesia!

Sumber: Terkini
Sumber: Terkini

Dilansir dari Viva, film Dilan 1991 berhasil menjaring 800 ribu penonton dalan rentang waktu premiere (24 Februari) hingga tayang perdanan (28 Februari). Bahkan di hari ketiga, film sekuel dari Dilan 1990 ini berhasil menjaring lebih dari 2 juta penonton! Ini adalah rekor box office tertinggi di Indonesia untuk penayangan hari pertama.

“Terima kasih apresiasinya penonton Indonesia, mari dukung terus film dalam negeri dan menjadi yang terbaik di negeri sendiri,” ungkap pihak Max Pictures selaku studio produksi film Dilan 1991 dalam sebuah rilis.

Sumber: Astro Gempak
Sumber: Astro Gempak

Hal ini pun didukung oleh data yang dirilis oleh situs internasional Deadline. Dilan 1991 berhasil meraup keuntungan sebesar $2.05 juta US Dollar (sekitar Rp. 28.2 miliar) di hari pertama penayangan. Jumlah ini mengalahkan Avengers: Infinity War yang mencapai $1.79 juta US Dollar (sekitar Rp.25.3 miliar) di hari pertama.

Pencapaian hari pertama film Dilan 1991 ini pun mendapat apresiasi dari Museum Rekor Indonesia. “Hari ini saya bangga karena bisa hadir di satu peristiwa bersejarah. Semoga yang terjadi hari ini bisa menyemangati film Indonesia menaklukkan film dunia,” ujar Jaya Suprana selaku pendiri MURI, dalam acara penyerahan plakat MURI di XXI Kota Kasablanka tanggal 3 Maret lalu.

dilan 1991
Sumber: Duniaku

“Terima kasih sudah diberi rekor (MURI),” balas produser Dilan 1991 Ody Mulya Hidayat. “Saya senang bisa kalahin film Avengers. Semoga film lokal bisa merajai negara sendiri.” Ody kemudian menargetkan film tersebut bisa mengalahkan rekor jumlah penonton dari film Warkop DKI Reborn Part 1, sebanyak 6.8 juta penonton. Target Ody itu pun langsung diamini oleh Jaya Suprana.

Dilan 1991 melanjutkan kisah dari film Dilan 1990. Milea (Vanesa Priscilla) kini sudah berpacaran dengan Dilan (Iqbaal Ramadhan), namun kini ia harus berusaha menerima kehidupan lain Dilan sebagai panglima geng motor. Selain itu, kehadiran berbagai tokoh baru dalam film ini akan menguji kesetiaan Milea kepada Dilan sang peramal dan pujangga.

Sumber: Alinea
Sumber: Alinea

Nah, apakah film Dilan 1991 mampu menciptakan rekor baru dan sejarah baru dalam dunia perfilman Indonesia? Dilan 1991, diadaptasi dari novel karangan Pidi Baiq, sudah bisa kamu saksikan di bioskop terdekat. Jangan lupa pula buat baca komik Dilan 1990 di CIAYO Comics, dan mainkan game Dilan official di CIAYO Stories!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

00-d-game-jepang-keren-yang-gagal

5 Game Jepang Keren yang Justru Tidak Populer dan Berujung Gagal

Standar game keren itu subjektif, dan apa yang keren buat orang Jepang berbeda dengan orang barat. Inilah 5 game keren J.. more

Diskusi Seru di Japan Foundation Bareng NaoBun Project

Pada 19 Agustus 2017, di Japan Foundation, NaoBun Project memperkenalkan program Youtube yang akan mereka rilis bertajuk.. more

Hobbs&Shaw_Banner

Walaupun Tidak Seheboh Pendahulunya, Hobbs & Shaw Tetap Laris di Negara Ini

Film Fast & Furious Presents: Hobbs & Shaw yang dibintangi dua aktor laga Hollywood, Dwayne Johnson dan Jason .. more

00-d-westworld

Westworld: Krisis Eksistensial Artificial Intellegence

Diadaptasi dari film klasik berjudul sama, Westworld tampilkan kontemplasi sosok artificial intelligence dalam robot wah.. more

Sumber: fandompost.com

Kappa: Siluman Air dari Jepang yang Mendunia, Nyata atau Tidak?

Pernah dengar legenda dari Jepang tentang makhluk siluman bernama Kappa? Kappa memiliki arti river child yang berasal da.. more