Diprotes Fans, Desain Film Sonic Akan Dirombak

1 year ago
desain film sonic

Sebelumnya telah ramai diberitakan bahwa trailer perdana film Sonic the Hedgehog rilis dan ditanggapi negatif oleh fans. Desain film Sonic jadi sorotan utama, dimana karakter Sonic dibuat dengan konsep realistis. Alih-alih terlihat bagus, fans justru tidak menyukai penampilan Sonic yang kehilangan kharisma karakter video gamenya.

Dihadapkan dengan tanggapan dingin tersebut, ternyata tidak membuat pihak Paramount Pictures selaku studio yang menggarap film Sonic tutup mata. Jeff Fowler, sutradara film Sonic the Hedgehog mengaku telah menerima input dari para fans. Ia mempposting kabar tersebut lewat Twitter.

“Pesan kalian sangat jelas, kalian tidak menyukai desain Sonic dan ingin mengubahnya,” tulis Fowler di akun pribadinya. “(Perubahan) akan terjadi. Semua orang di Paramount dan SEGA berkomitmen untuk menampilkan Sonic yang terbaik.”

Menanggapi keputusan Fowler tersebut, banyak fans yang menerima keputusan ini dan merasa ia telah melakukan langkah yang tepat. Meski demikian, tak sedikit pula fans yang mengungkapkan kekhawatirannya jika perubahan desain film Sonic akan berdampak banyak pada hasil akhir film itu sendiri.

“Turut bersimpati kepada tim animator yang harus mengerjakan ulang seluruh adegan dalam film ini,” tulis seorang fans. “Mungkin mereka akan dikenakan lembur wajib yang entah akan dibayar atau tidak.”

Fans “memperbaiki” desain film Sonic. Sumber: Polygon
Fans “memperbaiki” desain film Sonic. Sumber: Polygon

Bersamaan dengan ungkapan positif dan kekhawatiran, banyak fans yang membanjiri Twitter Fowler dengan berbagai fanart yang merombak desain film Sonic asli menjadi lebih setia dengan Sonic versi game. Jika tidak pun, versi editan mereka memiliki aspek realistis yang lebih nyaman dipandang.

Desain film Sonic yang lama merupakan karya   Blur Studio, Digital Domain, dan Moving Picture Company yang menciptakan efek spesialnya. Tujuan mereka adalah menciptakan karakter Sonic yang realistis dan mampu membaur dengan dunia nyata. Desain bulu, mata, hingga sepatu Sonic direka ulang agar bisa membaur di dunia nyata. Tim Miller, produser eksekutif film Sonic bahkan mengakui jika SEGA saja kurang menyukai desain mata Sonic di filmnya.

Fans nampak sulit menerima perubahan Sonic. Sumber: IGN
Fans nampak sulit menerima perubahan Sonic. Sumber: IGN

Yah, pada akhirnya nasi sudah menjadi bubur. Paramount dan SEGA telah berkomitmen memperbaiki desain film Sonic setelah mematok tanggal 8 November 2019 sebagai tanggal rilis Sonic the Hedgehog. Akankah mereka memenuhi deadline tersebut atau harus mengundur perilisan filmnya? Bagaimana pendapat kamu sendiri? Beri tahu di kolom komentar ya!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

The Crimes of Grindelwald Header

Fantastic Beast :  The Crimes of Grindelwald — Dan Perang Magis Pun Baru Dimulai

The Crimes of Grindelwald  adalah film sekuel Fantastic Beasts. Film kali ini menceritakan sebuah babak baru dari kehi.. more

Urban Games Festival_Banner

Urban Game Festival, Event Game Paling Besar Se-Jogja – Jateng

Jelang akhir tahun, Jogja kembali heboh! Jangan lewatkan, mulai hari ini, tanggal 4 – 6 Oktober 2019 portal teknologi .. more

samurai 8

Kenalan Dengan Samurai 8, Manga Baru Masashi Kishimoto

Setelah Naruto dan Boruto, Masashi Kishimoto meluncurkan manga barunya Samurai 8. Seperti Naruto, tapi ada cyborg dan sp.. more

Blue Serenade_Banner2

Menguak Kisah Biru di Blue Serenade Season 2

Pasti kamu pada penasaran kan sama kelanjutan kisah Biru dan Yovan di komik Blue Serenade? Kalau gitu sama! Eits, tapi.. more

00 comic frontier x d

Seru-seruan Bareng CIAYO Comics Di Comic Frontier X!

CIAYO Comics akan hadir di Comic Frontier X; event kreatif, pop culture, dan doujinshi Indonesia. Bakal ada meet and gre.. more