DKV UNIKA Kembali Hadir Dengan PARADAYS 10, “RESPEKTASI”!

1 week ago
Sumber: Instagram

Hai, Millenials! Kamu warga Semarang, sudah tau weekend ini mau ke mana? Mending ke acara kekinian yang satu ini, Paradays 10! Memperingati dies natalis Desain Komunikasi Visual (DKV) Unika Soegijapranata yang ke-10, Himpunan Mahasiswa Desain Komunikasi Visual mengadakan acara “Paradays 10”.

Acara yang akan berlangsung dari tanggal 11-13 Mei 2018 ini akan bertempat di Gedung Mono Dhuis, Kota Lama, Semarang. Paradays 10 kembali hadir dengan tema “respektasi”. Waduh, agak berat ya! Usut punya usut, tema ini diambil dari fenomena kesenjangan sosial yang sangat mudah ditemukan di Indonesia, termasuk juga Semarang.

Sumber: instagram.com/paradays_10

Sumber: instagram.com/paradays_10

Salah satu yang menjadi permasalahannya adalah profesi. Banyak sekali profesi yang tidak dianggap kehadirannya atau seakan dipandang sebelah mata hanya karena faktor “gaji” dan juga kurang diminati masyarakat pada umumnya.

Untuk itu, Paradays 10 hadir agar dapat menunjukkan bahwa semua profesi memiliki kedudukan yang sama dimata masyarakat. Apapun dan berapapun upah yang dihasilkan, setiap profesi punya peran penting dalam kehidupan kita, kok. Jadi kita harus tetap “respek” dengan apapun profesi orang disekitar kita. Wah, keren, ya! Jadi, siapa bilang semua anak desain cuek dan rebel?

Sumber: instagram.com/paradays_10

Sumber: instagram.com/paradays_10

Nah, Paradays 10 menghadirkan beragam acara seru, loh. Mulai dari Social Movement Creative Workshop “make a comic strip” with Yoga Danu! Iya, author dari komik-komik terkenal di CIAYO Comics, Soekirman Recehan dan Galaxin Masih gak tau juga? Salah satu pentolan komikus Semarang ini juga merupakan owner Red Sugar Studio, loh! Cek mbah gugel aja buat tau lebih lengkapnya. Mau kenal lebih dekat dengan sosok Yoga danu? Klik di sini.

Sumber: instagram.com/paradays_10

Sumber: instagram.com/paradays_10

Pendaftarannya telah dibuka sejak 3 – 10 Mei 2018. Free Merchandise. Pokoknya semua gratis! Sayangnya, karena kuota terbatas, pendaftaran sudah ditutup dari tanggal 8 Mei kemarin. Tapi tenang aja buat kamu yang belum sempat ikutan, kamu masih bisa daftar untuk perlombaannya.

Sumber: instagram.com/paradays_10

Sumber: instagram.com/paradays_10

Keuntungan buat kamu mahasiswa aktif DKV UNIKA, ada lomba Redesign logo DKV UNIKA. Kamu bisa mengeksplore ide dan kreativitasmu di lomba ini. Psst, logo dan konsep logo akan dinilai langsung oleh dosen DKV UNIKA. Jadi, sudah pasti aman oleh “master”nya.

Pendaftaran dapat dilakukan pada tanggal 11-13 Mei di gedung Monodhuis selama acara PARADAYS 10 berlangsung. Gak usah buru-buru, soalnya batas pengumpulan logo sampai 28 Mei 2018. Pemenang akan  diumumkan pada 1 Juni 2018 dan juga berhak mendapatkan hadiah lengkap dengan trofi dan sertifikat. Wah, lumayan banget kan? Inget, lomba ini hanya dapat diikuti oleh mahasiswa aktif DKV UNIKA.

Sumber: instagram.com/paradays_10

Sumber: instagram.com/paradays_10

Eits, tenang. Gak cuma mahasiswa rumah alias mahasiswa DKV UNIKA aja yang berkesempatan dapat hadiah. Kamu yang ingin berkunjung ke acara kekinian ini bisa ikut lomba Fotografi PARADAYS 10. Terbuka untuk umum. Caranya gampang banget, loh!

Kamu tinggal mengabadikan momen di acara PARADAYS 10 di Gedung Monodhuis di hari pertama. Post di Instagram dengan hashtag #PARADAYS10RESPEKTASI
dan #PARADAYSPUNYADKVUNIKA maksimal tgl 13 mei pukul 12.00. Jangan lupa untuk tag ke akun @paradays_10, ya! Gak usah takut kalah, soalnya hadiahnya pulsa bagi 10 pemenang. Pemenang utama akan mendapat tambahan hadiah berupa trofi dan sertifikat pemenang.

Gak cuma itu, semua peserta yang berpartisipasi juga berhak mendapat sertifikat digital, loh! Jadi, modal kamera smartphone pun gak akan sia-sia, bukan?

Selain itu, ada pameran karya dari mahasiswa DKV. Ada juga bedah karya. Tuh, kan kapan lagi belajar dan mencari inspirasi sekaligus menyegarkan mata melihat karya-karya seni yang pastinya oke!

Biar gak sepi, Paradays 10 juga ada live music-nya. Oh iya, acara ini juga bekerja sama dengan CIAYO Comics, loh!

Sumber: instagram.com/paradays_10

Sumber: instagram.com/paradays_10

Nah, tunggu apalagi? Langsung aja isi weekend kamu dengan kegiatan kekinian dan bermanfaat ini. Paradays 10! Kalau masih bingung, bisa tanya-tanya di akun line official mereka.

Add aja : jgn9064s

Atau juga bisa kepoin media sosialnya di Instagram: @Paradays_10

Sampai ketemu di Semarang, ya!

Udah gak sabar? Sambil nunggu, tonton aja dulu after movie keseruan Paradays tahun lalu!

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

sumber: www.sideshowtoy.com

Batman Ninja, Manusia Kelelawar dalam Balutan Samurai

Batman Ninja merupakan film animasi terbaru Batman yang punya nuansa anime. Tidak biasanya DC melakukan hal seperti ini,.. more

(Sumber foto: youtube.com)

Manga romance 3D Kanojo Real Girl Mendapat Adaptasi Live-Action

3D Kanojo: Real Girl berawal dari kisah manga yang dibuat oleh Mao Nanami. Berkisah tentang hubungan antara gadis cantik.. more

(CIAYO Pictures)

Volt dan Setan Jalanan Menyerbu CIAYO Comics

Bro sis udah pernah denger Volt sama Setan Jalanan belom? Kalo yang ngikutin karya-karya dari Skylar Comics atau Frank K.. more

Yu Yu Hakusho Rilis Anime Baru dan Blu-ray Collection

Merayakan ulang tahunnya ke 25, Yu Yu Hakusho akan merilis anime baru dalam format OVA, dan koleksi anime lawanya dalam .. more

Festival Mesin Waktu

Naik Mesin Waktu Bersama Generasi 90an

Bro sis yang ngaku generasi 90an, gimana rasanya kalau diajak nostalgia ke jaman dulu nih? Masih ingat gak kira-kira keb.. more