Dragon Ball Super 123: Kekuatan Maksimal Super Saiya Jin Blue!

9 months ago

Sebelum memulai review ini perlu ingatkan lagi apa yang dikatakan Vegeta di episode sebekumnya. “Mungkin Kakarot memiliki Ultra Instinct, Tapi aku akan mengalahkanmu (Jiren) dengan caraku sendiri”.

Sumber: youtube

Sumber: youtube

Sebelum memulai review Dragon Ball Super episode ke 123, mari kita flashback perkataan Vegeta di episode sebelumnya, “Mungkin Kakarot memiliki Ultra Instinct, tapi aku akan mengalahkanmu (Jiren) dengan caraku sendiri.” Sebelumnya Dragon Ball Super juga telah memberikan sedikit spoiler mengenai bentuk kekuatan penuh dari transformasi Super Saiya Jin Blue. Vegeta pun terlihat berbeda, Warna rambut yang menjadi lebih gelap, warna kostum yang berbeda serta warna pupil mata yang terlihat seperti saat Son Goku berada pada mode Ultra Instinct. Nah, daripada penasaran, mari kita simak review episode 123!

Pembuka episode diawali dengan adegan terkaparnya Vegeta setelah diserang oleh Laser Merah dari Jiren. Son Goku pun langsung menghampirinya dan menyerang Jiren. Sayangnya di saat tersebut Son Goku masih berada dalam mode Super Saiya Jin Blue.

Sementara di pertarungan Son Gohan bersama Android no. 17, mereka pun sedang berusaha menghadapi Toppo. Gabungan kekuatan petarung Universe 7 (Son Gohan dan Android no. 17) sama sekali tidak berpengaruh terhadap Toppo. Alih-alih terserang, Toppo malah memberikan serangan balik yang menyudutkan mereka.

Rencana Android no. 17

Android no. 17 pun memiliki sebuah ide brilian yaitu dengan memancing Toppo masuk ke dalam Barrier andalannya. Setelah terpancing, Son Gohan harus menyerang barrier tersebut tanpa ampun, Namun konsekuensinya,  mungkin tak hanya Toppo yang terlempar ke luar arena, Android no. 17 pun dapat ikut terlempar. Sungguh sebuah strategi yang membutuhkan pengorbanan.

Sumber: youtube

Sumber: youtube

Eksekusi Rencana Android no. 17

Rencana pun berjalan mulus setelah Toppo dan Android no. 17 beradu serangan.dan Toppo terjebak dalam barrier, sampai akhirnya Gohan menyerang dan Android 17 tidak bisa menahan perlawanan yang Toppo berikan dari dalam barrier.

Bagaimana dengan Freiza? Masih tertekan dengan serangan Dyspo. Kita sepertinya lupa saat ini Freiza masih dalam perfect transformation. Ia masih belum berada dalam mode “golden Freiza” dan terlihat dari wajah Freiza yang terlihat pede setelah beberapa kali dihajar Dyspo.

Freiza masih dalam kondisi Perfect Transformation. Sumber: Usaha Goku menyerang Jiren. Sumber: youtube

Freiza masih dalam kondisi Perfect Transformation. Sumber: Usaha Goku menyerang Jiren. Sumber: youtube

Kembali ke arena Goku dan Jiren. Seperti biasanya, Jiren sama sekali tidak lengah oleh serangan bertubi-tubi yang dikeluarkan  oleh Goku. Jiren malah semakin meningkatkan kekuatannya yang menurut dewa dari universe 11 hanyalah sebuah pemanasan. Son Goku tampak sangat kewalahan hingga sempat ketakutan, hal ini terlihat dari keluarnya Son Goku dari mode Super Saiya Blue. Son Goku bahkan sempat menggunakan beberapa trik untuk menjebak agar Jiren terlempar dari arena, namun semuanya pun gagal.

Usaha Goku menyerang Jiren. Sumber: youtube

Usaha Goku menyerang Jiren. Sumber: youtube

Sambil kembali mengumpulkan tekad dan tenaga yang tersisa Vegeta akhirnya berhasil bangkit dan membantu Son Goku dalam menyerang Jiren. Kekuatan mereka berdua bisa memberikan sedikit perlawanan meskipun tidak terlalu berarti.

Sementara itu, Vegeta yang terkapar pun akhirnya berhasil bangkit dan membantu Son Goku menyerang Jiren. Mengetahui serangan kombinasi mereka masih belum sempurna, Son Goku pun membangkitkan kekuatannya dengan menggunakan Kaioken. Vegeta pun ikut mengeluarkan energi  positif dari dalam dirinya, ia teringat akan tujuan awal memenangkan turnamen ini, yaitu untuk memenangkan Dragon Ball Super untuk membangkitkan kembali Universe 6.

Momen emosional Vegeta. Sumber: youtube.com

Momen emosional Vegeta. Sumber: youtube.com

Tekad yang kuat membangkitkan sebuah kekuatan yang dahsyat dari dalam dirinya dan meningkatkan kekuatan dalam transformasi Super Saiyan Blue-nya hingga level maksimum, bukan Ultra Instincs. Seperti yang dikatakan Vegeta sebelumnya, ia akan mengalahkan Jiren dengan caranya sendiri. Tampilannya sama persis dengan yang muncul dalam ending anime episode 122, bedanya Vegeta terlihat lebih bulky. Transformasi Vegeta mengingatkan kita pada Super Vegeta di Cell Saga dalam Dragon Bal Z. “Inilah yang aku miliki Jiren” katanya sambil memulai serangan kombinasi Son Goku dan Vegeta. Serangan mereka cukup berpengaruh dibanding sebelumnya.

Vegeta terlihat lebih bulky. Sumber: youtube

Vegeta terlihat lebih bulky. Sumber: youtube

Saat supporter gaduh dan merasa bahwa serangan Goku dan Vegeta seperti ini adalah jawaban dari mentoknya serangan mereka berkali-kali. Namun Whis mempunyai pendapat yang berbeda. Ia melihat, mereka hanya terlihat menyerang bersama, aslinya mereka belum benar-benar menyerang dan bisa lebih hebat dari ini.

Dapatkah gabungan kekuatan Son Goku dan Vegeta melumpuhkan Jiren? Sumber: youtube

Dapatkah gabungan kekuatan Son Goku dan Vegeta melumpuhkan Jiren? Sumber: youtube

Kira-kira akan seperti apa perlawanan Son Goku dan Vegeta dengan kekuatan penuh? Ceritanya bakal lebih seru di episode 124. Tunggu review kami selanjutnya!

About Author

Ramadhan

Ramadhan

Happiness is a warm gun, bang-bang shoot shoot - John Lennon

Comments

Most
Popular

Sumber: ablwang.com

Randoseru: Tas Punggung Anak SD Jepang Yang Ikonik

Kalau bro sis sering nonton anime yang ada karakter anak SD di dalamnya, besar kemungkinan kalau bro sis pernah melihat .. more

Is Yuniarto, Alti Firmansyah, Ario Anindito di Meet and Greet Anime Matsuri 2017 (CIAYO Pictures)

Komikus Marvel, DC Comics, dan Garudayana Hadir di Anime Matsuri 2017

Dari ketiga komikus ini, ada yang udah lama ngerjain project nya Marvel, DC Comics, dan bahkan menghadirkan kembali kisa.. more

10 Game PS1 ini Bikin Kangen Berat!

Masih ingat dengan masa kecil saat bro sis asyik main Playstation? 10 game PS1 ini dijamin bisa mengobati rasa-rasa nost.. more

00-d-hanebado-review

Hanebado Bawa Drama Pertandingan Badminton Ke Dunia Anime

Hanebado mampu menyuguhkan intensitas ala pertandingan final badminton ke media anime, tanpa mengurangi unsur fun dan dr.. more

Sumber: img.cinemablend.com

Saya Tidak Akan Disukai Oleh Emma Watson Karena Menulis Ini. I’m Sorry Emma.

Film Beauty & The Beast tahun 1991 meninggalkan memori tersendiri pada masa kecil saya. Tapi saya tidak akan disukai Emm.. more