[Dragon Ball Super 128] Tersingkirnya Vegeta dan Harga Diri Bangsa Saiyan

5 months ago

Pada episode sebelumnya, Android 17 mengorbankan dirinya untuk menyelamatkan Son Goku dan Vegeta. Kematian Android 17 tidak membuat Jiren terdiskualifikasi karena menurut peraturan turnamen. Android 17 mati bukan karena serangan, namun ia meledakan diri demi menghindarkan serangan Jiren yang mengarah pada Son Goku dan vegeta yang sudah tidak berdaya.

Universe 7 hanya menyisakan Son Goku dan Vegeta dan Frieza (yang entah bagaimana kondisinya). Vegeta memberanikan diri menghadapi Jiren sendirian dengan sisa kekuatannya. Namun hal itu jauh dari cukup, karena untuk transformasi Super Saiyan pun Vegeta tidak mampu.

Jiren sama sekali tidak bergeming, sebanyak apapun manusia lemah tidak akan pernah bisa mengalahkan kekuatan super kuat yang ia miliki. Dan hal itu sepertinya bukan sebuah omong kosong saja.

Kekuatan Vegeta tidak cukup untuk mengalahkan Jiren

Sumber: youtube.com

Sumber: youtube.com

Pukulan Vegeta ke arah Jiren sama sekali tidak mempan. Sebaliknya, serangan balik Jiren ke arah Vegeta sangat telak hingga beberapa kali membuat Vegeta tersungkur tidak berdaya. Vegeta berulang kali jatuh bangun menghadapi Jiren dengan hanya berbekal harga diri bangsa Saiyan.

Jiren hanya bermain-main dengan serangan Vegeta yang sama sekali tidak mempan terhadap dirinya. Vegeta membangun kekuatan tersisa dari harga diri bangsa Saiyan dengan mengingat beberapa momen dan janjinya untuk memenangkan turnamen dan menyelamatkan Universe 7 dari kehancuran.

Serangan Jiren menghancurkan Vegeta

Sumber: youtube.com

Sumber: youtube.com

Janjinya kepada Cabage (Manusia Saiyan dari Universe 6) dan keinginannya kembali bersama keluarganya di bumi menjadi sisa modal untuk menghadapi Jiren, namun hal itu masih belum cukup. Alih-alih membalikkan kekuatan, Vegeta malah semakin dihajar habis-habisan oleh Jiren.

Air mata bangsa Saiyan mengiringi tereliminasinya Vegeta dari Tournament of Power

Sumber: youtube.com

Sumber: youtube.com

Vegeta pun mengumpulkan kekuatan untuk melancarkan Final Flash namun ke arah Jiren dan hal itu sama sekali tidak berpengaruh sama sekali. Kemudian, Jiren mengeluarkan pukulan terakhir yang melempar Vegeta ke luar arena. Vegeta dengan sisa kekuatan dan harga dirinya akhirnya keluar dari arena Tournament of Power. Sebelum itu, ia menyerahkan beberapa sisa kekuatannya kearah Son Goku yang masih tidak berdaya di arena.

Son Goku kembali mendapatkan kekuatan Super Saiyan God Blue

Sumber: youtube.com

Sumber: youtube.com

Goku berhasil menerima sisa energi Vegeta dan kembali bangkit. Ia bahkan langsung bertransformasi ke Super Saiyan God Blue dan memberikan perlawanan kepada Jiren. Namun seperti yang sudah terjadi sebelumnya. Jiren saat ini berada dalam kondisi prima dan dalam kekuatan penuhnya. Hal itu sama sekali tidak berpengaruh padanya. Malah Son Goku kembali menerima serangan telak yang me-mentalkan dirinya dan kehilangan transformasinya tersebut.

Jiren sudah tidak bisa bersabar lagi, ia menghajar Son Goku tanpa henti. Son goku semakin tersudut dan tidak bisa melawan Jiren sama sekali. Universe 7 rasanya sudah tidak akan mungkin bisa bertahan. Sepertinya kartu as yang tersisa dari Universe yang dipimpin oleh Beerus ini akan segera tersingkir oleh pukulan terakhir dari Jiren.

Son Goku kembali mendapatkan kekuatan Ultra Instinct

Sumber: youtube.com

Sumber: youtube.com

Sumber: youtube.com

Sumber: youtube.com

Son Goku teringat atas pengorbanan teman-temannya. Saat Jiren sudah hampir memukul Son Goku dengan kekuatan penuh, tiba-tiba sesuatu terjadi. Son Goku sekelebat menghilang menghindari pukulan tersebut. Ya, benar, Son Goku berhasil membangkitkan kekuatan Ultra Instinct untuk ketiga kalinya dalam turnamen ini.

Jiren mencoba untuk menyerang Son Goku, namun serangan itu tidak sama sekali mengenainya. Son Goku melancarkan pukulan di sela serangan tersebut. Sepertinya ada angin bagus untuk untuk Universe 7. Dapatkah Son Goku memberikan perlawanan? Mampukah ia mengeluarkan Jiren dari arena dengan Ultra Instinct nya? Tunggu episode Dragon Ball Super episode 129 minggu depan. Oh iya, ada kejutan menarik buat para penggemar transformasi Super Saiyan loh!

Transformasi terbaru Son Goku?? Saksikan Dragon Ball Super Episode 129

Transformasi terbaru Son Goku?? Saksikan Dragon Ball Super Episode 129

About Author

Ramadhan

Ramadhan

Happiness is a warm gun, bang-bang shoot shoot - John Lennon

Comments

Most
Popular

Yuma Soerianto, Bocah yang Menuai Pujian Bos Apple. Sumber: detik

Fenomena Kids Jaman Now yang Ramai di Dunia Maya

Banyak sisi positifnya, tapi yang tenar malah sisi negatifnya... more

Comiket 92 (jurnalotaku.com)

“Comiket 92”, Ajang Bertemunya Para Cosplayer Jepang

Bro sis suka melihat Cosplayer? Atau malah suka Cosplay? Nah, mungkin bro sis bakal tertarik sama acara satu ini. Comic.. more

Bitcoin (Sumber: bitcoin.org)

Semua yang Harus Kamu Ketahui Mengenai Bitcoin

Mungkin Anda pernah membaca, terlihat atau mendengar mengenai Bitcoin, dan bertanya-tanya “Apa sih sebenarnya bitcoin .. more

00-d-black-panther

Black Panther: Kemegahan Superhero Modern Afrika

Setelah debut di Civil War, Black Panther pulang kembali ke kampung halamannya, Wakanda. Kini menjadi raja, T'Challa har.. more

Meriahnya Comic Frontier X Bersama CIAYO Comics

Gelaran Comic Frontier X tanggal 3-4 Maret 2018 lalu berlangsung meriah. CIAYO Comics menjadi bagian dari konvensi kreat.. more