[Dragon Ball Super Eps 125] Dewa Penghancur Toppo Menghajar Golden Frieza Habis-Habisan!

9 months ago
Frieza Tidak Berdaya menghadapi Toppo

Tournament of Power sudah memasuki enam menit terakhir. Episode ini dimulai dengan pertarungan Goku dan Vegeta melawan Jiren. Kedua Saiyan dari universe 7 (Goku dan Vegeta) menyerang dengan dengan kekuatan penuh mereka. Tapi kombinasi mereka berdua masih belum cukup untuk memberikan hantaman yang berarti kepada makhluk terkuat di Universe 11 tersebut. Final Flash Vegeta dalam level paling tinggi dari Super Saiyan Blue ditahan hanya dengan tatapan mata oleh Jiren.

Strategi Android no. 17 menahan Toppo sampai 6 menit terakhir

Strategi Android no. 17 menahan Toppo sampai 6 menit terakhir

Sementara Android no. 17 masih berjuang menahan serangan Toppo setelah ditinggalkan Son Gohan pada duel di episode sebelumnya. Android no. 17 dan Toppo berbalas serangan Ki Blast. Android 17 berusaha menahan selama mungkin agar tidak keluar dari arena sampai menit terakhir, sementara Tournament of Power hanya menyisakan waktu enam menit lagi. Android  no. 17 menyadari kekuatan tanpa batasnya tentu bisa memberikan perlawanan dan menekan lawan dengan kekuatan penuhnya.

Strategi Android no.17 bisa mengamankan universe 7 dari kehancuran, karena berdasarkan peraturan Universe, yang terbanyak menyisakan petarung sampai menit terakhir batas Tournament of Power akan selamat dari kehancuran. Saat ini, Universe 7 unggul dengan empat petarung, sementara universe 11 hanya menyisakan Toppo dan Jiren.

Frieza memberikan sebuah serangan tidak terhormat terhadap Toppo

Frieza memberikan sebuah serangan tidak terhormat terhadap Toppo

Toppo yang menyadari strategi itu pun berusaha mendorong Android no. 17 keluar arena dengan serangan kekuatan tinggi. Namun saat Android 17 hampir keluar arena, ada seseorang mengganggu konsentrasi Toppo.  Serangan itu berasal dari Golden Frieza dari arah belakang Toppo.

Kelicikan Frieza semakin menjadi dengan  memberikan serangan sehingga Toppo terserang dari belakang. Serangan itu sangat efektif hingga bisa mendorong Toppo sampai ke  tepi arena. Pendukung Universe 7 pun tercengang melihat Toppo masih berhasil menghindari serangan berbahaya tersebut.

Toppo God of Destruction Mode

Toppo God of Destruction Mode

Toppo terlihat sangat marah, ditambah Freiza dengan lagak congkaknya masih bisa mengejek dan memancing Toppo meningkatkan kekuatan yang lebih tinggi lagi. Benar saja, Toppo tersulut dan meningkatkan kekuatan pada level yang tidak pernah terbayangkan. Hal ini sempat menghentikan pertarungan antara Goku, Vegeta dan Jiren.

Frieza pun kembali memberikan serangan Ki Beam ke arah Toppo namun langsung musnah saat mendekati tubuh Toppo. Hal ini membuat seluruh arena tercengang, Toppo berada pada tingkat kekuatan yang sangat tinggi.

Hal ini membuat Beerus tegang dan menyadari bahwa kekuatan yang dimiliki Toppo saat itu adalah kekuatan Dewa Penghancur. Kaio dari Universe 11 mengatakan bahwa Toppo adalah kandidat dewa penghancur dari universe 11. Hal ini memang sempat menjadi perbincangan pada episode sebelumnya, namun sepertinya tidak ada yang menyangka kalau kekuatan itu akan keluar pada turnamen ini.

Frieza yang memancing Toppo untuk menyerangnya mencoba berseloroh tentang jiwa keadilan dalam dirinya. Toppo mengatakan bahwa keadilan itu sudah tidak berarti dan dia sudah tidak peduli akan hal itu. Saat ini, dia berada pada level yang lebih tinggi dari kebaikan dan keburukan. Tak lama berselang Toppo kemudian memberikan jurus pemusnah yang diarahkan kepada Frieza.

Frieza menahan serangan Dewa Penghancur jauh sebelum turnamen di mulai

Frieza menahan serangan Dewa Penghancur jauh sebelum turnamen di mulai

Frieza optimis bisa menahan serangan itu, karena sebelumnya ia berhasil menahan serangan yang sama sebelum turnamen ini dimulai. Ia tidak menyadari bahwa serangan Toppo kali ini jauh lebih kuat dan hasilnya, serangan yang dikeluarkan Toppo sangat mengerikan bahkan sampai membelah seluruh arena pertarungan. Kali ini Toppo seperti sudah tidak lagi menahan serangannya dan tidak peduli kalau Freiza sampai mati karena serangannya. Alhasil, Golden Frieza terhempas tidak berdaya akibat serangan tersebut.

Setelah menghempaskan Frieza, perhatian Toppo beralih kepada Android no. 17. Android no. 17 semakin terdesak, ia memikirkan cara lain dan mencari kelemahan mode dewa penghancur dari Toppo. Barrier yang menjadi andalannya kini tidak begitu berguna setelah berhasil dipecakan oleh Toppo. Strategi yang tersisa hanya mengandalkan reruntuhan arena pertandingan.

Serangan Toppo membelah arena menjadi dua bagian

Jurus pemusnah Toppo

Serangan Toppo membelah arena menjadi dua bagian

Serangan Toppo membelah arena menjadi dua bagian

Kali ini Toppo mengarahkan jurus yang sama yang berakibat terbelahnya arena menjadi dua ke arah Android no. 17. Sepertinya nasib universe 7 berakhir disini. Namun tiba-tiba serangan tidak terduga kembali menyerang Toppo. Frieza ternyata berhasil serangan Toppo! Ia pun bersiap menyerang dengan jurus andalannya yang bisa menghancurkan sebuah planet. Dan seperti yang diduga….

Toppo berhasil menghentikannya.

Serangan Terakhir Frieza

Serangan Terakhir Frieza

Frieza yang masih dalam keadaan mati langkah langsung di hajar habis-habisan oleh Toppo. Nampaknya Toppo masih ingin berada dalam turnamen dan tidak ingin membunuh satupun orang disana. Toppo  pun melempar Frieza ke luar arena namun tiba-tiba ada batu menghantam Frieza sehingga ia tidak jadi keluar arena. Dan ingat,  Android no. 17 masih belum menyerah dan mencoba peruntungannya untuk menahan Toppo dengan sisa tenaganya.

Frieza Tidak Berdaya menghadapi Toppo

Frieza Tidak Berdaya menghadapi Toppo

Apa yang akan terjadi selanjutnya? Sepertinya Android no. 17 tidak akan bisa menahan Toppo sendirian kali ini dan Frieza seperti sudah tidak berdaya. Universe 7 dalam kondisi berbahaya. Kira-kira apa yang akan terjadi di episode 126 minggu depan? Berikan prediksimu di kolom komentar.

About Author

Ramadhan

Ramadhan

Happiness is a warm gun, bang-bang shoot shoot - John Lennon

Comments

Most
Popular

Mau Jadi Scriptwriter di CIAYO Comics? Ini Syaratnya!

Gak bisa gambar tapi ingin menjadi komikus? Gak masalah! Kalau kamu punya cerita yang extraordinary, kenapa gak coba mel.. more

Imut abis, tapi kok sadis?

Cuphead: Gabungan Kartun 1930an, Smooth Jazz, dan Gameplay Dark Souls

Ada baiknya ulasan ini diawali dengan peringatan: sayang-sayangi kontrolermu kalau kamu main Cuphead, ya. Game ini rawan.. more

00-d-asian-games-e-sports

Cabor E-sports Asian Games Terpilih Mengundang Pro dan Kontra!

6 cabang olahraga Asian Games e-sports telah terpilih. Banyak pihak menyampaikan pro dan kontranya. Apa saja yang jadi b.. more

webcomic-disukai-00-d

Sebenarnya, Faktor Apa Saja Sih Yang Membuat Sebuah Webcomic Bagus & Disukai Banyak Orang?

Banyak sekali webcomic yang mampu memikat hati pembacanya. Apa sih rahasia di baliknya? Bagaimana cara mereka menggaet f.. more

spin-off anime

6 Spin-off Anime Yang Sama Keren Dengan Anime Utamanya

Semakin sukses sebuah anime, kemungkina dibuat serial spin-off nya semakin besar. Ini dia 6 spin-off anime yang semenari.. more