Dragon Ball Super Eps. 126 – Pengorbanan Android 17 dan Masa Lalu Jiren

6 days ago
Sumber: youtube

Jiren hanya satu-satunya tim universe 11 yang tersisa di arena Tournament of Power. Mau tidak mau, ia pun mengerahkan kekuatan sebesar-besarnya untuk menyingkirkan empat petarung yang tersisa dari universe 7. Hebatnya, meski Son Goku, Vegeta dan Android 17 sudah menyerang Jiren dengan bersamaan, namun serangan mereka masih belum bisa memberikan perlawanan berarti untuk Jiren.

Berbagai strategi penyerangan sudah dilakukan, namun Jiren terlihat sangat kebal. Bahkan dalam serangan koordinasi Goku, Vegeta dan Android 17 juga dapat dikalahkan dengan sekali serangan.

Android 17 mengerahkan kekuatannya untuk menahan Jiren

Sumber: youtube

Sumber: youtube

Android 17 yang memiliki energi tidak terbatas masih sanggup kembali berdiri dan menyerang Jiren. Biarpun energinya yang sangat kuat, tapi seluruh cara yang dia siapkan dalam menghadapi Jiren benar-benar tidak berarti. Padahal Android 17 optimis, bahwa dia bisa menghalau Jiren dan mempertahankan timnya agar tidak ada satupun yang keluar dari arena.

Dalam sebuah momen, Android 17 sangat yakin kalau Universe 7 tidak akan kalah dalam pertandingan ini. Ia pun berjanji, apabila Universe 7 dapat bertahan dalam pertarungan kali ini, ia akan mengajak keluarganya jalan-jalan.

Tidak hanya Android 17, Jiren pun mempunyai sebuah permohonan yang ingin ia kabulkan jika berhasil mendapatkan Dragon Ball Super.

Masa lalu Jiren membuatnya sangat terobsesi terhadap kekuatan yang besar

Sumber: youtube

Sumber: youtube

Belmod mengingat cerita masa lalu Jiren dan menceritakan pada semua yang ada di sana. Jiren adalah petarung yang sangat terobsesi dengan kekuatan. Masa lalu yang kelam membentuk dirinya menjadi orang terkuat. Saat masih kecil, Jiren telah ditinggal mati oleh orang tuanya yang dibunuh oleh monster Evil-Doer. Setelah kejadian itu Jiren diselamatkan oleh seorang pria yang menjadi gurunya.

Kematian gurunya membuatnya sangat terpukul dan semakin menderita

Sumber: youtube

Sumber: youtube

Sejak saat itu Jiren memiliki keinginan untyuk tambah kuat, semakin kuat dan mengumpilkan orang-orang kuat untuk bertarung bersamanya. Evil Doer kembali dan Jiren bertarung bersama teman-temannya. Namun Evil-Doer masih terlalu kuat. Semua teman-temannya satu persatu dikalahkan. Bahkan yang lebih tragis, gurunya mati dibunuh Evil Doer di depan matanya sendiri.

Sumber: youtube

Sumber: youtube

Hanya tinggal sendiri. Jiren semakin sakit hati dengan kekalahan, semakin terobsesi dengan kekuatan. Baginya, kepercayaan bukanlah jawaban dari sebuah kemenangan. Kekuatan yang besar tidak akan pernah mengkhianatinya. Kemenangan membawa kebersamaan. Dan menurutnya, keadilan sesungguhnya adalah kekuatan, dan tidak perlu ada emosi di dalamnya.

Sumber: youtube

Sumber: youtube

Son Goku dan vegeta sudah tidak berdaya dan penuh luka

Sementara di arena pertarungan, Android 17 dan Jiren saling timpang kekuatan. Android 17 tidak henti-hentinya membahas masa lalu jiren untuk melemahkannya. Jiren terlihat sedikit terpancing emosinya dan berencana untuk menghancurkan batu pijakan tempat Goku dan Vegeta yang masih terkulai tidak berdaya disana.

Sumber: youtube

Sumber: youtube

Sumber: youtube

Sumber: youtube

Android 17 mengorbankan dirinya untuk menghalau Serangan Jiren

Sumber: youtube.com

Sumber: youtube.com

Android 17 mencoba menghalau serangan tersebut. Dia membangun barrier yang besar untuk mengulur waktu. Dan ia tau bahwa dirinya tidak akan bisa menghalau serangan itu. Strategi terakhirnya hanyalah menghalau dan melindungi Goku dan Vegeta dari serangan Jiren.

Android 17 menyerahkan semuanya kepada Goku dan Vegeta sementara ia akan menghancurkan serangan terakhir dari Jiren. Meskipun harus menghancurkan dirinya, mengorbankan nyawanya. Android 17 pun berhasil menghalau serangan Jiren, yang berakhir dengan mengorbankan dirinya. Android 17 pun tewas. Kini yang tersisa dari Universe 7 yaitu Frieza, Goku dan Vegeta.

Akan seperti apa pertarungan selanjutnya? Perlu diingat, Vegeta dan Son Goku sedang terluka sangat parah, sementara Jiren benar-benar masih dalam konsisi prima dengan kekuatan penuh, tulis prediksimu untuk Dragon Ball eps 127! Nantikan review-nya minggu depan ya, hanya di CIAYO Blog.

About Author

Ramadhan

Ramadhan

Happiness is a warm gun, bang-bang shoot shoot - John Lennon

Comments

Most
Popular

00 game boy desktop

Game Boy: Konsol Handheld Anak Emas Nintendo

Sebelum Switch, 3DS dan DS, Nintendo sudah jadi raja video game handheld. Semuanya berkat Nintendo Game Boy... more

Bernyanyi bareng dengan karaoke. Sumber gambar: allabout-japan.com

Karaoke: Hiburan Ciptaan Jepang Yang Mendunia. Begini Loh Sejarahnya!

Karaoke mulai diperkenalkan di Kobe, Jepang sekitar tahun 1971 oleh seorang musisi Jepang bernama Daisuke Inoue. Inoue, .. more

(from : youtube.com)

Otaku VS Weeaboo

Bro and sis, seperti yang kita tahu bahwa sekarang ini perkembangan grup-grup atau komunitas penggemar kultur Jepang ber.. more

Rekomendasi Komik Webtoon dengan Genre Romantis yang Harus Kamu Baca!

Berikut deretan rekomentasi komik webtoon yang romantis!.. more

The Kasuaris – Episode 3: Ranjau di Rumah

Sampe rumah, masih ada rintangan yang kudu dihadepin sebelum santai-santai di kamar. Nggak cuman satu, tapi ada beberapa.. more