5 Drama Series Netflix yang Underrated! Yuk Ditonton!

6 months ago
source 1: pinterest.com

Kehadiran Netflix tentunya memperluas perkembangan pop culture baik di luar negeri maupun Indonesia. Remaja atau anak muda gak cuma membahas film yang hadir di bioskop aja kalau lagi ngumpul, tapi sekarang udah banyak orang yang membuka percakapan sambil bertanya “udah nonton series Netfilx yang ini belum?”. Popularitas drama series yang ada di Netflix di Amerika bisa dibilang cukup tinggi dibandingkan drama series di channel televisi biasa. Ditambah dengan moto anak muda jaman sekarang yang lebih suka “Netflix and chill” dibanding melakukan aktivitas di luar. 13 Reasons Why dan Stranger Things misalnya, yang seriesnya juga diikuti oleh remaja  Indonesia. Karena memang seru dan berbeda dengan cerita remaja lainnya yang kurang orisinil dan lebih banyak romance dibanding adventure.

Sebenarnya ada banyak banget drama series di Netflix yang bagus dan gak kalah seru dengan drama Stranger Things loh. Penasaran ada drama apa aja yang underrated padahal bagus banget dan bahkan ada yang menerima penghargaan Emmy-award? Baca artikel ini sampai habis ya!

source 2: pinterest.com

source 2: pinterest.com

1. Black Mirror

Black Mirror adalah film dengan genre sci-fi buatan Charlie Brooker yang berasal dari U.K. Setiap episodenya menampilkan pemeran, latar belakang cerita, dan juga kehidupan/realitas cerita yang berbeda. Black Mirror menceritakan bagaimana manusia berusaha untuk mempertahankan ke-eksistensian mereka dengan menggunakan kekuatan teknologi. Bisa dibilang Black Mirror ini adalah drama futuristic-horror. Produsernya bilang Black Mirror adalah apa yang kita temukan sehari-hari dalam kehidupan. Ada di tembok, meja, atau bahkan tangan kita semua. Dingin, berkilau, dalam bentuknya sebagai layar TV, layar komputer, dan smartphone yang kita gunakan terus-menerus.

 

source 3: pinterest.com

source 3: pinterest.com

2. Alias Grace

Drama ini merupakan adaptasi dari novel karya Margaret Atwood di tahun 1996. Alur cerita berdasarkan kejadian nyata di tahun 1843 tentang sebuah kasus pembunuhan. Saat itu imigran asal Irlandia yang datang ke Kanada bernama Grace Marks dan James McDermott menjadi tersangka atas tewasnya teman kerjanya yang juga merupakan pelayan rumah tangga, Thomas Kinnear dan Nancy Montgomery. Drama ini berfokus kepada bagaimana Grace membuktikan kalau dirinya gak bersalah atas pembunuhan itu dengan bantuan seorang psikiatris. Dalam drama ini kita bisa melihat perspektif dari karakter Grace, seorang wanita imigran yang terlihat polos dan gak tahu apa-apa lalu ditetapkan menjadi tersangka sebuah pembunuhan besar. Kalau kamu suka kisah misteri, wajib untuk nonton ini.

 

source 4: pinterest.com

source 4: pinterest.com

3. Master of None

Sebuah drama komedi yang dibuat oleh Aziz Ansari dan Alan Yang, dengan Aziz Ansari sebagai pemeran utama. Berkisah tentang kehidupan Dev Shah, seorang aktor yang berumur 30 tahun dalam menjalankan kehidupannya sebagai aktor, memiliki kehidupan asmara, sekaligus kehidupannya dalam menyelami budaya Amerika di kota New York. Season pertamanya meraih rating 9/10 oleh Rotten Tomatoes loh. Lucu dan orisinil, drama ini banyak menerima pujian. Master of None hadir sebagai drama komedi yang bisa membuat banyak penonton merasa related abis dengan ceritanya. Terutama dalam hubungan percintaan.

 

source 5: pinterest.com

source 5: pinterest.com

4. Sense8

Sense8 bergenre science-fiction, tapi juga membahas mengenai isu politik, identitas, seksual, gender, dan agama. Delapan orang yang belum kenal satu sama lain sebelumnya dan berasal dari negara yang berbeda tiba-tiba bisa telepati satu sama lain. Kedelapan orang ini ternyata ‘lahir’ dari wanita yang sama bernama Angelica. Karena Angelica  yang melakukan percobaan ilmiah gak ingin ketahuan oleh organisasi biologis, Ia pun bunuh diri. Kedelapan ‘anaknya’ yang akhirnya bertemu lalu mencoba untuk lari dari kejaran organisasi yang berusaha untuk menangkap karena kekuatan mereka.

 

source 6: pinterest.co.uk

source 6: pinterest.co.uk

5. Atypical

Atypical bercerita tentang dark comedy dalam hidup Sam, remaja berumur 18 tahun yang memiliki autism. Drama ini memiliki narrative yang menceritakan bagaimana Sam menghadapi sulitnya masa SMA dengan kekurangan yang Ia miliki. Terutama dalam mencari teman dan pacar. Drama family Atypical gak hanya menampilkan komedi, tapi juga hubungan kekeluargaan dan pertemanan. Naskah drama juga benar-benar menjelaskan bagaimana perasaan Sam sebagai orang yang memiliki autism, membuat orang yang nonton jadi belajar banyak hal. Yaitu tentang bagaimana perasaan orang yang sama seperti Sam.

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

Sumber: youtube.com

Film Anime Robot Mazinger Z Terbaru Akan Tayang Januari 2018

Pengen tau seberapa populer dan berpengaruhnya manga/anime “Mazinger Z” di kalangan fans di Jepang? Hanya dengan lau.. more

Ada Wong Resident Evil 6 (sumber: tokkoro)

Ada Wong, Si Seksi Penakluk Zombie & Leon Kennedy yang Juga Sukses Menaklukkan Hati Para Gamers

Mungkin, tidak pernah terbesit sama sekali di benak (alm) Noboru Sugimura kalau karakter Ada Wong yang diciptakannya, ba.. more

https://www.facebook.com/inariipb/

Inari Matsuri, Event Jejepangan Anak IPB

Gak terasa Inari Matsuri (I-M@TS) semakin dekat! I-M@TS sendiri merupakan acara yang diadakan oleh IPB Nihon Arts and Cu.. more

Kenangan Manis Tatang Suhenra

“Salam manis tidak akan habis. Salam sayang tidak akan hilang, buat semua pencinta karya saya.” Kalimat itu mungkin .. more

Sumber: wired.com

Menilik Absurdity Selera Komedi Orang Jepang

Banyak orang berpendapat kalau Jepang punya selera humor yang unik dan berbeda sekali dengan komedi di negara lain. Agak.. more