Duta Pi, Pemenang CIAYO Comics One Shot Challenge dengan ‘As Long As I Lived’

1 year ago

Setelah diumumkan sebagai pemenang One Shot Challenge Vol. 1, kini saatnya Duta Pi, author dari As Long As I Lived mendatangi kantor CIAYO Comics hari Selasa kemarin (30/5) untuk pengambilan hadiah. Duta Pi juga menyempatkan dirinya untuk diwawancarai oleh Tim CIAYO Blog. Kira-kira apa pendapatnya tentang challenge ini ya?

Beny Maulana dan Duta Pi. (Sumber: CIAYO Pictures)

Duta Pi mengaku bahwa hobinya membuat komik lah yang memotivasi dirinya untuk mengikuti challenge ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini dapat menjadi wadah bagi para kreator muda atau bibit komikus untuk unjuk gigi atas karya-karya yang mereka buat. “Untuk mencari bibit-bibit muda baru, lomba-lomba seperti ini harus sering diadakan, setahun atau dua tahun sekali.” tambahnya.

“CIAYO Comics itu platform komik webtoon pertama asli Indonesia, dan memiliki komik keren-keren yang ga kalah dari platform komik Indonesia lain, pokoknya wajib dibaca deh,” kata Duta saat ditanya mengenai CIAYO Comics. Ia sangat berharap selain menambah kuantitas, CIAYO Comics juga harus tetap konsisten menjaga kualitas komik yang masuk dan mengembangkan fitur di aplikasinya. “Semoga makin keren dan ga cuma berkembang kualitasnya tapi juga berkembang kuantitasnya juga semakin banyak yang baca”

Duta Pi, pemenang CIAYO Comics One Shot Challenge. (Sumber: CIAYO Pictures)

As Long As I Lived karya Duta Pi memang ga seperti komik kebanyakan. Plot twist yang tidak disangka serta kualitas gambar yang wow memang pantas membuat karya ini menjadi pemenang.

As Long As I Lived, karya Duta Pi. (Sumber: CIAYO Comics)

Mau menjadi seperti Duta Pi? Eits, tenang aja, kamu belom kelewatan kok, CIAYO Comics masih membuka kesempatan bagi bro sis yang suka buat komik. Ga cuma bakalan di publish tapi bakalan banyak reward yang menunggu. Apalagi total hadiah CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2 bakalan lebih fantastis dibanding yang pertama loh, lebih dari 100 juta! Nah, tunggu apalagi? Yuk, submit komik kamu. Untuk ketentuan dan info, bisa kamu cek disini.

Kesimpulan dari  komik One Shot Challenge Vol. 1 ini adalah ternyata banyak sekali komikus asal Indonesia yang karyanya ga kalah dengan komikus luar. Buat bro sis yang penasaran gimana karya Duta Pi, author As Long As I Lived dan komik challenge lainnya, bro sis bisa langsung kunjungi CIAYO Comics. See you there!

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Misteri Karakter Ketiga Devil May Cry 5

Menurut penuturan dari Hideaki Itsuno selaku pembuat game Devil May Cry 5, pemain bakal memainkan 3 karakter dalam game .. more

Rediscover: Fear

2 minggu tersisa sebelum CIAYO Comics Challenge Vol. 3 dimulai. Kali ini, masukkan kisah Rediscover ke cerita horor lewa.. more

sumber: http://patinantique.blogspot.co.id/2016/06/1-set-komik-wayang-ramayana.html

Perkembangan Komik Wayang di Indonesia

Siapa sih yang tidak tahu cerita epik Ramayana dan Mahabharata? Meskipun generasi muda tapi pastinya kita pernah denger .. more

Sumber: Nerdist

The Walking Dead, Seri Zombie Hit yang Harus Segera Dihentikan Perjalanannya

AMC harus segera menghentikan saja keseluruhan seri ini, “Loh kok begitu? Kenapa memangnya?”.. more