E3 2019 Belum Dimulai, Tapi Banyak Game Baru Diumumkan

5 months ago
E3 2019

Masih ada dua minggu sebelum perhelatan gaming terbesar di dunia, E3 2019 dimulai tanggal 12 Juni. Meski demikian, berbagai developer dan publisher tidak mau berlama-lama mengumumkan tanggal rilis game baru mereka.

Ternyata ada alasannya kenapa beberapa game populer ini diumumkan lebih dulu tanpa menunggu E3 2019. Ada beberapa perusahaan yang secara mengejutkan memutuskan tidak mengadakan konferensi di E3 2019. Yang paling besar adalah Sony, yang nampaknya akan fokus menyiarkan State of Play, acara streaming mereka sendiri ala Nintendo Direct.

Tanpa basa-basi, inilah beberapa game baru yang diumumkan dalam beberapa minggu terakhir.

Death Stranding

Death Stranding. Sumber: TNW
Death Stranding. Sumber: TNW

Trailer terbaru Death Stranding memberikan lebih banyak konteks tentang setting dan plot game tersebut. Kamu akan memainkan Sam Bridges yang punya misi menghubungkan komunitas manusia yang terpecah belah akibat musibah misterius. Sam bisa menggunakan berbagai macam peralatan untuk menjelajah dunia seperti tangga lipat, tali, hingga sepeda motor. Meski demikian, lebih banyak pertanyaan muncul dalam benak fans. Apa tujuan dari kelompok Homo Demen? Makhluk seperti apakah BT itu? Dan kenapa Sam harus menggunakan bayi tabung bernama BB untuk melawan para BT?

Baca Juga: Death Stranding: A Hideo Kojima Game Yang Masih Belum Jelas Maksudnya

Trailer kali ini juga memperkanalkan lebih banyak aktor baru yang tampil dalam game ini. Jika ditotal semua, kini Death Stranding menampilkan Norman Reedus (The Walking Dead) sebagai Sam, Mads Mikkelsen (Hannibal, Casino Royale) sebgai Cliff, Lea Seydoux (Inglorious Basterds, Spectre) sebagai Fragile, Lindsay Wagner (Bionic Woman, Grey’s Anatomy) sebagai Amelie, Troy Baker (The Last of Us, Metal Gear Solid V) sebagai Higgs, Guillermo delToro (Pan’s Labyrinth, Pacific Rim) sebagai Deadman, Margaret Qualley (Death Note, Unce Upon a Time in Hollywood) sebagai Mama, Nicolas Winding Refn (Pusher, Bronson) sebagai Heartman, dan Tommie Earl Jenkins (Go Jetters) sebagai Die-Hardman. Versi dubbing Jepang akan menampilkan seiyuu dari game Metal Gear Solid seperti Akio Otsuka, Kikuko Inoue, Nana Mizuki, Satoshi Mikami, dan Tsuda Kenjiro.

Call of Duty: Modern Warfare

Call of Duty: Modern Warfare. Sumber: Games Radar
Call of Duty: Modern Warfare. Sumber: Games Radar

Loh, Activision bikin game Modern Warfare lagi? Apakah ini sekuel? Ternyata Call of Duty: Modern Warfare adalah reboot dari game Call of Duty 4 yang jadi penanda beralihnya setting CoD dari setting perang dunia ke era modern. Dalam reboot ini, kamu akan memainkan beberapa operator militer elit yang berusaha mencegah tersebarnya senjata biologis. Kamu juga akan memainkan pasukan pemberontak di Timur Tengah.

Yang menarik, meksipun merupakan reboot, Call of Duty: Modern Warfare banyak menyinggung seri-seri game CoD lama. Lihat saja kemunculan kapten Price, tokoh utama dri trilogy Modern Warfare, yang akan mengumpulkan “teman-teman lamanya.”

Need for Speed 2019

Need for Speed 2019. Sumber: MP1st
Need for Speed 2019. Sumber: MP1st

Setelah Need for Speed: Payback, EA dan Ghost Games tidak banyak bicara tentang game Need for Speed selanjutnya. Hal ini berubah setelah mereka mengumumkan akan merilis game Need for Speed baru tahun ini. Sayangnya, mereka tidak akan mengungkap game tersebut di E3 2019. Namun yang pasti, mereka menyajikan aksi balapan oke serta kustomisasi mobil yang lengkap.

Baldur’s Gate 3

Baldur's Gate 3. Sumber: Polygon
Baldur’s Gate 3. Sumber: Polygon

Baldur’s Game merupakan salah satu game RPG legendaris dengan banyak fans setia. Ini karena settingnya masih satu dunia dengan Dungeons and Dragons, salah satu serial RPG terpopuler. Setelah sekian lama, kini game ketiganya akan dibuat oleh Larian Studios, developer yang membuat Divinity: Original Sin 2. Game Baldur’s Gate sebelumnya diciptakan oleh developer berbeda seperti Bioware, Black Isle Studios, hingga Beamdog. Dan jika investigasi fans iseng bisa dipercaya, game Baldur’s Gate 3 ini mendapatkan lisensi resmi dari pembuat Dungeons and Dragons, yaitu Wizards of the Coast.

GRID 2019

GRID 2019. Sumber: Rock Paper Shotgun
GRID 2019. Sumber: Rock Paper Shotgun

Game balapan GRID yang rilis 10 tahun yang lalu punya keseimbangan sempurna antara balapan arcade dan simulasi. Codemasters yang saat ini sukses dengan game DiRT dan game F1 official, siap untuk membangkitkan kembali game GRID. Dalam game ini, kamu akan mengendalikan berbagai jenis mobil balap mulai dari sedan turing, mobil sport modifikasi, hingga supercar Le Mans.

Jika di seri-seri sebelumnya lawan terberat kamu adalah tim balap Ravenwest, maka di GRID 2019 kamu akan melawan pembalap legendaris Fernando Alonso bersama tim esports miliknya FA Racing. Selain Alonso, kamu juga harus bersaing dengan 400 pembalap AI lainnya dengan karakteristik individual yang berbeda satu sama lainnya. Tak hanya punya sifat berbeda, mereka juga bisa mengingat perseteruan denganmu di balapan sebelumnya. Jika kamu membalap dengan kasar, maka kamu akan mendapatkan rival yang berusaha membalas dendam di balapan selanjutnya!

Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2

Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2. Sumber: Youtube
Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2. Sumber: Youtube

Satu lagi game RPG legendaris yang dibuat sekuelnya. Vampire: The Masquerade aslinya merupakan sebuah game tabletop RPG, yang mana layaknya Cyberpunk 2077, juga mendapatkan adaptais video game. Sekuelnya, Vampire: The Masquerade – Bloodlines 2, masih memiliki premis yang sama. Kamu bermain sebagai seorang vampir baru dari salah satu klan vampir yang memperebutkan kekuasaan di kota. Plot dari setiap game Vampire: The Masquerade selalu berhubungan dengan hukum Masquerade, dimana para vampir tidak bisa sembarangan membunuh dan mengubah manusia menjadi vampir.

Ghostbusters Remastered

Ghostbusters Remastered. Sumber: Engadget
Ghostbusters Remastered. Sumber: Engadget

Kecewa dengan film reboot Ghostbusters? Mungkin sudah waktunya kamu kembali ke Ghostbusters original lewat game Ghostbusters Remastered. Game ini merupakan remaster dari game yang sama yang rilis tahun 2009 lalu. Game ini digadang-gadang sebagai sekuel sebenarnya dari dua film Ghostbusters, karena menampilkan kru dan aktor yang sama. Dan Aykroyd, Harold Ramis, Bill Murray, dan Ernie Hudson memerankan karakter masing-masing, sementara Aykroyd dan Ramis membuat ceritanya. Jika kamu ngaku nggak takut hantu, buktikan dengan memainkan Ghostbusters Remastered!


Itu dia beberapa game baru yang diumumkan lebih dulu sebelum E3 2019. Ada yang kami lewatkan? Mana game yang kamu nantikan? Tulis di kolom komentar!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

(Source : animenewsnetwork.com)

Crayon Shinchan Akan Berkolaborasi dengan Momoiro Clover Z di Film Terbarunya!

Film yang berjudul Crayon Shinchan the Movie: Bakumori! Kung-Fu Boys Ramen Rebellion akan ditayangkan pada tanggal 13 A.. more

sumber: SafeWithTech

ESRB Rating: Apakah Masih Ngaruh dan Relevan untuk Diterapkan Terhadap Gamers Zaman Now ?

Memasuki era globalisasi, semua menjadi serba mudah. Termasuk akses untuk memainkan video game. Sayangnya hal ini tidak .. more

(Sumber: jurnalotaku)

Eiichiro Oda: Mangaka dengan Dedikasi yang Extraordinary

Bekerja sesuai passion tentu merupakan hal yang sangat menyenangkan bukan? Namun bukan berarti segalanya mulus-mulus saj.. more

ciayo comiconnect 2019 malang

Setelah Yogya, CIAYO COMICONNECT 2019 Malang Akan Hadir!

Setelah kota Yogya, hadir CIAYO COMICONNECT 2019 Malang. Belajar dan sharing bersama Sweta Kartika, Twi Wahyu, dan Akhma.. more

joker desktop

The Joker: Simbol Harapan Bagi Para Kriminil Kota Gotham

Semenjak ditampilkan perdana di Batman #1 hampir 80 tahun yang lalu, sosok yang terinspirasi dari karakter Gwynplaine di.. more