Eiichiro Oda: Tolong Dukung Luffy dan Kawan-Kawan Sedikit Lebih Lama Lagi

1 year ago
(viz.com)

Ucapan terima kasih kepada para fans terlontar dari mulut Eiichiro Oda, sang maestro di balik kesuksesan manga One Piece. Dukungan dan kesetiaan para fans untuk sang komikus senantiasa menjadi pemicu semangatnya dalam merealisasikan sebuah mahakarya yang pada tanggal 19 Juli 2017 lalu, merayakan peringatan hari jadinya yang ke-20 tahun. Yep… serial manga One Piece telah genap berusia 20 tahun! Tidak terasa waktu sudah berjalan begitu cepat dan Eiichiro Oda berharap agar para fansnya tetap bisa terus mendukung Luffy dan kawan-kawan sedikit lebih lama lagi.

(crunchyroll.com)

(crunchyroll.com)

Dua puluh tahun bukanlah waktu yang sebentar. Bahkan mungkin usia manga yang satu ini melebihi usia beberapa pembaca setianya. One Piece mendapat sebutan sebagai salah satu dari ‘The Big Three’ oleh weekly Shonen Jump, bersama dengan Manga Naruto dan Bleach. Di mana ketiga manga tersebut merupakan serial manga yang paling digemari dengan jumlah pembaca yang bisa dibilang fantastis. Benar saja, cetakan Komik Manga One Piece sendiri sudah terjual lebih dari 400 juta copy!

(amazon.com)

(amazon.com)

Sementara manga Naruto dan Bleach sudah mendeklarasikan ‘tamat’ pada usia mereka yang ke-15. Naruto menyelesaikan kisahnya pada tahun 2014, dan Bleach mengeluarkan episode terakhirnya pada tahun 2016. Sedangkan Luffy dan kawan-kawan masih harus mengarungi lautan demi mendapatkan harta karun terbesar di dunia. Untuk para pembaca, Eiichiro Oda mengingatkan bahwa suatu saat petualangan merekapun akan berakhir.

(aminomailer.com)

(aminomailer.com)

Inilah ucapan Eiichiro Oda yang tersebar di Imgur (terjemahan dari bahasa jepang):

“Yah… saya penasaran dengan usia kalian yang membaca manga ini. Apakah kamu sudah lahir 20 tahun yang lalu? Saat itu, Luffy berusia 17 tahun, dan 20 tahun setelah itu dia berusia… 19 tahun (dalam cerita komik)? Apakah kalian tahu bahwa topi jerami kesayangannya adalah pemberian seseorang?”

“Pada mulanya, Luffy berpetualang mengarungi lautan seorang diri. Banyak sekali kisah-kisah flashback dalam manga ini. Dalam benak saya ada kisah flashback tersendiri. Saya teringat saat awal memulai serial ini, saya berpikir apakah para pembaca muda saat itu akan menganggap para karakter sebagai teman masa kecilnya?”

(onepiece.wikia.com)

(onepiece.wikia.com)

Dua puluh tahun sejak serial ini dimulai, tidak bisa dipungkiri bahwa sebuah ikatan antara pembaca dengan Luffy dan kawan-kawan telah terbentuk dan semakin kuat seiring dengan berjalannya serial ini. Para fans berterimakasih atas perjuangan Oda dalam mempersembahkan One Piece. Oda pun sangat berterima kasih atas segala bentuk dukungan yang diberikan. Dia mengeluarkan sebuah kalimat yang mengharukan untuk didengar:

“Suatu saat nanti, kisah Luffy dan kawan-kawan juga akan berakhir. Kalau kalian masih tetap mengikuti petualangan mereka sampai saat itu, aku senang sekali! Terimakasih atas dukungannya selama 20 tahun ini. Aku sangat mengharapkan dukungan kalian sedikit lebih lama lagi!”

(pinterest.com)

(pinterest.com)

Hmmmm… Sebagai pecinta One Piece, saya gak sabar ingin tahu bagaimana kisah ini akan berakhir. Di lain sisi, saya juga sedih kalau ngebayangin serial manga favorit saya akan berakhir. Mungkin ini yang namanya dilema fans sejati (Cieeeeh!). Semoga Eiichiro Oda bisa terus sehat dan melanjutkan serial ini dengan penuh semangat. Akhir kata dari saya, “Aku akan menjadi raja bajak laut!”

About Author

Danar Imanuel

Danar Imanuel

A fulltime daydreamer in his way to become the King of Pirate. Likes to do random things and say random words. Writing? Meh... he did it just for fun!

Comments

Most
Popular

sumber: www.tripwiremagazine.co.uk

Film Unsane, Ketika Film Psychology Thriller Dibuat Menggunakan Kamera iPhone7 Plus

Gimana jadinya kalau handphone digunakan untuk membuat sebuah film? Mungkin Unsane bisa menjadi jawabannya... more

00-d-pubg-mobile

Booming di Sekolah, PUBG Mobile dan Fortnite Dikeluhkan Para Guru

Dua game battle royale populer, PUBG Mobile dan Fortnite, menyambangi perangkat smartphone. Namun, guru-guru di sekolah .. more

Kenangan Manis Tatang Suhenra

“Salam manis tidak akan habis. Salam sayang tidak akan hilang, buat semua pencinta karya saya.” Kalimat itu mungkin .. more

00 d CIAYO Comics Challenge Vol. 3

Siap Ikut CIAYO Comics Challenge Vol. 3? Baca Dulu Aturan Mainnya!

CIAYO Comics Challenge Vol. 3 akan segera dimulai! Pahami dulu peraturan CIAYO Comics Challenge Vol. 3 di artikel beriku.. more

Parade tokoh film Studio Ghibli. Sumber gambar: pinterest.com

Film Terbaru Studio Ghibli Baru Akan Rilis Tahun 2020

Dengan deretan film anime mereka yang keren, Studio Ghibli tak heran sering dibanding-bandingkan dengan kompatriot merek.. more