Tanggal Ennichisai 2019 Dipastikan 22-23 Juni

1 year ago
tanggal ennichisai 2019

Festival Jepang (Matsuri) Little Tokyo Ennichisai yang mendatangkan 300.000 pengunjung ini akan kembali diselenggarakan di tahun 2019 pada tanggal 22-23 Juni. Bertempat di kawasan Blok M, tahun ini adalah pelaksanaan Ennichisai yang ke-10 dan dirayakan sebagai 10th Anniversary dengan mengambil tema “Danketsu” atau “Unity”.

Tema tersebut dibuat mengingat Ennichisai adalah sebuah acara yang mepersatukan kebudayaan dua negara dan tidak membeda-bedakan pengunjung yang hadir dalam Ennichisai, semua bersatu untuk menikmati kemeriahan. Didukung oleh kedutaan besar Jepang dan pemerintah kota Jakarta Selatan, Ennichisai menjadi sebuah acara yang ditunggu setiap tahunnya di Indonesia.

Suasana Culture Stage Ennichisai. Sumber: Ennichisai Blok M
Suasana Culture Stage Ennichisai. Sumber: Ennichisai Blok M

Seperti tahun-tahun sebelumnya, Ennichisai memiliki konten utama bazaar kuliner dan pernak pernik Jepang, parade dan arak-arakan tandu Omikoshi, penampilan seni kebudayaan Jepang, kolaborasi kebudayaan Indonesia Jepang, kompetisi nasional cosplay, dan pertunjukan artis dari Jepang. Akan ada 3 panggung yang kembali memeriahkan Ennichisai 2019, yaitu Main Stage yang berisi acara kebudayaan Tradisional Jepang dan Indonesia, Pop Stage yang berisi acara kebudayaan pop culture Jepang seperti cosplay dan j-pop music, dan Chika Stage yang berisi acara band dan dance dari komunitas pecinta kebudayaan Jepang.

Baca Juga: Chika Idol Festival: Mencari Idol Bertalenta Untuk Ennichisai

Suasana Chika Stage Ennichisai. Sumber: Ennichisai Blok M
Suasana Chika Stage Ennichisai. Sumber: Ennichisai Blok M

Dari area booth baik kuliner maupun pernak pernik, tahun ini Ennichisai diikuti oleh booth makanan tradisional seperti takoyaki, yakisoba, dan lain-lain; serta aneka pernak pernik. Ada pula arak-arakan Omikoshi dan Dashi yang mengelilingi kawasan acara Ennichisai, selalu menjadi acara yang ditunggu-tunggu kehadirannya.

Suasana arak-arakan di area Ennichisai. Sumber: Ennichisai Blok M/Seputar Event
Suasana arak-arakan di area Ennichisai. Sumber: Ennichisai Blok M/Seputar Event

Bagaimana cara untuk berkunjung ke Ennichisai 2019? Para pengunjung dianjurkan untuk menggunakan MRT, Busway, atau aplikasi online karena lokasi parkir kendaraan terbatas. Cukup dengan tujuan ke terminal Blok M, maka para pengunjung sudah bisa mengetahui dimana lokasi Ennichisai 2019. Pengunjung juga diperbolehkan menggunakan pakaian khas Jepang untuk berkunjung ke Ennichisai 2019 untuk merasakan pengalaman seru serasa di negara Jepang, apalagi di Ennichisai banyak sekali warga Jepang asli yang ikut serta dan menggunakan bahasa Jepang. 

Siapa saja guest star yang nanti akan tampil di Ennichisai 2019 ini? Nantikan beritanya di CIAYO Blog! Jangan sampai lupa juga dengan tanggal Ennichisai 2019, yaitu 22-23 Juni 2019!

Stasiun MRT Blok M. Sumber: Ennichisai Blok M/Viva
Stasiun MRT Blok M. Sumber: Ennichisai Blok M/Viva

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

Faza Meonk: Saya Tidak Punya Role Model Khusus

Rubrik Chit Chat kali ini kita kedatangan Faza Meonk! Bro sis punya role model nggak?.. more

Wubba Lubba Dub Dub! McDonald’s Rilis Ayam Szechuan di Indonesia!

McDonald's Indonesia menyajikan menu ayam Szechuan. Tahukah kamu, McDonald's sebelumnya pernah membuat sensasi dengan sa.. more

00-d-dawn-animation

Dawn Animation Tayangkan Animasi Lokal di Ponimu

Animasi Lukisan Nafas dan WachtenStaad karya studio lokal Dawn Animation kini bisa disaksikan di situs anime Ponimu seca.. more

Sumber gambar: manga-news.com

Naruto Shippuden: Ultimate Ninja Storm Trilogy yang Dibuat Untuk Nintendo Switch!

Jadi buat fans Naruto, terutama pemain serial Ultimate Ninja Storm yang saat ini memiliki Nintendo Switch, ini adalah ke.. more

sumber: http://patinantique.blogspot.co.id/2016/06/1-set-komik-wayang-ramayana.html

Perkembangan Komik Wayang di Indonesia

Siapa sih yang tidak tahu cerita epik Ramayana dan Mahabharata? Meskipun generasi muda tapi pastinya kita pernah denger .. more