Extraordinary Love

6 months ago
(thoughtco.com)

Bro sis pernah pacaran berapa lama? Biasanya pilih pasangan yang kayak gimana sih?  Kalau zaman sekarang, orang pada ramai banget nih biar bisa disebut “relationship goals” kayak idolanya, atau impian para kaum hawa punya pasangan kayak cerita dongeng di Disney. Yah, tapi semua tergantung takdir sih. Kadang justru kita bisa dapat pasangan dan cerita yang gak disangka – sangka, misalnya kisah cinta yang luar biasa (extraordinary love).

Extraordinary love terjadi sama berbagai macam orang. Ada yang kisah cintanya manis banget, tapi ada juga yang bikin miris banget. Kali ini gue bakal kasih tau cerita – cerita tentang Extraordinary Love. Psst…siap – siap tissue ya, kali aja baper.

  1. Raja Shah & Mumtaz Mahal
(tajmahal.org.uk)

(tajmahal.org.uk)

Bro sis pasti pada tau Taj Mahal dong? Itu loh, bangunan paling terkenal di India. Eh tapi jangan salah, itu bukan bangunan biasa. Di dalam Taj Mahal ada makam Mumtaz ul Zamani (Mumtaz Mahal), istri dari Raja Shah Jahan, kaisar kerajaan Mughal, India di tahun 1628.

(cewekbanget.id)

(cewekbanget.id)

Mumtaz sendiri adalah istri ketiga dan yang paling disayang oleh Raja Shah. Julukan “Mumtaz Mahal” (Permata di Istana) sendiri diberikan oleh Raja sebagai wujud kecintaannya pada sang permaisuri. Sayangnya kecintaan Raja Shah Jahan yang begitu besar pada sang istri kemudian harus menemui badai. Mumtaz dinyatakan meninggal saat melahirkan anak yang ke-14. Raja Shah yang bersedih pun berjanji untuk tidak menikah lagi dan akan membangun sebuah makam yang sangat megah untuk istri kesayangannya itu.

Dalam pembangunan Taj Mahal, sebanyak 44 jenis batu permata, seperti jed, Kristal, berlian, topaz, dan nilam digunakan untuk memperindah interiornya. Makam sang permaisuri berposisi tepat berada di tengah bangunan. Wah, keren banget ya bro sis. Secara pasangan semanis Raja Shah jarang banget sekarang. Pasti cewek – cewek udah pada ngiler nih ya.

  1. John Lennon & Yoko Ono
(billboard.com)

(billboard.com)

Siapa yang gak tau sama John Lennon? Pentolan The Beatles ini menginginkan orang yang bisa dijadikan inspirasi. Maklum lah, namanya juga seniman.  Sayangnya dia gak menemukan hal itu pada istrinya. Dia justru menemukan inspirasi pada seorang seniman cantik di London bernama Yoko Ono.

John bahkan rela meninggalkan istri dan anaknya, Julian Lennon. Dia tinggal bersama Yoko di Inggris dan menikah setahun kemudian. Mereka memproduksi album bersama bahkan sampai mengundang pers ke kamar bulan madu mereka untuk melancarkan kampanye perdamaian dunia. Dan sejak itu, pernikahan mereka selalu ramai dibicarakan publik. Yoko bahkan disebut sebagai penyebab bubarnya The Beatles loh bro sis, karena ketidaksukaan anggota lain yang membuat Lennon marah.

Sayangnya Lennon tewas karena tertembak pada tahun 1980. Dia meninggalkan Yoko dan anaknya. Pada tahun 2013, Yoko yang berusia 80 tahun memposting foto kacamata yang masih ada berkas bercak darah kering, saksi bisu dari kematian Lennon. Gak lupa, Yoko juga menyisipkan pesan perdamaian yang sering dia suarakan bersama mendiang suaminya. Mungkin kalau di zaman sekarang, sosok pejuang cinta kayak Lennon-Yoko udah punah kali ya. Tenggelam sama komentar – komentar netizen di media sosial yang menyakitkan. Tapi salut deh buat Lennon dan Yoko, kisah cinta mereka bahkan digarap jadi film loh!

  1. Prince Edward & Wallis Simpson
(pinterest.com)

(pinterest.com)

Demi cintanya pada Wallis Simpson, Pangeran Edward rela loh mengorbankan kekayaan dan kekuasaannya. Pangeran Inggris ini jatuh cinta pada Wallis yang berkebangsaan Amerika. Gak cuma itu aja, ternyata Wallis saat itu sudah punya suami. Hmm, menarik ya. Wallis Simpson akhirnya mencerarikan suaminya dan memulai hidup baru bersama Pangeran Edward. Pastinya Wallis gak bisa jadi Ratu Inggris ya, bro sis. Bukan karena apa – apa, tapi karena dia berkebangsaan Amerika.

Pangeran Edward sendiri naik tahta di tahun 1936, tapi segera turun tahta supaya bisa menikahi kekasihnya itu. Di tahun 1972, Pangeran Edward meninggal. Wallis pun menyendiri dan meninggal 14 tahun kemudian. Duh, sedih banget ya. Tapi salut sama mereka yang mau melepaskan apa yang dipunya demi yang dicinta. (asiik!)

  1. Romeo & Juliet

Kalau ngomongin soal cinta, pasti gak jauh dari yang namanya Romeo & Juliet. Siapa sih yang gak tau sama mereka? Kayaknya kalau ada cerita yang unik dikit, dicapnya sebagai Romeo & Juliet. Romeo bertemu dengan Juliet di pesta yang diadakan oleh keluarga Juliet. Tapi tujuan utamanya bukan untuk bertemu dengan Juliet, tapi Rosaline, wanita yang sudah lama disukai oleh Romeo. Eh emang dasar yang namanya cowok, liat yang cantik dikit gak bisa. Romeo malah jatuh cinta dengan Juliet.

Ya tapi seperti yang bro sis tau, keluarga Romeo & Juliet itu saling bermusuhan. Akhirnya mereka nekat kawin lari. Banyak masalah yang dihadapi sampai akhirnya Romeo bunuh diri dengan meminum racun karena mengira istrinya meninggal. Sedangkan Juliet yang terbangun, akhirnya memutuskan menusuk dirinya karena melihat Romeo yang meninggal. Tragis banget ya! Mungkin kalau dijadiin sinetron di Indonesia udah sampai part kesekian xixi.

  1. Shinichi & Ran
(loop.co.id)

(loop.co.id)

Penggemar anime Detective Conan pasti paham banget sama kisah cinta Shinichi Kudo dan Ran Mouri. Tokoh yang ada di dalam Detective Conan ini berteman sejak kecil. Mereka sebenarnya saling suka, namun sama – sama malu untuk mengungkapkan perasaan mereka.

Sayangnya saat Shinichi mulai berani dan ingin mengungkapkan perasaannya, dia malah berubah menjadi kecil berkat efek racun. Sehingga dia gagal untuk mengungkapkan perasaannya. Di beberapa episode, ada begitu banyak momen di mana Ran atau Shinichi saling kode perasaan suka mereka, tapi sayangnya mereka sama – sama gak peka pas dikasih kode. Sampai saat ini, Shinichi dan Ran sukses bikin baper para penggemar Detective Conan yang gak sabar nunggu mereka jadian.

(conanlovestory.blogspot.com)

(conanlovestory.blogspot.com)

Selalu ada momen di mana mereka udah hampir saling “tau” satu sama lain, eh ada kasus. Yang begini nih, kisah cintanya extraordinary. Iya, soalnya harus sabar banget.

Itu dia kisah – kisah cinta yang luar biasa atau Extraordinary Love. Jadi buat bro sis yang gak dibales chat-nya aja udah baper, mending pikir lagi deh. Kali aja dia emang sibuk, atau Kamu emang gak penting. Kalau kalian saling sayang, pasti bisa kok. Tuh cerita – cerita tadi buktinya.

Dari kalian, ada lagi yang tau cerita-cerita cinta yang Extraordinary? Pernah menjalani atau melihat pengalaman cinta yang extraordinary? Atau malah mungkin punya cerita karangan yang menggambarkan sebuah hubungan cinta yang Extraordinary? Nahh… langsung aja kalian ikutan CIAYO Comics One-Shot Challenge Vol. 2! Tuangkan cerita extraordinary kalian ke dalam bentuk komik, and prepare to be one of a kind! Selain cerita kalian akan menginspirasi banyak orang, ada hadiah-hadiah keren yang juga bisa kalian dapatkan. Jadi, tunggu apalagi? Buktikan kalo kalian adalah orang yang Extraordinary!

About Author

Chika21

Chika21

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

CIAYO Comics

Top 10 Komik Fantasy di CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2

Di CIAYO Comics One Shot Challenge Vol. 2, sudah terkumpul nominasi top 10 komik fantasy yang sudah dikurasi oleh para j.. more

Gal Gadot Menyelamatkan Wonder Woman dari Patty Jenkins

Wonder Woman sudah sepantasnya dibuat sempurna. Saya akan menulis review film Wonder Woman garapan Patty Jenkins sesuai .. more

(www.blmangafest.com)

Rumah Animasi Budi Luhur, Pelopor “Budi Luhur Manga Fest 2017”

Bro sis yang suka manga, Budi Luhur mengadakan Manga Festival 2017. Ini adalah kompetisi membuat manga online. Ada apa a.. more

Sumber: Duniaku.net

Breaking News: CIAYO Corp Akan Garap Komik, Game, dan Film Animasi Vandaria Saga

Melanjutkan pengumuman tentang logo baru CIAYO Corp,langkah strategis perdana yang dilakukan oleh CIAYO Corp ini adalah .. more

Internet Café? Hotel? Keduanya benar. Sumber gambar: xperience.link

Warnet di Akihabara Jepang yang Lebih Mirip Hotel daripada Internet Café

Di wilayah Akihabara Jepang, ada internet café (alias warnet) yang bisa berfungsi sebagai hostel/hotel mini untuk turis.. more