Fakta Menarik Seputar One Piece yang Harus Kalian Tau Sebelum Nonton Filmnya!

1 week ago
FaktaOnePiece_Banner

Sepertinya film ke-14 One Piece, One Piece: Stampede berhasil menyita perhatian banyak orang khususnya warga Jepang. Buktinya dalam 4 hari penayangannya, film ini telah menorehkan berbagai rekor. Yah, One Piece memang tidak pernah mengecewakan. Sebelum nonton filmnya bulan depan, mendingan cek dulu fakta-fakta menarik supaya gak ketinggalan berita.

Jangan sampai di-skip satu pun. Percaya deh, nanti jadi kudet pas nonton. Hiih, jangan sampai. Makanya pantengin sampai habiiiis.

7 Fakta Menarik Seputar One Piece

Karakter One Pieve Terinspirasi dari Berbagai Negara

FaktaOnePiece_
Sumber: AnimUK

Karakter dalam anime One Piece ternyata diambil dari berbagai negara. Oleh karena itu, ada beberapa nama karakter One Piece yang disesuaikan dengan bahasa setempat.

Contohnya saja Monkey D. Luffy (Monkey D. Rufy), Roronoa Zoro (Lorenor Zoro), Usopp (Lysop atau Liar Bo), Portgas D. Ace (Portgaz D. Trace), Bartholomew Kuma (Bisoromi Bear) dan masih banyak lagi.

Baca juga: Siapa Bilang Cantik dan Seksi Nggak Bisa Jadi Bajak Laut?

Pencipta One Piece Pernah Membuat Anime Romance Dawn

FaktaOnePiece_Kapal
Sumber: IMDb

Sebelum membuat One Piece, Eiichiro Oda terlebih dahulu membuat anime berjudul Romance Dawn. Dari situ, perlahan Eiichiro Oda menemukan karakter untuk One Piece yang saat ini banyak disukai para pencinta animasi.

Anime tersebut juga ikut ditampilkan oleh Eiichiro Oda pada bab pertama One Piece. Namun, ternyata banyak karakter yang diubah dari Romance Dawn ke One Piece.

Baca juga:Bagaimana Cara Eiichiro Oda Tetap Mengenali Para Karakter Lama Ciptaannya Di One Piece?

Mendapatkan Penghargaan Guiness World Records

One Piece pernah mendapatkan penghargaan dari Guinness World Records karena mencetak serial komik terbanyak oleh seorang komikus tunggal.

Pada tahun 2015, buku One Piece sudah terjual sebanyak 320.866.000 kopi. Angka tersebut hingga kini terus bertambah seiring bertambahnya serial One Piece yang kini animenya sudah mencapai episode 897.

One Piece: Stampede Memecahkan Rekor di Jepang

FaktaOnePiece_Cover
Sumber: Toei Animation

Sebagai Anime lawas, One Piece tidak pernah kehilangan pesonanya. Buktinya saja One Piece: Stampede. Penanyangan One Piece masih menggila di Jepang. Di filmnya kali ini, One Piece menorehkan catatan sebagai film dengan jumlah penonton terbanyak di hari pemutaran perdana.

Baca juga: One Piece: Stampede Pecahkan Rekor di Jepang

One Piece: Stampede Menembus Pendapatan Film Pendahulunya

FaktaOnePiece_Gold
Sumber: IMDb

Selain memecahkan rekor box office Jepang, film terbaru One Piece yang berjudul One Piece: Stampede juga sudah melewati pendapatan film pendahulunya, One Piece: Gold.

Dilansir dari Crunchyroll, jika dibandingkan dengan jumlah pemasukan pada hari keempat pemutaran, Stampede sudah jauh melampaui GoldStampede, yang rilis pada 9 Agustus kemarin, hingga saat ini sudah meraih pendapatan sebesar 1.646.321.500 yen atau sekitar 222 Triliun rupiah dari total penjualan tiket sebanyak 1.254.372 lembar.

Sementara, Gold yang rilis pada tahun 2016 lalu tercatat menorehkan penghasilan sebanyak 1.516.450.600 yen dari 1.088.166 tiket yang terjual. Wah, gila. Sadis juga ya masyarakat Jepang, tuh. Kurang cinta apa coba sama produk mereka sendiri.

Jadi, masih gak suka film lokal? Liat, One Piece aja begitu dicintai di negara asalnya. Masa kamu gak bisa cinta film lokal juga? Hehe.

Baca juga: Meski Kalah Rating, One Piece Tetap Terpopuler

Tercatat Sebagai Film Paling Banyak Ditayangkan Dalam Sejarah Film Jepang

FaktaOnePiece_Komik
Sumber: Gramedia.com

Walaupun kalah saing dalam hal pendapatan, nyatanya hingga saat ini One Piece: Gold masih tercatat sebagai film yang paling banyak ditayangkan dalam sepanjang sejarah film Jepang, yakni 739 studio di 344 bioskop. Sedangkan, Stampede hanya ditayangkan di 429 studio di 352 bioskop.

Namun tetap saja, sepertinya banyak studio tidak menentukan jumlah penonton dan pendapatan yang diraih, kan?


Nah, udah tau kan? Tinggal siap-siap buat nonton, deh. Bisa sekaligus jadi bahan obrolan bareng temen-temen tongkrongan supaya pada tertarik nonton juga. Jadi, gak sendirian lagi deh nontonnya. Eh, tapi, masih ada fakta yang kurang gak menurut kalian? Coba tambahin di kolom komentar.

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

meme qasidah desktop

Berkat Meme, Anak Muda Mulai Tertarik Dengan Musik Qasidah

Potongan video klip lagu qasidah menyebar meme. Media sosial dan grup chatting kini berhias meme qasidah. Kok bisa demik.. more

Alti Firmansyah, Srikandi Indonesia yang Mendunia

Profesi komikus di luar negeri bisa dibilang cukup menjanjikan dan bisa dijadiin pijakan untuk hidup secara layak. Nah, .. more

00-d-film-hollywood

Ini Alasannya Film Hollywood Rilis Lebih Awal di Indonesia dan Asia!

Penasaran kenapa film Hollywood biasanya hadir lebih dulu di bioskop Indonesia dan beberapa negara Asia lain?.. more

XBox One X (Sumber: theverge.com)

E3: Project Scorpio Kembali Hadir Dengan Varian mininya, Xbox One X!

Satu kabar lagi dari E3 (Electronic Entertainment Expo) 2017. Nah, kali ini kita bakal ngebahas khusus tentang XBox. Tah.. more

Hotaru 6 ITB (CIAYO Pictures)

Liputan Hotaru 6 ITB: Event Gratis Buat Pecinta Budaya Jepang

Minggu, 21 Mei lalu, lapangan CC Barat dan Timur Institut Teknologi Bandung ramai dengan pengunjung, cosplayer, serta pe.. more