Fakta Menarik Seputar One Piece yang Harus Kalian Tau Sebelum Nonton Filmnya!

6 months ago
FaktaOnePiece_Banner

Sepertinya film ke-14 One Piece, One Piece: Stampede berhasil menyita perhatian banyak orang khususnya warga Jepang. Buktinya dalam 4 hari penayangannya, film ini telah menorehkan berbagai rekor. Yah, One Piece memang tidak pernah mengecewakan. Sebelum nonton filmnya bulan depan, mendingan cek dulu fakta-fakta menarik supaya gak ketinggalan berita.

Jangan sampai di-skip satu pun. Percaya deh, nanti jadi kudet pas nonton. Hiih, jangan sampai. Makanya pantengin sampai habiiiis.

7 Fakta Menarik Seputar One Piece

Karakter One Pieve Terinspirasi dari Berbagai Negara

FaktaOnePiece_
Sumber: AnimUK

Karakter dalam anime One Piece ternyata diambil dari berbagai negara. Oleh karena itu, ada beberapa nama karakter One Piece yang disesuaikan dengan bahasa setempat.

Contohnya saja Monkey D. Luffy (Monkey D. Rufy), Roronoa Zoro (Lorenor Zoro), Usopp (Lysop atau Liar Bo), Portgas D. Ace (Portgaz D. Trace), Bartholomew Kuma (Bisoromi Bear) dan masih banyak lagi.

Baca juga: Siapa Bilang Cantik dan Seksi Nggak Bisa Jadi Bajak Laut?

Pencipta One Piece Pernah Membuat Anime Romance Dawn

FaktaOnePiece_Kapal
Sumber: IMDb

Sebelum membuat One Piece, Eiichiro Oda terlebih dahulu membuat anime berjudul Romance Dawn. Dari situ, perlahan Eiichiro Oda menemukan karakter untuk One Piece yang saat ini banyak disukai para pencinta animasi.

Anime tersebut juga ikut ditampilkan oleh Eiichiro Oda pada bab pertama One Piece. Namun, ternyata banyak karakter yang diubah dari Romance Dawn ke One Piece.

Baca juga:Bagaimana Cara Eiichiro Oda Tetap Mengenali Para Karakter Lama Ciptaannya Di One Piece?

Mendapatkan Penghargaan Guiness World Records

One Piece pernah mendapatkan penghargaan dari Guinness World Records karena mencetak serial komik terbanyak oleh seorang komikus tunggal.

Pada tahun 2015, buku One Piece sudah terjual sebanyak 320.866.000 kopi. Angka tersebut hingga kini terus bertambah seiring bertambahnya serial One Piece yang kini animenya sudah mencapai episode 897.

One Piece: Stampede Memecahkan Rekor di Jepang

FaktaOnePiece_Cover
Sumber: Toei Animation

Sebagai Anime lawas, One Piece tidak pernah kehilangan pesonanya. Buktinya saja One Piece: Stampede. Penanyangan One Piece masih menggila di Jepang. Di filmnya kali ini, One Piece menorehkan catatan sebagai film dengan jumlah penonton terbanyak di hari pemutaran perdana.

Baca juga: One Piece: Stampede Pecahkan Rekor di Jepang

One Piece: Stampede Menembus Pendapatan Film Pendahulunya

FaktaOnePiece_Gold
Sumber: IMDb

Selain memecahkan rekor box office Jepang, film terbaru One Piece yang berjudul One Piece: Stampede juga sudah melewati pendapatan film pendahulunya, One Piece: Gold.

Dilansir dari Crunchyroll, jika dibandingkan dengan jumlah pemasukan pada hari keempat pemutaran, Stampede sudah jauh melampaui GoldStampede, yang rilis pada 9 Agustus kemarin, hingga saat ini sudah meraih pendapatan sebesar 1.646.321.500 yen atau sekitar 222 Triliun rupiah dari total penjualan tiket sebanyak 1.254.372 lembar.

Sementara, Gold yang rilis pada tahun 2016 lalu tercatat menorehkan penghasilan sebanyak 1.516.450.600 yen dari 1.088.166 tiket yang terjual. Wah, gila. Sadis juga ya masyarakat Jepang, tuh. Kurang cinta apa coba sama produk mereka sendiri.

Jadi, masih gak suka film lokal? Liat, One Piece aja begitu dicintai di negara asalnya. Masa kamu gak bisa cinta film lokal juga? Hehe.

Baca juga: Meski Kalah Rating, One Piece Tetap Terpopuler

Tercatat Sebagai Film Paling Banyak Ditayangkan Dalam Sejarah Film Jepang

FaktaOnePiece_Komik
Sumber: Gramedia.com

Walaupun kalah saing dalam hal pendapatan, nyatanya hingga saat ini One Piece: Gold masih tercatat sebagai film yang paling banyak ditayangkan dalam sepanjang sejarah film Jepang, yakni 739 studio di 344 bioskop. Sedangkan, Stampede hanya ditayangkan di 429 studio di 352 bioskop.

Namun tetap saja, sepertinya banyak studio tidak menentukan jumlah penonton dan pendapatan yang diraih, kan?


Nah, udah tau kan? Tinggal siap-siap buat nonton, deh. Bisa sekaligus jadi bahan obrolan bareng temen-temen tongkrongan supaya pada tertarik nonton juga. Jadi, gak sendirian lagi deh nontonnya. Eh, tapi, masih ada fakta yang kurang gak menurut kalian? Coba tambahin di kolom komentar.

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

Sumber: TheHackerNews

Komputer Senilai US$2 Juta Dicuri Untuk Menambang Bitcoin dan Cryptocurrency Lain

Tak hanya menyebabkan kelangkaan pasokan kartu grafis di kalangan gamers PC namun penambangan bitcoin dan cryptocurrency.. more

Kolaborasi Avengers dan My Hero Academia Adalah Crossover Superhero Paling Ambisius

Di Jepang, film Avengers Infinity War berkolaborasi dengan anime My Hero Academia. Ternyata karakter anime MHA sangat me.. more

(CIAYO Pictures)

Day 1 Comic Frontier (Comifuro) 9 Extra Hot, Day 2 Mulai Adem

Kalo ditanya dari mana Comic Frontier bermula, di Kantin Sastra UI atau yang dikenal dengan Kansas-lah semuanya dimulai... more

Thunderbolt-banner

Thunderbolt Fantasy, Pertunjukan Boneka Tangan Dikemas Dengan Ciri Khas Layaknya Sebuah Anime

Thunderbolt Fantasy adalah sebuah pertunjukan aksi boneka tangan hasil kolaborasi antara Nitroplus, Good Smile Company d.. more

The Meg - review

Review The Meg dan Pandangan yang Salah Terhadap Hiu

Lagi, film tentang hiu dibuat dengan penuh ketegangan. Kali ini mengupas kelamnya HIu prasejarah. Kira - kira seperti ap.. more