Fakta Mengejutkan Tokoh Antagonis Disney yang Jarang Diketahui!

3 months ago
Disney's Villain. Sumber: youtube

Setiap cerita pasti punya karakter antagonis yang membuat jalan cerita jadi lebih seru. Selain mempunyai peran sebagai lawan atau musuh dari pemeran utama, kehadiran karakter antagonis juga memberikan pembelajaran tersendiri. Terutama karakter penjahat dalam cerita dari dongeng karya Disney. Tapi apakah kamu pernah dengar cerita dari sudut pandang para villains tersebut? Kalau belum pernah, kamu harus baca artikel ini sampai habis!

1. Lady Tremaine

Lady Sumber: youtube

Lady Tremaine. Sumber: youtube

Lady Tremaine adalah ibu tiri dari Cinderella. Sebelum hadir dalam kehidupan Cinderella, kehidupannya gak menyenangkan. Ada yang mengatakan kalau Tremaine sebenarnya besar dan tumbuh di panti asuhan dan merasakan kemiskinan. Sampai suatu hari, ia menikah dengan suami pertamanya dan melahirkan dua anak perempuan. Karena gak ingin kedua anaknya merasakan kemiskinan yang ia alami ketika kecil, Tremaine menikah lagi. Kali ini dengan duda yang baru saja kehilangan istrinya yang meninggal karena sakit.

Setelah menikah Lady Tremaine merasa gak memiliki tempat di hati suami barunya karena kasih sayang sang suami yang dalam kepada anak bungsunya, Cinderella. Ketika ayah Cinderella meninggal, ia langsung bersikap kejam. Lady Tremaine merasa gak rela kalau Cinderella menikah dengan pangeran karena kehidupan sulit yang Ia jalani gak semudah seperti hidup Cinderella.

2. Ursula

Ursula. Sumber: nerdist

Ursula. Sumber: nerdist

Percaya gak, kalau dengar Ursula dan King Triton yang merupakan ayah dari Ariel adalah saudara? Sejak kecil Ursula dan King Triton sebenarnya akrab dan gak memiliki masalah apapun. Suatu hari King Poseidon, ayah mereka berdua meninggalkan lautan untuk menjadi dewa. King Triton diam-diam mengambil posisi tahta tanpa pengetahuan Ursula. Ursula yang gak setuju pun diusir dari Atlantis. Karena kecewa berat dan sedih, Ursula membuat perjanjian dengan Hades dengan meminta kekuatan untuk membunuh sang kakak. Bersama dengan perjanjian itulah Ursula berubah wujud menjadi gurita dan mengambil nyawa para pelaut yang sedang berlayar agar terus memiliki sihir yang ia punya.

3. Evil Queen

Evil Queen. Sumber: oh my disney

Evil Queen. Sumber: oh my disney

Nama asli dari Evil Queen adalah Grimhildie. Ayah dari Grimhildie adalah seorang pengrajin cermin dan ibunya meninggal ketika melahirkan Grimhildie. Karena itulah ayahnya membenci Grimhildie karena ia selalu bertanya tentang ibu. Ayahnya juga suka menyiksa dan melakukan kekerasan kepadanya. Grimhildie sering dipanggil anak jelek dan anak penyihir sebagai alasan atas kematian ibunya. Setelah dewasa, ia menikah dengan raja yang merupakan ayah dari Snow White. Grimhildie yang haus akan kasih sayang gak suka dengan kehadiran Show White. Ketika ayah Snow White meninggal, kejahatan Evil Queen dimulai terutama semenjak ia memiliki cermin ajaib.

4. Cruella de Vil

Cruella de Vil. Sumber: gizmodo

Cruella de Vil. Sumber: gizmodo

Disney villain satu ini gak punya kekuatan magis seperti yang lainnya. Cruella memang mempunyai kepribadian tanpa belas kasih dan cold. Dia sama sekali gak pernah merasa kasihan terhadap siapapun, hampis seperti numb atau mati rasa. Sebenarnya alasan mengapa Cruella hanya memakai pakaian bulu hewan karena ia selalu merasa kedinginan. Bahkan semua selimut yang ia pakai hanya berasal dari bulu hewan asli supaya dia terus merasa hangat.

Siapa nih Disney villain favorit kamu?

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

Rayakan Kemerdekaan ke-72 Indonesia Seminggu Dengan Komik #ExtraordinaryWeek

Inget nggak bro sis, dulu kita ngerayain 17-an dengan upacara bendera di sekolah. Sering juga ada lomba-lomba. Kalo jama.. more

Sumber: Variety

Disney Akuisisi Aset Film dan TV Fox: Apa Untungnya Bagi Disney?

Nah, apa sih arti akuisisi aset Fox ini buat Disney?.. more

Nostalgia 90an Lewat Anak Kemaren Sore

Ada yang udah tahu belum, siapa Anak Kemaren Sore? Yuk, kenalan!.. more

Sumber: mangamon.id

Tips Buat Dapetin Free Entry (TIKET GRATIS) ke Indonesia Comic Con 2017!

Masuk Comic Con 2017 tanpa bayar? Gimana caranya tuh?.. more

Café? Shooting Gallery? Dua-duanya benar! (sumber gambar: popularairsoft.com)

Kultur Themed Cafe Jepang Yang Unik – Gun Cafe

Gun Café adalah sebuah café yang memakai tema senjata api sebagai selling point-nya. Tapi tentu saja bukan senjata api.. more