The Fate of the Furious (Fast and Furious 8) Hambar Tanpa Paul Walker

6 months ago

Pernah makan nasi tanpa garam, atau kolak tanpa gula? Begitulah kesan dan pesan setelah menonton film ini. The Fate of the Furious yang tak lain merupakan seri dari Fast and Furious ke-8, kabarnya merupakan awal dari trilogy yang akan mengakhiri series Fast and Furious.

Seperti series-series Fast and Furious sebelumnya, seperti biasa, awal film dibuka dengan ‘street racing’ oleh Dominic Toretto cs dengan ‘local racer’ dari negara yang dikunjungi. Dari segi cerita, The Fate and the Furious masih konsisten dengan selalu memamerkan keindahan kota tertentu. Kali ini Havana, Cuba menjadi salah satu setting lokasi The Fate of the Furious.

Havana, Cuba sebagai salah satu setting The Fate of the Furious (Sumber: Google)

Sebelumnya perlu kami ingatkan bahwa artikel ini mengandung spoiler. Jadi yang belum sempat menonton film ini disarankan untuk pergi ke bioskop terdekat (MASIH ADA) ato tunggu ada DVD-nya.

The Fate of the Furious is not all about racing anymore. Film ini dapat dikatakan memiliki banyak sekali bumbu dan sudah bukan bercerita tentang balap-balapan mobil lagi, Disitulah mulai terasa hambarnya film ini, konsepnya sudah agak ‘lari’ dari konsep awal. Mungkin karena sudah berjalan 8 series, konsep film ini sudah ‘agak’ melenceng, sehingga seperti 70% action, 30% balapan. Kalo kita flashback ke era Tokyo Drift, disana lah sensasi balapannya sangat terasa, banyak sekali memodif mobil dan balapan. Dan masih ingatkah ke-wow-an FF7 yang bersetting di Dubai, saat mobil lompat dari satu gedung ke gedung lainnya?

The Fate of the Furious juga menyajikan banyak plot twist misalnya Dominic Toretto (Vin Diesel) yang mengkhianati keluarganya, Dom yang ternyata memiliki seorang putra dari kekasih sebelumnya serta Deckard Shaw (Jason Statham) yang berubah menjadi protagonist, sebaliknya Dominic menjadi orang antagonis. Eh, jika diingat di seri sebelumnya, Letty once a bad girl too.

Dominic Toretto (Vin Diesel) (Sumber: Google)

Deckard Shaw (Jason Statham) (Sumber: Google)

Di film ini juga hadir Eric Reisner/Little Nobody (Scott Eastwood), seorang pria tampan kulit putih bermata biru yang secara ‘halus’ pelan-pelan bergabung dalam team Dominic cs. Sepertinya Fast and Furious ingin me-replace peran Brian O’Connor (Paul Walker) dengan aktor kulit putih yang sama-sama bermata biru. Namun sayangnya karakter sidekick dari Mr. Nobody (Kurt Russel)
ini kurang berhasil memikat para penonton.

Eric Keisner/Little Nobody (Scott Eastwood) (Sumber: Google)

Berikut merupakan fakta-fakta film The Fate of The Furious / Fast and Furious 8/ FF8 yang Tim Blog CIAYO amati selama menonton The Fate of the Furious.

1. Eric Reisner/Little Nobody merupakan pengganti peran Brian O’ Connor

Scott Eastwood dan Paul Walker (Sumber: Google)

Selain sama-sama bermata biru, sutradara secara tidak langsung menampilkan beberapa kesamaan antara Brian dan Little Nobody di FF8 ini, yaitu mereka memakai mobil buatan Jepang. Di seri kedelapan ini, Little Nobody mengendarai Subaru BRZ dan Subaru WRX, sedangkan di seri-serii sebelumnya, Brian O’Connor juga cenderung mengendarai mobil buatan Jepang, seperti Nissan Skyline R34 GT-R, Nissan Skyline 2000 GT-R.

Subaru, mobil buatan Jepang yang digunakan Little Nobody di film The Fate of the Furious. (Sumber: Google)

Nissan Skyline yang pernah dikendarai Brian O’Connor di seri-seri sebelumnya. (Sumber: Google)

2. Roman Pearce mengendarai mobil-mobil termahal di seri ini.

Roman Pearce (Tyrese Gibson), ‘penjahat no.11 terjahat di dunia’, mengendarai mobil Lamborghini Murcielago, Bentley Continental. Masih ingat dengan adegan saat Roman mengendarai Lamborghininya di atas es? Kabarnya, dari tiga Lamborghini yang disiapkan, hanya dua Lamborghini yang survive untuk syuting adegan ini.

Orange Lamborghini (Sumber: Google)

Bentley yang digunakan Roman di The Fate of the Furious (Sumber: Google)

3. “If you see Lamborghini, I’m gonna drown it, if you see Mercedes benz or Bentley, im flipping it around I’m destroying it, just for your entertainment.” F. Gray Gray

Sutradara dari The Fate of the Furious yang juga merupakan sutradara dari The Italian Job mengungkapkan hal ini saat premiere FF8 berlangsung. Terbukti di film kali ini, banyak mobil mahal yang menjadi korban F. Gray Gray.

Salah satu adegan di FF8 (Sumber: Google)

Salah satu adegan di FF8 (Sumber: Google)

Namun yang patut diacungi jempol di film ini adalah teknologi-nya, masih ingat dengan zombie car yang dikendalikan oleh penjahat ‘high-tech‘ Chiper (Charlize Theron)? Oya, Selain itu banyak kendaraan militer yang muncul di film ini loh, seperti tank dan kapal selam.

‘Zombie Car’ yang dikendalikan oleh Chiper. (Sumber: Google)

Tentu saja keabsenan Brian O’Connor dan Mia menjadi kehilangan dan ‘kehambaran’ paling besar di seri 8 The Fate of the Furious kali ini. Apalagi kalau kamu pecinta Fast and Furious yang dimana selama 7 seri sebelumnya selalu melihat Brian O’ Connor dan Mia. Kalo FF7 memiliki ending scene yang sangat mengharukan, ending The Fate of the Furious juga punya momen yang menyentuh yaitu ketika Dominic Toretto menamai anak laki-lakinya dengan nama Brian. (We miss you, Brian!)

We miss you Brian! (Sumber: Google)

Banyak juga yang berpendapat bahwa, seri-8 Fast and Furious ini seperti campuran adegan keren dari seri-seri sebelumnya, sehingga terkesan hambar. Bagaimana pun juga The Fate of the Furious / FF8 masih berhasil membawa kesuksesan dari series sebelumnya dan berhasil meraih box office no 1 saat perilisannya. Jadi bisa dikatakan, jualan nasi hambar paling sukses to date.

About Author

Steffi CIAYO

Steffi CIAYO

“All life is an experiment. The more experiments you make the better.” —Ralph Waldo Emerson

Comments

Most
Popular

Naru

Cosplayer Cantik Ini Masih Pelajar, Lho!

Kali ini, Chika dari CIAYO Blog Team berhasil mewawancara salah satu cosplayer yang sempat datang ke acara Jak-Japan Mat.. more

Indonesia Comic Con

Indonesia Comic Con 2017 Bertabur Cosplayer Dalam dan Luar Negeri, Mana Yang Paling Bagus?

Perhelatan Indonesia Comic Con 2017 telah selesai dilaksanakan. Acara yang diadakan di Jakarta Convention Center, Sabtu .. more

(Sumber: Google)

Rekomendasi Komik Korea yang Bisa Bikin Kamu Ketagihan!

Korea Selatan memang saat ini sedang menunjukkan taringnya di bidang perkomikan. Industri komik di Korea Selatan ini mem.. more

(zerochan.net)

Kisah Nyata Kelompok Shinsengumi Jepang di Anime Samurai X

Kalian tahu gak sih guys, ternyata kisah Samurai X ini diambil dari kisah nyata yang ada di Jepang. Sang author, Watsuki.. more

(Digital Spy)

Action Comics yang Lebih dari Sekadar Action Comics

Kali ini kami bakal kasih tips dan jenis komik yang bisa jadi inspirasi buat nentuin genre cerita komik one-shot yang ba.. more