Faza Meonk, Duta Pariwisata Kehormatan Seoul

1 year ago
Faza Meonk & Walikota Seoul, Park Won Soon (pionicon.com/blog)

Rejeki emang nggak ke mana, bro sis. Buat yang percaya dan terus berusaha, niscaya jalan itu selalu ada. (Asedap, lagi kenapa dah?!) Hal ini juga dialami Faza Meonk, si visual entertainer yang juga otak dari komik Indonesia Si Juki. Kalo yang udah follow Instagramnya, pasti tahu dong timeline nya kemaren-kemaren. Faza main ke Korea! Bikin sirik aja dah…Mega dari CIAYO Blog sempet nanya-nanya sama Faza terkait kunjungannya ke Korea.

Mega: Tujuan ke Korea emang untuk liburan, ato emang buat kerjaan?

Faza: Tujuan saya ke Korea awalnya untuk riset cerita komik Juki yang terbaru nanti dengan tema travelling. Kebetulan destinasi pertama ke Korea, juga di-support oleh Korea Tourism Organization dan Elex Media.

Idih, idiiihh...sweet banget payungan di bawah rimbunnya bunga sakura (instagram.com/fazameonk)

Idih, idiiihh…sweet banget payungan di bawah rimbunnya bunga sakura (instagram.com/fazameonk)

Mega: Apa aja agenda selama di Korea?

Faza: Agendanya, saya mengunjungi tempat-tempat wisata yang khas dan unik di Korea, serta riset tentang sosial budaya masyarakat Korea.

Main ke Seoul Animation Center (instagram.com/fazameonk)

Main ke Seoul Animation Center (instagram.com/fazameonk)

Mega: Seru nggak di sana? Apa yang paling berkesan selama kunjungan ke Korea?

Faza: Cukup seru, selain tempat wisatanya yang kece-kece, yang paling berkesan di sana ketemu banyak kenalan baru orang Korea dan ngobrol-ngobrol banyak hal.

Faza Meonk ketemu insan-insan kreatif di Seoul (pionicon.com/blog)

Faza Meonk ketemu insan-insan kreatif di Seoul (pionicon.com/blog)

Mega: Kalo waktu ketemu Walikota Seoul, Park Won Soon itu memang memenuhi undangan kah?

Faza: Jadi memang awalnya tidak ada agenda bertemu dengan walikota Seoul. Tapi sejak saya mendarat di Korea, mulai banyak pemberitaan tentang saya, komikus indonesia yang berkunjung ke Korea untuk riset membuat komik tentang Korea. Mungkin akhirnya terdengar sampai ke telinga pemkot Seoul. Kemudian saya diundang untuk bertemu Walikota Seoul dan dinobatkan menjadi Duta Pariwisata Kehormatan Seoul.

Faza masuk koran Korea??? (instagram.com/fazameonk)

Faza masuk koran Korea??? (instagram.com/fazameonk)

Diwawancara radio Korea (instagram.com/fazameonk)

Diwawancara radio Korea (instagram.com/fazameonk)

Mega: Apa tanggapan Faza setelah ditunjuk jadi duta pariwisata?

Faza: Jujur, kaget sekali. Apalagi sebelumnya saya tidak terlalu menggemari hal-hal yang berbau Korea (makanya harus riset ke negaranya langsung), jadi semacam bangga, tapi agak terbebani juga karena mulai sekarang harus tahu apa-apa tentang Korea. Minimal kota Seoul, hahaha.

Mega: Apa rencana ke depan terkait komik Si Juki?

Faza: Ke depannya saya akan merilis komik Juki bertema jalan-jalan ke Korea yang berkolaborasi dengan karakter populer di Korea. Harapannya selain terbit di Indonesia, juga akan terbit di Korea.

Mega: Sebutin donk, mimpi ato angan-angan Faza yang belom kesampean!

Faza: Apa ya, saya ini banyak banget angan-angannya. Kalau ditulis semua ngga bakal cukup kayaknya. Yang pasti mimpi terbesar saya bagaimana agar karya yang saya buat bisa memberi pengaruh besar bagi Indonesia, dan juga dunia. Project ini adalah salah satu langkah untuk ke sana.

#Now playing "Selalu Untuk Selamanya" - Fathur (instagram.com/fazameonk)

#Now playing “Selalu Untuk Selamanya” – Fathur (instagram.com/fazameonk)

Seru ya kalo udah konsisten sama suatu karya, dan banyak orang suka. Bro sis juga pasti bisa kok. Yuk terus berkarya. Tunjukkan pada dunia, bahwa Indonesia bisa! (Wes ah, kayak mau kampanye aja :p)

About Author

Mega

Mega

The dream to become a journalist started in junior high school. Graduating from college, she started a career in TV industry as a broadcaster, reporter, and script-writer. She loves to sing in the shower, dancing with the rain, and let her imagination run wild while reading novel. You can contact her by email: megakardono@gmail.com | Instagram @mariamegayanti | Medium https://medium.com/@megakardono

Comments

Most
Popular

Siap Bertempur? Inilah Peralatan Perang Komikus Digital CIAYO Comics

Apa saja alat menggambar komikus digital yang sering digunakan? Mario, komikus Fourger Inc. buka-bukaan dengan peralatan.. more

00-d-asian-games-e-sports

Cabor E-sports Asian Games Terpilih Mengundang Pro dan Kontra!

6 cabang olahraga Asian Games e-sports telah terpilih. Banyak pihak menyampaikan pro dan kontranya. Apa saja yang jadi b.. more

[Drama Indonesia Comic Con 2017] Dilema Event Pop Culture: Dengan Tiket Masuk Berbayar Atau Gratisan?

Beberapa waktu lalu sempat terjadi “drama” di media sosial seputar bermasalahnya akses masuk gratis untuk cosplayer .. more

Sumber: youtube.com

Jika “The Expendables” Adalah Film Kelas A, Maka “Showdown in Manila” Adalah Film Kelas B

Memang terlalu jahat jika membandingkan Showdown in Manila ini dengan salah satu dari The Expendables... more

Anime Dragon Ball yang Terbaru: Membawa Son Goku ke Level Berikutnya

Bro Sis ada yang tahu gak, kalo sampai sekarang Goku dan kawan-kawan masih berpetualang dalam seri Dragon Ball terbaru .. more