Faza Meonk, Duta Pariwisata Kehormatan Seoul

7 months ago
Faza Meonk & Walikota Seoul, Park Won Soon (pionicon.com/blog)

Rejeki emang nggak ke mana, bro sis. Buat yang percaya dan terus berusaha, niscaya jalan itu selalu ada. (Asedap, lagi kenapa dah?!) Hal ini juga dialami Faza Meonk, si visual entertainer yang juga otak dari komik Indonesia Si Juki. Kalo yang udah follow Instagramnya, pasti tahu dong timeline nya kemaren-kemaren. Faza main ke Korea! Bikin sirik aja dah…Mega dari CIAYO Blog sempet nanya-nanya sama Faza terkait kunjungannya ke Korea.

Mega: Tujuan ke Korea emang untuk liburan, ato emang buat kerjaan?

Faza: Tujuan saya ke Korea awalnya untuk riset cerita komik Juki yang terbaru nanti dengan tema travelling. Kebetulan destinasi pertama ke Korea, juga di-support oleh Korea Tourism Organization dan Elex Media.

Idih, idiiihh...sweet banget payungan di bawah rimbunnya bunga sakura (instagram.com/fazameonk)

Idih, idiiihh…sweet banget payungan di bawah rimbunnya bunga sakura (instagram.com/fazameonk)

Mega: Apa aja agenda selama di Korea?

Faza: Agendanya, saya mengunjungi tempat-tempat wisata yang khas dan unik di Korea, serta riset tentang sosial budaya masyarakat Korea.

Main ke Seoul Animation Center (instagram.com/fazameonk)

Main ke Seoul Animation Center (instagram.com/fazameonk)

Mega: Seru nggak di sana? Apa yang paling berkesan selama kunjungan ke Korea?

Faza: Cukup seru, selain tempat wisatanya yang kece-kece, yang paling berkesan di sana ketemu banyak kenalan baru orang Korea dan ngobrol-ngobrol banyak hal.

Faza Meonk ketemu insan-insan kreatif di Seoul (pionicon.com/blog)

Faza Meonk ketemu insan-insan kreatif di Seoul (pionicon.com/blog)

Mega: Kalo waktu ketemu Walikota Seoul, Park Won Soon itu memang memenuhi undangan kah?

Faza: Jadi memang awalnya tidak ada agenda bertemu dengan walikota Seoul. Tapi sejak saya mendarat di Korea, mulai banyak pemberitaan tentang saya, komikus indonesia yang berkunjung ke Korea untuk riset membuat komik tentang Korea. Mungkin akhirnya terdengar sampai ke telinga pemkot Seoul. Kemudian saya diundang untuk bertemu Walikota Seoul dan dinobatkan menjadi Duta Pariwisata Kehormatan Seoul.

Faza masuk koran Korea??? (instagram.com/fazameonk)

Faza masuk koran Korea??? (instagram.com/fazameonk)

Diwawancara radio Korea (instagram.com/fazameonk)

Diwawancara radio Korea (instagram.com/fazameonk)

Mega: Apa tanggapan Faza setelah ditunjuk jadi duta pariwisata?

Faza: Jujur, kaget sekali. Apalagi sebelumnya saya tidak terlalu menggemari hal-hal yang berbau Korea (makanya harus riset ke negaranya langsung), jadi semacam bangga, tapi agak terbebani juga karena mulai sekarang harus tahu apa-apa tentang Korea. Minimal kota Seoul, hahaha.

Mega: Apa rencana ke depan terkait komik Si Juki?

Faza: Ke depannya saya akan merilis komik Juki bertema jalan-jalan ke Korea yang berkolaborasi dengan karakter populer di Korea. Harapannya selain terbit di Indonesia, juga akan terbit di Korea.

Mega: Sebutin donk, mimpi ato angan-angan Faza yang belom kesampean!

Faza: Apa ya, saya ini banyak banget angan-angannya. Kalau ditulis semua ngga bakal cukup kayaknya. Yang pasti mimpi terbesar saya bagaimana agar karya yang saya buat bisa memberi pengaruh besar bagi Indonesia, dan juga dunia. Project ini adalah salah satu langkah untuk ke sana.

#Now playing "Selalu Untuk Selamanya" - Fathur (instagram.com/fazameonk)

#Now playing “Selalu Untuk Selamanya” – Fathur (instagram.com/fazameonk)

Seru ya kalo udah konsisten sama suatu karya, dan banyak orang suka. Bro sis juga pasti bisa kok. Yuk terus berkarya. Tunjukkan pada dunia, bahwa Indonesia bisa! (Wes ah, kayak mau kampanye aja :p)

About Author

Mega

Mega

The dream to become a journalist started in junior high school. Graduating from college, she started a career in TV industry as a broadcaster, reporter, and script-writer. Now she is a part of our team. She also loves to sing in the shower, dancing with the rain, and let her imagination run wild while reading novel.

Comments

Most
Popular

Sumber: Meka Medina

Neo Yokio: Mewujudkan Isi Pikiran Absurd Jaden Smith Dalam Bentuk Anime

Selain Jaden Smith, ada pula Jude Law, Susan Sarandon, Steve Buscemi, Desus Nice, The Kid Mero, Stephen Fry, Richard Ayo.. more

Sumber: solopos.com

Jangan Ngaku Punya Nyali Kalau Gak Berani Nonton Film Horror Klasik di Bawah Ini!

Setuju gak kalau film classic atau film jadul menampilkan sebuah asthetic yang gak bisa direpsentasikan ulang di jaman s.. more

Sumpah Pemuda vs Halloween: Dua Event Yang Berbeda Tapi Berdekatan Dan Berhubungan Dengan Generasi Muda

Sumpah Pemuda vs Halloween: Dua Event Yang Berbeda Tapi Berdekatan Dan Berhubungan Dengan Generasi Muda

Sumpah Pemuda 1928 dan Halloween. Dua event yang secara definisi jelas berbeda esensi satu dengan lainnya. Bahkan bisa d.. more

(from : hdbackgroundpictures.com)

[DISTURBING KONTEN, KHUSUS 21+] 9 Serial Anime Tersadis Sepanjang Masa

Genre gore dalam anime memang tidak terlalu banyak disukai oleh para anime lovers. Namun tidak sedikit pula yang menyuka.. more

Sumber: ciayo.com

Serem Nggak Sih, Kalo Mimpi Kamu Jadi Kenyataan?

Pernah nggak bro sis mimpi, terus beberapa waktu kemudian mimpi pas tidur itu jadi kenyataan... more