Film 2019 Yang Harus Kamu Tunggu Kehadirannya

2 months ago
film 2019

Seperti pada artikel sebelumnya, bahwa tahun 2018 ada banyak film bagus serta berkualitas, memasuki tahun 2019 hal ini juga masih akan tetap berlaku, bahkan beberapa film 2019 sudah ramai menjadi bahan pembicaraan sejak pertengahan tahun 2018. Judul-judul besar terus bermunculan, mulai dari sekuel, remake, sampai pada reboot yang masih menjadi judul paling dinanti sejauh ini. Eh, tapi jangan salah kaprah, di tahun 2019 juga ada beberapa film baru yang tidak kalah keren dan bikin penasaran. Kira-kira apa saja film 2019 yang patut dinantikan, berikut ulasannya

Di bulan Januari 2019, ada M. Night Shyaman dengan kejutan paling ditunggu lewat film Glass. Trailer Glass pertama kali muncul di acara Comic-Con 2018, kemunculannya yang tidak terduga ini sungguh berhasil membuat banyak orang kaget, lewat trailer itu siapa sangka ternyata film Unbreakable dan  Split berada dalam satu univers.

Baca Juga: Ini Dia Film Terbaik 2018 Dari Berbagai Jenis Genre!

Sumber: IMdb

Sumber: IMdb

Beralih ke bulan Februari, 2019 akan menghadirkan kembali lanjutan dari film animasi The Lego Movie 2: The Second Part. Film keluarga yang menghadirkan banyak karakter ikonik ini tentu masuk dalam film paling ditunggu, sebab sejak posternya pertama kali di publikasikan, banyak yang tak sabar menanti kehadiranya.

Namun Februari juga memiliki film horror yang super unik, masih merupakan sekuel, siapa sangka karakter Tree Gelbman yang diperankan oleh Jessica Rothe dalam Happy Death Day belum benar-benar selamat dari kematian yang berulang-ulang. Mengambil tajuk Happy Death Day 2U kira-kira cerita seperti apa lagi yang akan dieksplor oleh film ini ya?!

Dari tadi film yang dibahas masih berupa sekuel kan! Nah, bulan Februari ada film baru yang sangat keren dari Robert Rodriguez, judulnya Alita: Battle Angel. Film ini diadaptasi dari novel grafis karya Yukito Kishiro. Bicara soal spesial efek, film ini terlihat sangat juara, semoga saja ceritanya juga demikian. Mungkin saya ingin bilang bahwa ini merupakan Ready Player One-nya 2019!

Bulan Februari memang jadi bulan sibuk dengan film-film andalan, ditambah lagi How to Train Your Dragon: The Hidden World juga tayang di bulan ini. Wah siap-siap deh ‘merogoh kocek’ lebih nih!

Sumber: IMdb

Sumber: IMdb

Jika ditanya apa yang paling ditunggu di bulan Maret 2019, tentu jawabannya adalah Captain Marvel. Ini semacam pemanasan sebelum menuju film Avengers: Endgame.  Jangan bilang kalain rela kelewatan film yang satu ini. Namun untunglah DC tidak mencoba bersaing dengan Captain Marvel, DC memilih merilis film superhero mereka di awal bulan April. Shazam!, salah satu film DC yang akan membuka bulan April kita dengan banyak lelucon (Yeah, kalain tidak salah baca, kini DC mulai melucu seperti Marvel).

Shazam!  boleh lega karena tidak bersaing dengan Captain Marvel, akan tetapi Shazam! wajib hati-hati sebab di bulan April ada Hellboy yang siap membakar Shazam!. Bocah dari neraka satu ini dikatakan akan rilis sekitar tanggal 12 April 2019, walau sejauh ini belum satu pun trailer-nya yang rilis. Semoga tidak mendapat kemunduran jadwal rilis deh.

Dan Avengers: Endgame siap menjadi petaka bagi Shazam! dan Hellboy di bulan April, yeah, ini benar-benar petaka. Avengers: Endgame  merupakan film yang diprediksikan akan menguasai box office saat perilisannya. Paling tidak seri terakhir dari Avengers ini memberi ruang bagi Shazam! dan Hellboy untuk saling berebut posisi puncak box office hingga tanggal perilisannya sekitar 25 April 2019.

Puas dengan kehadiran para superhero di bulan April, bulan Mai juga tidak akan membiarkan kalian untuk absen pergi ke bioskop. Pokemon Detektive Pikachu siap memaksa kalian berbondong-bondong pergi ke bioskop. Kapan lagi bisa mendengar suara Ryan Reynolds yang melucu dalam sosok Pikachu.

Sumber: IMdb

Sumber: IMdb

Teror juga akan datang di bulan Mai lewat beberapa film unggulan. Mulai dari John Wick: Chapter 3 yang sadis, Ad Astra yang diperankan oleh Brad Pitt dengan kengerian tersesat di luar angkasa, sampai pada film horror berjudul BrightBurn yang diperankan oleh Elizabeth Banks. Ets, satu lagi teror mengerikan yang juga akan hadir di bulan Mie; Gozilla: King of the Monsters.

Seri X-Men terbaru Dark Phoenix saya rasa lebih cerdas dengan memilih rilis di bulan Juni, sempat dikabarkan tayang di tahun 2018, akhirnya film ini di undur hingga Juni 2019. Ini bukan masalah, daripada film ini tenggelam begitu saja oleh kemegahan Avenger: Endgame, jadi lebih baik cari tanggal rilis yang aman kan! Selain Dark Phoenix, di bulan Juni juga ada Toy Story 4, siapa sih yang tidak suka dengan Toy Story? Saya rasa kalian tentu sudah rindu dengan Woody dan kawan-kawan.

Sumber: IMdb

Sumber: IMdb

Marvel belum berakhir! Mungkin itu kalimat yang ingin saya ucapkan ketika mencapai bulan Juli. Spider-Man: Far From Home, siap kembali menghadirkan sosok Tom Holland dengan balutan kostum laba-laba merahnya. Penasaran kan, kira-kira apa ya makna dari tajuk Far From Home?

Juli akan kehadiran film keluarga lagendaris, The Lion King. Kali ini The Lion King hadir dalam format yang realistis. Apakah dengan tampilan yang realistis ini, The Lion King tidak menjadi sangat sadis dan masih bisa dinikmati oleh anak-anak. Saya rasa The Lion King wajib mempertahankan dirinya sebagai film keluarga demi meraup keuntungan yang besar.

Sumber: IMdb

Sumber: IMdb

Mungkin ulasan ini cukup sampai bulan Juli saja, sebab beberapa film di bulan berikutnya masih belum pasti tanggal perilisannya. Judul-judul seperti Hobbs and Shaw (spin-off Forious), It: Chapter Tow, Joker, butuh update info lebih lanjut untuk memastikan tanggal penayangannya. Bahkan seri terbaru Terminator yang katnaya akan kembali mengharikan Arnold Schwerzenegger dan sekuel Jumanji masih belum punya judul pasti, apalagi tanggal rilisnya.

Berikut list lengkap dan tanggal rilis film 2019 yang dibahas dalam artikel ini:

  1. Glass (17 Januari 2019)
  2. The Lego Movie 2: The Second Part (7 Februari 2019)
  3. Happy Death Day 2U (14 Februari 2019)
  4. Alita: Battle Angel (14 Februari 2019)
  5. How to Train Your Dragon: The Hidden World (22 Februari 2019)
  6. Captain Marvel (7 Maret 2019)
  7. Shazam! (5 April 2019)
  8. Hellboy (12 April 2019)
  9. Avengers: Endgame (25 April 2019)
  10. Pokemon Detektive Pikachu (10 May 2019)
  11. John Wick: Chapter 3 (17 Mei 2019)
  12. Ad Astra (24 Mei 2019)
  13. BrightBurn (24 Mei 2019)
  14. Godzilla: King of the Monsters (31 Meiai 2019)
  15. Dark Phoenix (7 Juni 2019)
  16. Toy Story 4 ( 21 Juni 2019)
  17. Spider-Man: Far From Home (5 Juli 2019)
  18. The Lion King ( 19 Juli 2019)

Demikian daftar film 2019 yang patut kamu tunggu, semoga saja daftar ini bisa membantu kalian dalam menentukan film apa yang akan kalian tonton nantinya. Untuk tanggal rilis mungkin akan sedikit berbeda sebab tidak semua film sudah mendapat tanggal rilis untuk Indonesia. Dan tanggal rilis yang ada juga bisa saja berubah dan menglaami kemunduran. Apa film 2019 yang kamu nantikan?

About Author

Loganue Saputra Jr.

Loganue Saputra Jr.

Alfian Noor atau yang memiliki nama pena Loganue Saputra Jr. penulis novel Bersamamu dalam Batas Waktu (2014), selain suka menulis fiksi, ia juga memiliki hobi bermain video game, melukis, serta menonton film. Saat ini tinggal di Samarinda Kalimantan Timur dan aktif di Instagram @alpiannoor

Comments

Most
Popular

Sabrina – Chapter 1: Clubbing di Tengah Kota

Malam itu ia bertemu Intan di salah satu club di tengah kota. Patung kuda terpajang di atap gerbang, sebagai ikon club i.. more

Sumber: immediate.co.uk

10 Mantra Harry Potter yang Memiliki Manfaat Besar Bila Digunakan di Dunia Nyata

Nyatanya, seperti yang kita baca di novelnya atau lihat di filmnya, terdapat juga beberapa mantra yang memiliki manfaat .. more

Spinning Man, Berputar Pada Pencarian Bukti Tentang Kebenaran Bukan Pada Dosa

Spinning Man, film bergenre thriller yang kembali dengan cerita yang "biasa"... more

00-d-bandung-hallowland

Bandung Hallowland Hadirkan Author Komik Lieur

Bandung Hallowland akan menampilkan talkshow komik bersama author Komik Lieur dari CIAYO Comics, dan author komik lainny.. more