Film Alita Hadir dengan Tokoh Menyerupai Karakter Anime

5 months ago
superherohype.com

James Cameron, director film Avatar dengan Robert Rodriguez, director film Sin City, membuat film dengan genre sci-fi terbaru! Film berjudul Alita: Battle Angel, merupakan adaptasi dari manga karya Yukito Kishiro berjudul Gunnm di tahun 1990.

Film bergenre cyberpunk future yang merupakan produksi dari 20th Century Fox ini akan diperankan oleh Rosa Salazar (pemain film Maze Runner) sebagai Alita. Alita sendiri merupakan seorang cyborg wanita yang ”lahir” di dunia manusia. Tokoh Alita dalam film ini dibuat menggunakan teknologi CGI (Computer Generated Imagery) animation dan dibuat menyerupai sebuah karakter dari komik manga atau anime.

James Cameron mengatakan kalau film Alita: Battle Angel adalah proyek yang cukup lama dia kerjakan setelah film Ghost in the Shell selesai.

sumber: newsarama.com

sumber: newsarama.com

Alita: Battle Angel bercerita mengenai tokoh heroine yang merupakan sebuah cyborg, robot dengan rupa manusia. Bagian tubuh Alita yang rusak ditemukan oleh seorang ilmuan bernama Ido. Ido membawa potongan tubuh Alita ke kliniknya dan dengan dibantu oleh asistennya, Alita pun bisa berhasil dihidupkan kembali sebagai cyborg yang sempurna.

Alita yang sudah “dibenarkan” oleh Ido bangun tanpa mengingat apapun. Hidup bersama dokter Ido membuat Alita belajar banyak hal baru dan menganggap Ido sebagai keluarganya. Kisah percintaan juga hadir dalam film, ketika Hugo (yang diperankan oleh Keean Johnson) menemani dan membantu Alita untuk mengingat masa lalunya. Alita pun berniat untuk bertemu dengan orang yang membuat dirinya pertama kali, dan mencari alasan mengapa banyak orang jahat yang mengincar dirinya.

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Sumber: moviepilot.com

Sumber: moviepilot.com

Seperti yang bisa dilihat dari trailer, Alita berwujud digital dalam dunia manusia. Untuk itu, James Cameron menggunakan teknologi digital yang sama ketika membuat film Avatar. Mungkin karena itu juga tokoh cyborg Alita hampir terlihat seperti karakter manga atau anime Jepang, wanita dengan mata yang besar.

Orang-orang yang sudah melihat trailer film Alita: Battle Angel, banyak berkomentar kalau sosok Alita sebenarnya agak menyeramkan. Mereka malah menyayangkan kenapa gak sekalian dibuat persis seperti manusia aja. Tapi mungkin sang sutradara sengaja membuat Alita dibuat persis seperti tokoh manga sebagai penjelasan dalam ceritanya nanti mengenai dari mana asal Alita sebenarnya.

Sumber: wikia.com

Sumber: wikia.com

Seperti yang kita tahu, karakter manga di Jepang banyak dibuat dengan tampilan mata besar dari sejak zaman dahulu. Karena itu film Alita: Battle Angel berusaha untuk gak menghapus habis karakter asli dari cerita buatan Yukito Kishiro.

Mirip sedikit dengan karakter dari film Ghost in the Shell, si pemeran utama, Alita, akan banyak menampilkan adegan action saat berkelahi dengan penjahat (yang berwujud cyborg juga). Singkatnya film action sci-fi ini akan menceritakan tentang kisah kekuatan, harapan, sekaligus dengan cerita percintaan. Pembuatan keseluruhan film direkam dalam studio milik Rodriguez di wilayah Austin, Texas.

Alita: Battle Angel dikabarkan bakal hadir di bioskop pada tanggal 20 Juli 2018 nanti. Siapa yang udah gak sabar untuk nonton? Kita tunggu aja, ya

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

Inktober 2017

7 Tips Jitu Taklukkan Inktober 2017

Wuiihh, gak nyangka sudah masuk bulan Oktober 2017. Itu berarti sudah waktunya para ilustrator mengeluarkan pena kesayan.. more

Rayakan Kemerdekaan ke-72 Indonesia Seminggu Dengan Komik #ExtraordinaryWeek

Inget nggak bro sis, dulu kita ngerayain 17-an dengan upacara bendera di sekolah. Sering juga ada lomba-lomba. Kalo jama.. more

Budaya Part Time Job di Jepang dan Korea

Di Jepang, pelajar berumur 15 tahun sudah bisa mulai melakukan part time job. Orang yang melakukan part time job biasa .. more

Joss Whedon dan Zack Snyder. Sumber gambar: bleedingcool.com

Pergantian Mendadak Kursi Sutradara Justice League yang Tidak Terduga, Mau Tahu Alasannya?

Saat pembuatan sebuah film, posisi sutradara merupakan posisi yang sangat penting. Tahukah bro sis, kalau film Justice L.. more

sumber: cultfix.co.uk/

The Titan, Bumerang Netflix yang Menawan namun Malah Menyerang Balik

Film Netflix yang satu ini kayaknya gak sesukes film lainnya. Film yang ini bercerita mengenai seorang militer yang berp.. more