Film Anime City Hunter Kembali Hadir di Tahun 2019

9 months ago
00-d-city-hunter

Di benak fans Indonesia, nama City Hunter punya makna berbeda. Ada manga dan anime karangan Tsukasa Hojo, film live action yang diperankan Jackie Chan, hingga drama Korea yang menampilkan Lee Minho dan Park Minyoung. Entah City Hunter mana yang paling berkesan buat kamu, tapi semuanya menceritakan petualangan seorang detektif urakan yang membela kebenaran dengan caranya sendiri.

city hunter jackie chan

Jackie Chan sebagai Ryo Saeba yang cosplay jadi Chun-Li. Serius!. Sumber: Youtube

Di tahun 2019 nanti, nampaknya kisah City Hunter akan terus berlanjut. Studio anime Sunrise mengumumkan akan membuat film anime City Hunter baru yang akan tayang pada tanggal 8 Februari 2019. Film ini akan jadi anime City Hunter pertama dalam 20 tahun terakhir.

Film City Hunter ini masih akan menampilkan petualangan Ryo Saeba, seorang sweeper atau detektif swasta yang menyelesaikan kasus kriminal di luar hukum kepolisian. Dua hal yang menjadikan Ryo sosok yang eksentrik adalah pistol Magnum miliknya, serta tingkahnya yang genit di depan wanita cantik.

city hunter ryo

Ryo Saeba, sweeper ganjen. Sumber: Aniplex/Sunrise

Seluruh pemeran anime City Hunter asli dari tahun 1987 akan kembali dalam film ini. Akira Kamiya kembali memerankan sosok Ryo Saeba, si detektif tangguh nan genit. Ryo menguasai berbagai teknik bertarung jarak dekat, kemampuan menggunakan berbagai jenis senjata api, hingga keahlian mengemudi tingkat tinggi. Wanita jadi kelemahan sekaligus kekuatan utama baginya.

city hunter kaori

Kaori Makimura, tukang palu. Sumber: Aniplex/Sunrise

Kazue Ikura memerankan Kaori Makimura, rekan Ryo dalam bertugas. Kaori mengatur urusan administrasi hingga bertemu dengan klien yang butuh jasa Ryo. Meski demikian, Kaori juga mampu bertarung dan membela diri. Perempuan tomboi ini selalu jadi yang pertama “mendisiplinkan” Ryo jika dia terlalu terlena mengejar wanita cantik.

city hunter saeko

Saeko Nogami, polisi cantik. Sumber: Aniplex/Sunrise

Karakter lainnya adalah Saeko Nogami yang diperankan Yoko Asagami. Saeko merupakan seorang detektif dari kepolisian Tokyo yang beberapa kali bekerja sama dengan Ryo dan Kaori dalam kasus-kasus rumit.

city hunter umibozu

Umibozu, saingan Ryo. Sumber: Aniplex/Sunrise

Ada juga Umibozu yang diperankan Tessho Genda. Layaknya Ryo, Umibozu juga merupakan seorang sweeper yang kerja sambilan sebagai pelayan kafe. Umiobozu adalah saingan Ryo dalam bisnis sweeper, dan keduanya pun sama-sama tangguh. Berbeda dengan Ryo, Umibozu senang menggunakan senjata berat seperti senapan mesin hingga bazooka.

city hunter miki

Miki, bos dan pacar Umibozu. Sumber: Aniplex/Sunrise

Terakhir, Mami Koyama berperan sebagai Miki. Ia adalah pemilik kafe Cat’s Eye yang jadi tempat kerja Umibozu. Miki merupakan teman seperjuangan Umibozu di masa lalu, dan keduanya pun merupakan sepasang kekasih.

city hunter anime film

Film City Hunter akan rilis tanggal 8 Februari 2019. Sumber: Aniplex/Sunrise

Belum ada informasi seperti apa tepatnya cerita anime City Hunter ini. Namun, bisa dipastikan kisahnya akan menyesuaikan dengan era modern saat ini. Meski demikian, ciri khas serialnya masih akan dipertahankan, seperti palu raksasa yang dipakai Kaori untuk memukul Ryo, hingga mobil Mini Cooper khas milik Ryo.

Nuansa City Hunter klasik juga masih akan dipertahankan karena sutradara Kenji Kodama yang menangani hampir semua anime City Hunter terdahulu akan mengarahkan film ini. Film ini juga akan menghadirkan komposer musik Taku Iwasaki yang terlibat dalam anime spinoff Angel Heart.

Baca Juga: 10 Anime Summer 2018 Yang Harus Kamu Tonton!

Bukan Satu-satunya Film City Hunter di Tahun 2019

city hunter nicky larson

Nicky Larson adalah adaptasi Prancis dari City Hunter. Sumber: Linternaute

Tahun 2019 juga akan menghadirkan berbagai adaptasi film City Hunter di berbagai negara! Di Prancis misalnya, akan ada film Nicky Larson yang tayang tanggal 6 Februari 2019, 2 hari lebih awal dari film animenya. Nicky Larson, nama Prancis dari Ryo Saeba, akan diperankan oleh Philippe Lacheau yang juga menjadi sutradara film ini. Selain Nicky Larson, ada lagi film live action yang bakal dibuat di Cina dan tayang bulan Desember 2018 ini.

Hmm, pasti penasaran kan dengan petualangan Ryo Saeba kali ini? Kamu suka seri yang mana: anime, manga, film live action, atau drama? Apa kamu berencana nonton film terbaru City Hunter versi anime, versi Prancis, atau versi Cina?

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

live action cowboy bebop

Live Action Cowboy Bebop Digarap Netflix; John Cho Perankan Spike

Setelah terkatung-katung, live action Cowboy Bebop akan dikerjakan di Netflix dalam bentuk serial. John Cho bermain seba.. more

ffxv desktop

Final Fantasy XV Akan Dirilis Ulang Menjadi Final Fantasy XV Royal Edition

Bocor di situs ESRB, Final Fantasy XV Royal Edition digadang-gadang bakal disertai bonus DLC dan update gratis... more

Banner Indonesia Comic Con 2017. Sumber gambar: coroflot.com

Popcon Asia 2017 vs Indonesia Comic Con 2017: Siapa yang Lebih Menarik?

Sama-sama merupakan event pop culture dunia, dengan ragam perpaduan antara East Pop Culture dengan West Pop Culture, mak.. more

00-author-komik-cantik

Author Komik Cantik Unjuk Gigi di CIAYO COMICONNECT Tour Jakarta

Empat author komik cantik tampil di CIAYO COMICONNECT Tour Jakarta: Adelia Maghfira, Devita Krisanti, Helloditta dan Jas.. more

(CIAYO Pictures)

Jogja Diguyur Hujan, Mangafest 2017 Tetap Ramai Pengunjung

Beberapa hari ini, hujan kerap mengguyur Jogja. Saat event Mangafest digelar pada 25-26 November 2017 pun, jalanan basah.. more