Film Anime Maquia Tayang Perdana di Indonesia Lewat Ponimu!

6 months ago
00-d-maquia

Maquia: When the Promised Flower Blooms adalah sebuah film layar lebar dari Jepang besutan penulis naskah ternama, Mari Okada. Di Jepang, film ini berjudul  Sayonara no Asa dan berhasil duduk di posisi kelima Box Office Jepang di minggu pembukanya. Film ini juga mendapatkan kritik positif di berbagai tempat karena dramanya yang menyentuh dan baru-baru ini dinobatkan sebagai Film Animasi Terbaik di Shanghai Film Festival.

Maquia

Sumber: Anime Planet

Film ini juga sudah ditayangkan di berbagai negara, misalnya di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Australia, New Zealand, dan masih banyak lagi. Sekarang, Indonesia bisa ditambahkan ke dalam daftar tersebut setelah Ponimu, situs streaming anime legal yang akan launching dalam waktu dekat ini sudah mendapatkan hak siar untuk film tersebut.

Dalam acara Comicfest ID yang dilangsungkan pada tanggal 7-8 Juli 2018, Ponimu mengisi sebuah acara di atas panggung. Dalam acara tersebut, Ponimu membahas mengenai lika-liku dunia lisensi, namun ternyata bukan hanya talkshow yang dibawakan oleh mereka, tapi juga sebuah kejutan spesial berupa PV dari Maquia: When the Promised Flower blooms di akhir talkshow mereka.

Sumber: CIAYO Pictures

Sumber: CIAYO Pictures

Ini artinya, Ponimu sudah berhasil mendapatkan lisensi dari film layar lebar tersebut dan pastinya akan tersedia dalam layanan Ponimu. Namun untuk saat ini, penonton diharapkan bersabar sampai Ponimu berhasil mendapatkan release date yang pasti. Karena sampai saat ini Ponimu masih belum mendapatkan lampu hijau untuk tanggal penayangan dari Jepangnya.

Salah satu alasan kenapa release date masih belum bisa diumumkan ini karena pihak Jepang sendiri belum menentukan tanggal penayangan Maquia via internet, jadi film ini memang belum tersedia di situs streaming legal manapun.

Untuk saat ini, baru Maquia sajalah judul yang sudah Ponimu umumkan, namun Ponimu juga masih memiliki judul-judul lain! Karena itu, harap menunggu launching situs Ponimu ya!

ponimu

Sumber: Youtube

Ponimu Indonesia adalah sebuah situs streaming simulcast anime yang akan dibuka pada bulan Juli 2018 mendatang (tentatif). Situs ini akan memuat anime-anime legal yang dibawakan langsung dari Jepang dengan terjemahan bahasa Indonesia. Ponimu juga menawarkan layanannya dalam kualitas HD jadi para pengguna dapat menonton anime favorit mereka dengan kualitas terbaik.

Ponimu bekerja sama dengan penerjemah profesional yang akan mengerjakan subtitel anime yang tayang di Ponimu berdasarkan teks bahasa Jepang yang didapat dari komite produksi. Hal ini memastikan kualitas dari terjemahan yang baik serta ketepatan dari terjemahan itu sendiri.

ponimu

Sumber: CIAYO Pictures

Ponimu juga sudah memiliki hubungan yang baik dengan beberapa lisensor, diantaranya adalah Hakuhodo dan juga FCC. Ponimu juga sudah beberapa kali melakukan pendekatan ke pemilik lisensi besar seperti Production Reed, TV Tokyo, dan juga Aniplex.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

(duniaku.net)

Hikayat Vandaria: Frameless, Sosok Menakutkan Yang Mirip Manusia

Frameless? Apa tuh? Kenapa tanpa bingkai? Emangnya jendela? Berbeda dari mereka yang sering mendalami hikayat Vandaria, .. more

Sumber gambar: asahi.com

Menggambar Manga Jadi Metode Rehabilitasi Tahanan Penjara di Jepang Loh!

Menggambar manga sebagai metode rehabilitasi tahanan penjara?.. more

Arief Widhiyasa, CEO Agate Studio & Borton Liew, CEO CIAYO Corp

Agate Studio dan CIAYO Games Kukuhkan Kolaborasi Dalam Project [Rahasia]

Dunia kreatif memiliki aspek yang luas untuk diselami. Dengan kecanggihan teknologi, hal-hal kreatif punya wadah bervari.. more

00-d-darksiders-four-horsemen-of-apocalypse

Siapa Sih Four Horsemen of Apocalypse Dari Game Darksiders?

Darksiders Four Horsemen of Apocalypse menjadi tokoh sentral dalam game tersebut. Empat penunggang kuda ini menjadi pemb.. more

00-m-john-wick-3

John Wick 3 Tampilkan Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman!

Yayan Ruhian dan Cecep Arif Rahman dipastikan akan memburu kepala Keanu Reeves demi hadiah 14 juta Dolar, dalam film Joh.. more