Seram! Kengerian Game DreadOut Segera Merambah Layar Lebar!

4 weeks ago
00-d-film-dreadout

Tak dipungkiri bahwa DreadOut merupakan salah satu video game Indonesia tersukses yang pernah ada. Game horor DreadOut tembus ke pasar internasional dan jadi primadona bagi banyak Youtuber populer. Kemunculan DreadOut menjadi bukti bahwa developer game Indonesia punya kemampuan untuk menerbitkan karyanya ke pasar dunia dan sukses besar.

Sebagai testamen kesuksesan tersebut, kini DreadOut mencoba menantang dua ujian terberatnya, yaitu penggarapan game sekuel serta adaptasi film layar lebar! Pertama dikenalkan di Game Prime 2018, misteri film DreadOut akhirnya terungkap di ajang POPCON Asia 2018.

Baca Juga: POPCON Asia 2018 Siap Digelar 22-23 September 2018

Press conference film DreadOut di POPCON Asia 2018. Sumber: CIAYO Pictures

Press conference film DreadOut di POPCON Asia 2018. Sumber: CIAYO Pictures

Tanggal 22 September 2018, Kimo Stamboel dari Mo Brothers (Rumah Dara, Killers) selaku sutradara film DreadOut duduk bersama para aktor dan produser film ini. Kehadiran DreadOut di POPCON Asia 2018 adalah untuk memperkenalkan para aktor serta trailer perdana film produksi goodhouse.id, CJ Entertainment, Sky Media, Nimpuna Sinema, serta publisher game Lyto Datarindo.

DreadOut bercerita tentang sekelompok murid SMA yang tersesat di sebuah kota mati sepulang dari liburan. Salah satu dari mereka, Linda, mendapatkan kekuatan supranatural untuk mengusir hantu dan melindungi teman-temannya. Dalam film, Linda dan kawan-kawan akan berhadapan dengan sosok Hantu Kebaya Merah layaknya dalam video game.

Film DreadOut Tampilkan Cast Secara Selektif

Jefri Nichol (Erik) menjawab pertanyaan dari MC dan penonton. Sumber: CIAYO Pictures

Jefri Nichol (Erik) menjawab pertanyaan dari MC dan penonton. Sumber: CIAYO Pictures

Para aktor yang terlibat adalah Caitlin Halderman (Surat Cinta Untuk Starla, The Guys) sebagai Linda, Jefri Nichol (Dear Nathan, One Fine Day) sebagai Erik, Susan Sameh (Surga di Telapak Kaki Ibu, Suami Untuk Mak) sebagai Dian, Marsha Aruan (Love, Garuda di Dadaku) sebagai Jessica, Irsyadillah (Kutukan Cinta Sang Bintang, Chrisye) sebagai Beni, dan Ciccio Manasero (7 Hari Menembus Waktu, Juara) sebagai Alex. Selain itu film DreadOut turut menampilkan aktris dan aktor kawakan seperti Miller Khan, Hannah Al Rashid, Salvita DeCorte, serta Mike Lucock.

“Proses pemilihan para cast ini gue lakukan dengan sangat selektif dan hati-hati, karena gue memikul tanggung jawab yang cukup besar untuk menjaga kualitas filmnya,” komentar Kimo tentang para aktor yang terlibat. “Gue tidak mau mengecewakan pemilik dan penggemar game DreadOut yang sudah dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu game horror terbaik buatan Indonesia.” Kimo berharap para pemain mampu memberikan totalitas penuh dengan melatih stamina dan fisik mereka untuk bisa mengeksekusi adegan-adegan berat.

Yeonu Choi dari CJ Entertainment duduk di sebelah sutradara Kimo Stamboel dan para produser DreadOut. Sumber: CIAYO Pictures

Yeonu Choi dari CJ Entertainment duduk di sebelah sutradara Kimo Stamboel dan para produser DreadOut. Sumber: CIAYO Pictures

Dalam produksi film DreadOut, Kimo menggandeng produser Wida Handoyo dan Edwin Nazir. Mereka mendirikan goodhouse.id dan terlibat dalam proses penulisan naskah, produksi film, hingga pengembangan bisnisnya. “Dalam project ini, goodhouse.id memutuskan bekerja sama dengan strategic partner dari dalam dan luar negeri agar opportunity film DreadOut sukses di pasaran semakin besar,” ungkap Wida.

Yeonu Choi, Senior VP International Production dari CJ Entertainment menyatakan bahwa DreadOut jadi salah satu bagian dari strategi CJ Entertainment untuk menjadikan Indonesia strategi investasi perusahaan asal Korea Selatan tersebut. “Kami sangat antusias untuk melakukan kolaborasi dengan para pekerja kreatif lokal di Indonesia. Selalu menyenangkan bagi kami untuk dapat bekerja sama dengan para artist kreatif multi talenta, terutama seperti Kimo dan rekan-rekan sesama produser dari goodhouse.id,” tambahnya.

Para cast and crew film DreadOut. Sumber: CIAYO Pictures

Para cast and crew film DreadOut. Sumber: CIAYO Pictures

Kehadiran DreadOut di POPCON Asia juga bukan sekedar untuk memperkenalkan filmnya. DreadOut juga mensponsori kompetisi game Celebration Cup E-Sports National Championship di venue yang sama. Pengunjung tak hanya bisa menonton kompetisi e-sports, namun juga bisa berfoto dalam rekreasi set film DreadOut yang sangat mencekam.

Linda, Hantu Kebaya Merah, dan pocong berpose di set film DreadOut. Sumber: CIAYO Pictures

Linda, Hantu Kebaya Merah, dan pocong berpose di set film DreadOut. Sumber: CIAYO Pictures

Film DreadOut rencananya akan segera rilis di bulan Januari 2019. Dengan waktu tersisa beberapa bulan lagi, apakah kamu sudah siap menghadapi kengerian dari film adaptasi video game lokal pertama di Indonesia ini?

Banner Komik Horror

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

Sumber: Variety

Disney Akuisisi Aset Film dan TV Fox: Apa Untungnya Bagi Disney?

Nah, apa sih arti akuisisi aset Fox ini buat Disney?.. more

00-d-hati-baja

Belajar Membuat Cerita dari “Hati Baja”: Membuat Opening Komik Action

Bingung cara membuat opening buat komik action? Kamu bisa belajar caranya lewat salah satu komik CIAYO Comics, Hati Baja.. more

(Sumber : duniaku.net)

“Battle of The Toys 2017”, Ajak Nostalgia Para Pecinta Mainan

Bro sis, pas kecil suka main apa aja sih? Ada yang suka ngoleksi mainan? Kalau iya, mungkin bro sis udah gak asing denga.. more

Yuma Soerianto, Bocah yang Menuai Pujian Bos Apple. Sumber: detik

Fenomena Kids Jaman Now yang Ramai di Dunia Maya

Banyak sisi positifnya, tapi yang tenar malah sisi negatifnya... more

The Kasuaris – Episode 4: Cewe Ini Jatah Gw

Ya beginilah enaknya punya teman yang punya Lamborghini juga. Asoy geboy ngebut di jalanan ibukota... more