Film Ini Ngalahin Star Wars di Trending Topic

2 years ago
Dilan 1990

Star Wars: The Last Jedi baru saja rilis di Indonesia. Antusiasme penggemar pun langsung membludak. Bahkan The Last Jedi mendapatkan banyak komentar positif dan pujian dari para kritikus sejak premiernya ditayangkan. Sejumlah kritikus juga memberikan catatan pada durasi The Last Jedi yang selama 2,5 jam dinilai sedikit terlalu lama. Namun hal itu dinilai cukup sepadan dengan yang ditampilkan oleh Johnson.

Banyak media yang menyebut bahwa The Last Jedi merupakan film yang cerdas, memukau mata dan juga memilki sense of humor. Bro sis yang belum nonton bisa kepoin spoiler-nya di sini.

Lain Star Wars, lain juga film lokal. Indonesia kemarin sempat dikagetkan dengan trending topic Twitter yang ada. Ternyata hal ini disebabkan oleh film Dilan 1990. Trailer film buatan Indonesia, Dilan 1990 baru saja dirilis di hari yang sama dengan perilisan Star Wars: The Last Jedi.

 Harapan mbak-nya emang seperti apa? (sumber: twitter.com)

Harapan mbak-nya emang seperti apa? (Sumber: Twitter.com)

Kemunculan film adaptasi novel Pidi Baiq ini langsung mencuri perhatian di media sosial. Kata Dilan bertengger di puncak trending topic Twitter Indonesia sejak kemunculannya hingga kemarin. Bahkan Dilan mengalahkan tagar #TheLastJedi. Dalam trending topic Twitter Indonesia, The Last Jedi menduduki peringkat kedua.

Setuju gak? (sumber: twitter.com)

Setuju gak? (Sumber: Twitter.com)

Menurut bro sis gimana? (sumber: twitter.com)

Menurut bro sis gimana? (Sumber: Twitter.com)

Wajar aja bro sis, soalnya banyak netizen menyatakan pendapatnya tentang trailer Dilan 1990. Sayangnya, pendapat yang dikeluarkan negatif. Banyak netizen merasa pemeran Dilan, yaitu Iqbaal CJR tidak sesuai dengan penggambaran novel.

“Semua imajinasiku sudah buyar sejak tahu Iqbaal yang jadi Dilan, dan setelah liat trailer-nya semakin buyar,” ucap seorang netizen. “Sosok Dilan menjadi sosok yang tak aku kenal. Mungkin aku yang berekspektasi terlalu tinggi,” timpal netizen lain.

Kayak tepung ya “ambyar”. (sumber: twitter.com)

Kayak tepung ya “ambyar”. (sumber: twitter.com)

Spongebob kali ah “imajinasi”. (sumber: twitter.com)Spongebob kali ah “imajinasi”. (sumber: twitter.com)

Spongebob kali ah “imajinasi”. (Sumber: Twitter.com)

Menurut mereka, Dilan seharusnya digambarkan sebagai “si anak bandel” dan berbicara dengan menggunakan logat sunda, sama seperti di novel. Sayangnya, hal ini berbeda dengan akting Iqbaal sebagai Dilan. Iqbaal juga sempat masuk jajaran trending topic Twitter Indonesia tidak lama setelah trailer Dilan 1990 rilis. Langsung menempati peringkat kelima! Gila gak, tuh. Memang pengaruh netizen Indonesia sangat kuat, ya!

Netizen-ku memang terbaik, ya. (sumber: twitter.com)

Netizen-ku memang terbaik, ya. (Sumber: Twitter.com)

Dilan 1990 bercerita tentang kisah cinta unik antara Dilan (Iqbaal CJR) dengan Milea (Vanesha Prescilla) di Bandung belasan tahun lalu. Film ini disutradarai Fajar Bustomi dan ditayangkan pada 25 Januari 2018. Novelnya sendiri memang sangat terkenal terutama di kalangan remaja. Ceritanya yang bernuansa romance, emang sanggup bikin hati kaum hawa kelepek-kelepek.

Kejadian seperti ini pernah terjadi pada film “Paper Town” yang diadaptasi dari novel dengan judul yang sama karya John Green. Setelah kesuksesan film The Fault in Our Stars, John Green memberanikan diri untuk memfilmkan kembali novelnya. Sayangnya kali ini, Paper Town gak sesukses TFIOS. Banyak yang bilang kalau akhir ceritanya tidak terlalu memenuhi ekspektasi karena terlalu datar.

sumber: clairestbearestreviews.com

sumber: clairestbearestreviews.com

Selain banyak bagian-bagian yang dihilangkan, penggemar sangat kecewa dengan akhir cerita yang sangat berbeda dengan versi novelnya. Akhir yang berbeda itu justru bikin cerita di filmnya jadi cheesy.

Hmm, memang rumit ya. Terkadang apa yang ada dalam novel, harusnya hanya tersimpan di dalam buku dan imajinasi kita saja. Daripada sudah berekspetasi tinggi, eh malah jadi kecewa.

Kalau bro sis gimana? Setuju gak sama netizen dan film Dilan 1990? Apa bro sis jadi salah satu yang “kecewa” atau jadi yang biasa aja? Lebih baik kita tunggu aja ya filmnya. Mending liat dulu aja trailernya.

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

Komik Lieur-Bolon

Sagus: “Komik Lieur Terinspirasi dari Pengalaman Saya Waktu Kecil”

Kalau di suruh nostalgia masa kecil, bro sis milih pas zaman apa? Kali ini Chika dari CIAYO Blog berhasil ngobrol sama a.. more

Sumber: Oscar.go.com

5 Nominasi Oscar Kategori Film Pendek Animasi Ini Wajib Kamu Tonton Semuanya!

Nah, ada film pendek animasi apa aja yang berhasil masuk nominasi Academy Awards tahun ini?.. more

Sumber: xkcd.com

Biarpun Sangat Sederhana, 7 Komik Ini Sudah Terkenal di Dunia Lho!

Mau bikin komik ga harus jago gambar loh! Komik sederhana pun tetap bisa menghibur. .. more

gundam nt

Gundam NT: Gundam Angkat Isu Transhumanisme

Jika bicara soal Gundam, tentu banyak fans bisa menamai berbagai seri favorit mereka. Entah itu seri Gundam Wing, SEED, .. more

Sumber: Pinterest

Gak Selalu Happy Ending, Film Drama Romantis Ada yang Berakhir dengan Kematian

Pada umumnya, film drama romantis selalu berakhir dengan adegan indah tentang menyatunya kedua pasangan. Namun pada keny.. more