Film Kasane Tampilkan Adaptasi Manga Thriller Menegangkan

2 months ago
00-d-kasane

Film dengan genre thriller selalu mendapat tempat di hati para penikmat film. Ketegangan tiada henti sepanjang film diputar mampu membangkitkan adrenalin dan membuat penonton berpikir dan mereka-reka adegan selanjutnya yang akan ditampilkan. Pada tahun 2018 ini, Kasane hadir untuk mengobati kerinduan penggemar film Jepang akan genre ini.

Kasane awalnya adalah sebuah manga yang dibuat oleh Daruma Matsuura dan diserialisasikan oleh majalah manga Evening sejak 2013. Manga ini juga masuk nominasi Kondansha Manga Award dan Manga Taisho Award pada 2015 lalu, menandakan kalau ceritanya memang berkualitas. Pada Agustus 2017, produksi adaptasi Live-Action pun dimulai.

Psikopat yang Bersemayam Dalam Diri Kasane

kasane poster

Poster film Kasane (Sumber: Asian Wiki)

Film ini bercerita tentang Kasane Fuchi, seorang anak dari aktris legendaris nan cantik. Seperti Ibunya, ia memiliki kemampuan akting yang menakjubkan, tetapi dia memiliki paras yang buruk. Karena itulah dia sempat kesulitan dalam menjalani hidupnya. Ia ingat kalau Ibunya yang sudah wafat sempat mewarisi sebuah lipstik yang memiilki kemampuan aneh. Ketika Kasane menggunakan lipstik itu dan mencium seseorang, dia dapat mengambil wajah orang tersebut.

Kasane Fuchi

Kasane (Sumber: Youtube)

Sementara itu, Nana Kanzawa adalah seorang aktris cantik namun tidak memiliki kemampuan akting yang baik. Suatu ketika, Nana bertemu dengan Kasane. Pertemuan itu ternyata mengubah hidup mereka berdua. Kerjasama mereka pun mengubah rentetan takdir yang harus mereka jalani dan mengakibatkan ketegangan tiada henti di sisa perjalanan hidup mereka dan orang-orang sekitar.

Lipstik yang memiliki kekuatan magis adalah sentral dari segala ketegangan yang ada di film ini. Dengan kekuatan mengambil wajah orang yang diciumnya, Kasane bisa menjadi siapapun yang diinginkannya. Keinginannya menjadi aktris terkenal membuatnya menghalalkan berbagai cara, termasuk mengambil identitas orang lain dengan mencuri wajahnya.

kasane kiss

Proses pertukaran tubuh (Sumber: Youtube)

Di balik layar, Kyoko Yoshine didapuk untuk memerankan tokoh Kasane yang menyeramkan, meski dalam film ini tetap terlihat cukup cantik. Aktris yang juga pernah berperan di beberapa film dan serial televisi seperti Senpai to Kanojo, Princess Jellyfish, Tantei no Tantei, dan Kamen Teacher itu juga berperan sebagai Nina Tanzawa ketika sedang bertukar wajah.

Lawan main dari Kyoko Yoshine adalah Tao Tsuchiya. Aktris manis yang pernah berperan di berbagai film seperti Library Wars, Orange, dan Aozora Yell itu berperan sebagai Nina Tanzawa dan juga menjadi Kasane yang berwajah Nina Tanzawa. Peranan ganda yang kedua aktris ini lakukan patut dinanti, adakah perbedaan karakterisasi ketika sedang memerankan sosok berbeda?

kasane peran utama

Pemeran utama diperankan oleh Kyoko Yoshine dan Tao Tsuchiya (Sumber: Natalie)

Pemeran pendukung akan diisi oleh Yu Yokoyama sebagai Reita Ugo, Rei Dan sebagai Sukeyo Fuchi—Ibu dari Kasane, dan Tadanobu Asano sebagai Kingo Habuta. Mereka bertiga sudah berpengalaman berperan di berbagai film dan serial drama sehingga kualitas aktingnya tidak perlu diragukan lagi.

kasane peran pendukung

Para pemeran pendukung (Sumber: Natalie)

Dari barisan staf, Yuichi Sato menyutradarai film ini. Dia dibantu oleh Daruma Matsuura, sang penulis manga yang menjadi penuils skenario bersama dengan Tsutomu Kuroiwa. Untuk lagu tema dalam film ini, penyanyi bersuara merdu, Aimer, akan membawakan lagu berjudul Black Bird, seperti yang ada dalam trailer berikut ini:

Karena film ini baru akan diluncurkan di Jepang pada tanggal 7 September 2018 mendatang, patut dinanti perkembangannya, akankah film ini dapat merajai bioskop-bioskop Jepang sehingga membuat promotor tertarik untuk mendatangkan ke Indonesia? Semoga bisa ditayangkan sebelum tahun ini berakhir. Jangan pernah berhenti berharap untuk menyaksikan film-film kesukaanmu di bioskop tanah air ya.

Sambil menunggu hadirnya film kasane, gimana kalau kamu coba baca komik horor dan thriller di CIAYO Comics? Dijamin nggak bisa tidur begitu kamu baca chapter pertamanya1

Baca Juga: Komik Horor Terseram yang Bisa Kamu Baca Langsung di CIAYO Comics Saat Ini Juga!

About Author

Saya Grad

Saya Grad

Menyukai May’n, anime, dan film Jepang. Bisa dihubungi melalui laman Facebook Saya Grad ataupun Twitter @grad_11

Comments

Most
Popular

(Facebook Monopolis Board Game Store)

Main Board Game Bisa Nular? Masa Sih?

Hobi main board game bisa nular, bahkan bisa ngebentuk komunitas. Emang iya?.. more

olaf

Tingkah Olaf yang Bikin Gemes dan Terharu

Manusia salju yang muncul pertama kali di film animasi Frozen ini menjadi favorit, setelah tokoh utama Anna dan Elsa. Ti.. more

Sumber: CIAYO Comics

CIAYO Comics ComiConnect Tour 2018, Ajang Kumpul dan Berbagi Ilmu Para Kreator Komik

Platform komik digital asal Indonesia, CIAYO Comics sukses mengadakan seminar bertajuk CIAYO Comics ComiConnect Tour 201.. more

(sumber: beobachter.ch)

Tidak Selalu Berdampak Negatif, Video Game Nyatanya Memiliki Manfaat yang Menyehatkan, Loh!

Suka main game? Ternyata hobi yang satu itu juga punya manfaat yang bagus, loh. .. more

Ngabuburit dengan 5 Board Game Seru di Bulan Puasa

Satu hal yang identik dengan bulan Ramadhan di Indonesia adalah ngabuburit, kegiatan yang kita lakukan sambil menunggu A.. more