5 Film Live Action Adaptasi Manga Yang Tayang Tahun 2018 Ini

1 week ago
00-d-Film-Live-Action-Adaptasi-Manga

Banyak media yang bisa digunakan untuk menuangkan ide cerita, mulai dari cerpen, novel, hingga komik. Di Jepang, manga menjadi adaptasi terbanyak dalam implementasi sebuah ide. Berbagai media cetak maupun online yang menerbitkan manga seakan tidak habis digerus zaman. Apalagi jika manga itu disukai orang banyak, bisa muncul ide adaptasi lain: Live-Action. Tentu saja, sentuhan untuk manga dan Live-Action akan terasa berbeda.

Berikut ini beberapa film live action adaptasi manga yang bakal tayang di tahun 2018 ini.

Inilah 5 Film Live Action Adaptasi Manga Yang Tayang Tahun 2018

Bleach

Berkisah tentang seorang pemuda bernama Ichigo Kurosaki yang bertemu dengan seorang gadis misterius bernama Rukia Kuchiki, yang menolong keluarga Ichigo hingga dirinya terluka dan hendak dibunuh oleh arwah penasaran yang disebut Hollow. Ketika diminta untuk mengambil kekuatan Rukia—yang ternyata seorang dewa kematian—untuk melawan Hollow, tanpa disengaja Ichigo justru mengambil seluruh kekuatan Rukia hingga dirinya pun menggantikan Rukia menjalankan tugas sebagai dewa kematian.

Film Live Action Adaptasi Manga bleach

Poster Bleach (Sumber: Twitter)

Bleach, yang sudah tayang di Jepang sejak 20 Juli lalu, menggandeng Shinsuke Sato sebagai sutradara berkat pengalamannya di dua film GANTZ Live-Action, aktor muda tampan juga digaet sebagai pemeran Ichigo Kurosaki, yaitu Sota Fukushi. Dia akan beradu akting dengan Hana Sugisaki, yang memerankan Rukia Kuchiki, wanita Shinigami yang memberikan kekuatannya pada Ichigo Kurosaki. Ryo Yoshizawa di sini berperan menjadi Ishida Uryuu, Quincy handal yang satu tim dengan Ichigo dan Rukia. Bagi yang minat menontonnya, bisa disimak dulu trailernya berikut ini sebelum film live action adaptasi manga ini  tayang di Indonesia.

Baca Juga: Kamu Penggemar Bleach? Siap-siap Untuk Film Bleach Live Action!

Hibiki

Kisah Hibiki bermula ketika naskah novel tulisan tangan disubmisi kepada kontes penulis pendatang baru, tetapi tidak masuk kriteria dan dibuang ke tempat sampah. Namun, ada editor bernama Hanai yang tak sengaja memungutnya dan percaya kalaunaskah itu cukup revolusioner. Di amplop tertulis nama Hibiki Akui, namun tidak ada alamat ataupun kontak apapun. Sementara itu, sang pemilik nama, Hibiki Akui—siswi SMA berusia 15 tahun—tergabung dalam klub literatur sekolah tanpa mengetahui kalau Hanai sedang berusaha mencarinya.

Film Live Action Adaptasi Manga hibiki

Poster film Hibiki (Sumber: Natalie)

Kisah tentang Hibiki ini dikarang oleh Mitsuharu Yanamoto dan dipublikasikan pada Agustus 2014. Hibiki memenangkan penghargaan Manga Taisho pada tahun 2017 lalu sehingga mendapat kesempatan untuk dibuatkan adaptasi Live-Action. Dipimpin oleh Sho Tsukikawa, Hibiki Akui diperankan oleh anggota Keyakizaka46, Yurina Hirate. Dia beradu akting dengan aktris kawakan, Keiko Kitagawa, yang memerankan Fumi Hanai, editor yang menemukan naskah Hibiki. Ada pula Shun Oguri yang berperan sebagai novelis Shunpei Yamamoto. Penasaran? Filmnya sendiri baru akan ditayangkan di Jepang pada 14 september 2018. Semoga masuk ke Indonesia ya.

Nisekoi

Bukan cinta pada pandangan pertama, tapi kebencian pada pandangan pertama. Itulah yang dirasakan oleh Raku Ichijo ketika dia bertemu dengan Chitoge Kirisaki. Sayangnya, Ayah Raku yang merupakan seorang gangster menjodohkannya dengan anak dari musuh bebuyutannya, yang ternyata adalah Chitoge itu sendiri. Sementara, Raku masih mencari wanita yang disukainya di masa kecilnya 10 tahun silam, dengan liontin di lehernya sebagai kenang-kenangan. Tapi dia tidak ingat nama ataupun wajahnya sama sekali.

Film Live Action Adaptasi Manga nisekoi

Poster film Nisekoi dalam dua versi berbeda. (Sumber: Natalie)

Kepopuleran manga yang diawali dari OneShot di majalah Jump Next! Shueisha ini membuat adaptasi animenya dibuat sebanyak 2 musim dan berlanjut dengan produksi Live-Action. Hayato Kawai menyutradarai film yang diproduksi oleh FINE Entertainment ini, dengan tokoh utama Kento Nakajima yang bermain sebagai Raku Ichigo dan Ayami Nakajo Sebagai Chitoge Kirisaki. Keduanya akan dibantu oleh aktris pendatang baru Natsumi Ikema sebagai Onodera Kosaka, mantan anggota AKB48 Haruka Shimazaki sebagai Marika Tachibana, Yuta Kishi sebagai Shu Maiko, DAIGO sebagai Claude, Marika Matsumoto sebagai guru kelas Kyoko Hihara, Aono Kaede sebagai Seshiro Tsugumi, dan Hana Kawamura sebagai Ruri Miyamoto.

Ada yang penasaran? Filmnya sendiri baru akan diputarkan di Jepang pada 21 Desember 2018 mendatang. Bisa lihat teasernya dulu ya.

Kasane

Kasane bercerita tentang Kasane Fuchi, seorang anak dari aktris legendaris nan cantik. Seperti Ibunya, Kasane memiliki kemampuan acting yang menakjubkan, tetapi dia memiliki paras yang buruk. Karena itulah dia sempat kesulitan dalam menjalani hidupnya. Kasane ingat kalau Ibunya yang sudah wafat sempat mewarisi sebuah lipstik yang memiilki kemampuan aneh. Ketika Kasane menggunakan lipstik itu dan mencium seseorang, dia dapat mengambil wajah orang tersebut. Sementara itu, Nana Kanzawa adalah seorang aktris cantik namun tidak memiliki kemampuan akting yang baik. Suatu ketika, Nana bertemu dengan Kasane. Pertemuan itu ternyata mengubah hidup mereka berdua.

Pemeran utama diperankan oleh Kyoko Yoshine dan Tao Tsuchiya (Sumber: Natalie)

Pemeran utama Kasane (Sumber: Natalie)

Kasane awalnya adalah sebuah manga yang dibuat oleh Daruma Matsuura dan diserialisasikan oleh majalah manga Evening sejak 2013. Manga ini juga masuk nominasi Kondansha Manga Award dan Manga Taisho Award pada 2015 lalu, menandakan kalau ceritanya memang berkualitas. Pada Agustus 2017, produksi adaptasi Live-Action pun dimulai.

Film Live Action Adaptasi Manga kasane

Poster film Kasane (Sumber: Asian Wiki)

Kyoko Yoshine didapuk untuk memerankan tokoh Kasane yang menyeramkan, juga berperan sebagai Nina Tanzawa ketika sedang bertukar wajah dengan Kasane. Lawan main dari Kyoko Yoshine adalah Tao Tsuchiya. Aktris manis yang pernah berperan di berbagai film live action adaptasi manga atau light novel seperti Library Wars, Orange, dan Aozora Yell itu berperan sebagai Nina Tanzawa dan juga menjadi Kasane yang berwajah Nina Tanzawa. Dari barisan staf, Yuichi Sato menyutradarai film ini. Dia dibantu oleh Daruma Matsuura, sang penulis manga yang menjadi penuils skenario bersama dengan Tsutomu Kuroiwa. Untuk lagu tema dalam film ini, penyanyi bersuara merdu, Aimer, akan membawakan lagu berjudul Black Bird, seperti yang ada dalam trailer berikut ini:

Karena film ini baru akan diluncurkan di Jepang pada tanggal 7 September 2018 mendatang, patut dinanti perkembangannya, akankah film ini dapat merajai bioskop-bioskop Jepang sehingga membuat promotor tertarik untuk mendatangkan ke Indonesia?

Baca Juga: Film Kasane Tampilkan Adaptasi Manga Thriller Menegangkan

Gintama 2

Gintama dimulai ketika kehidupan sudah damai dan para samurai sudah diberantas hingga ke akar. Meski begitu, ada pula mantan samurai seperti Sakata Gintoki yang memiliki kemampuan luar biasa tetapi memilih untuk melakukan pekerjaan sambilan bersama kedua temannya, Shinpachi Shimura—yang mengelola Dojo dengan kakaknya—dan Kagura—Amanto yang kabur dan berbaur dengan manusia.

Film Live Action Adaptasi Manga gintama 2

3 Pemeran utama Gintama (Sumber: natalie.mu)

Film live action adaptasi manga Gintama yang ditayangkan di 335 layar bioskop di seluruh Jepang ternyata melebihi ekspektasi dan berhasil menjual lebih dari 1.3 juta tiket dan meraup pendapatan sebesar 1.78 miliar yen hanya dalam waktu sebelas hari sejak hari perdana penayangannya, sehingga dinobatkan menjadi Film Live-Action Terbaik di tahun 2017.

Shun Oguri, Pemeran Sakata Gintoki (Sumber: youtube.com)

Shun Oguri, Pemeran Sakata Gintoki (Sumber: youtube.com)

Atas prestasi itulah, pembuatan sekuelnya dimulai pada Februari dan selesai April lalu. Para staf dan pemerannya masih sama. Sutradara Yuichi Fukuda melanjutkan perjuangannya di sekuel ini. Aktor dan aktris yang mengisi filmnya pun masih sama. Shun Oguri masih dipercaya sebagai Sakata Gintoki. Masaki Suda kembali memerankan Shinpachi Shimura. Kanna Hashimoto tak tergantikan dalam perannya sebagai Kagura. Pemain lain yang juga masih mendapatkan peran di sekuel Gintama ini adalah Jiro Sato walau dikabarkan akan memainkan peran lain.

Penasaran dengan sekuelnya? Simak video berikut ini.

Baca Juga: Sukses di Film Perdana, Sekuel Gintama Siap Mengudara Tahun 2018


Dari kelima film live action adaptasi manga tahun 2018 barusan, adakah yang ingin sekali kalian tonton? Kalau penulis sih ingin nonton semuanya, karena film Jepang, terutama adaptasi dari manga, kualitas ceritanya tidak perlu diragukan lagi. Makanya, siapkan tabunganmu untuk menonton semuanya ya…

About Author

Saya Grad

Saya Grad

Menyukai May’n, anime, dan film Jepang. Bisa dihubungi melalui laman Facebook Saya Grad ataupun Twitter @grad_11

Comments

Most
Popular

Siap-siap, Komik Terbaru Vandaria Saga “Red Deimos” Akan Diluncurkan

Komik terbaru dari seri Vandaria Saga akan segera diluncurkan di CIAYO Comics. Dengan judulnya yaitu Red Deimos, komik i.. more

Alti Firmansyah, Srikandi Indonesia yang Mendunia

Profesi komikus di luar negeri bisa dibilang cukup menjanjikan dan bisa dijadiin pijakan untuk hidup secara layak. Nah, .. more

00-d-buka-bersama-ciayo-corp

Buka Bersama CIAYO Corp, Menjalin Silaturahmi Dengan Komikus Indonesia

Acara buka bersama CIAYO Corp. diadakan tanggal 7 Juni lalu mempertemukan para pegawai CIAYO Corp. dengan komikus dan pa.. more

cookingwithdog.com

Cuma di Acara Ini, Takoyaki Jadi Rebutan!

Di acara yang satu ini, takoyaki jadi bahan rebutan orang-orang. Gimana enggak, di acara Inari Matsuri IPB kemarin ada l.. more

Tere Liye

Sering Digunakan Sebagai Caption, Tere Liye Larang Netizen Gunakan Quotes-nya

Penggunaan caption sebagai pelengkap konten kita di media sosial kayaknya sekarang udah menjadi hal yang penting. Sayang.. more