Film Live-Action Tonari no Kaibutsu-kun Siap Membawamu Kembali ke Masa Remaja

8 months ago
00-d-tonari-no-kaibutsu-kun

Kalian ada yang udah nonton anime atau baca manga Tonari no Kaibutsu-kun? Ayo baca manganya dan nonton serial animenya, karena Tonari no Kaibutsu-kun akan diadaptasi dalam bentuk film Live Action dan tayang tahun 2018 ini!

Tonari no Kaibutsu-kun berkisah tentang hubungan antara remaja bernama Shizuku Mizutani dan Haru Yoshida. Shizuku, sebagaimana pelajar Jepang lainnya, lebih mengutamakan belajar dan rencana masa depannya, sedangkan Haru jarang sekali datang ke sekolah.

01 tonari no kaibutsu-kun

Manga Tonari no Kaibutsu-kun, bukan BDSM, lho! (Sumber: Natalie)

Ketika Shizuku mendapat tugas untuk mengantarkan print-out kelas ke rumah Haru, hubungan mereka sebagai teman pun dimulai. Shizuku, yang awalnya dikenal sebagai wanita yang dingin, tersentuh kepada kepolosan Haru akan pengetahuan minimnya tentang hubungan antar manusia. Walaupun dikenal sebagai monster kasar dan sulit dijinakkan, Haru sebenarnya orang yang baik.

Haru dengan cepat menyatakan cintanya kepada Shizuku, tetapi tak semudah itu bagi Shizuku. Meski dia wanita yang pintar, Shizuku membutuhkan waktu yang lama untuk menyadari dan menerima perasaannya terhadap Haru. Karena mereka sama-sama antisosial, mereka saling membantu satu sama lain dalam hal hubungan pertemanan maupun di keluarga masing-masing.

02-tonari-no-kaibutsu-kun-anime

Anime Tonari no Kaibutsu-kun. (Sumber: MyAnimeList)

Manga yang ditulis oleh Robico ini pernah mendapat serialisasi di majalah Dessert terbitan Kondansha pada 2008 hingga 2014. Karena kepopulerannya, manga ini mendapat adaptasi anime yang tayang pada akhir 2012 lalu. Adaptasi Live-Action pun dibuat dan akan diluncurkan di Jepang pada 27 April 2018 ini.

03 tonari no kaibutsu-kun film

Poster Live-Action Tonari no Kaibutsu-kun. (Sumber: Natalie)

Kualitas film ini pun tak perlu diragukan kalau dilihat dari deretan artis yang mengisi peran. Masaki Suda, yang menapaki karir lewat Kamen Rider W, mendapat peran sebagai Haru Yoshida, setelah sebelumnya memerankan Shinpachi Shimura di Live-Action Gintama dan Karuma Akabane di Live-Action Assassination Classroom.

04-tonari-no-kaibutsu-kun-haru

Masaki Suda sebagai Haru Yoshida. Cocok nggak? (Sumber: Natalie)

Untuk lawan main dari Masaki Suda pun tak kalah populer. Pemeran Shizuku Mizutani jatuh kepada Tao Tsuchiya, yang sukses berperan sebagai Naho Takamiya di Live-Action Orange pada 2015 lalu dan membawanya merebut penghargaan sebagai Rookie of the Year. Kemampuan aktingnya di film bergenre drama tak perlu diragukan lagi.

05-tonari-no-kaibutsu-kun-shizuku

Tao Tsuchiya sebagai Shizuku Mizutani. Kawaii!!! (Sumber: Natalie)

Untuk aktor dan aktris pendukung, ada Yuki Furukawa yang berperan sebagai kakak dari Haru. Ada pula Yuki Yamada yang menjadi pesaing cinta Haru dalam merebut hati Shizuku. Tidak lupa ada Elaiza Ikeda, Minami Hamabe, Shiru Sano, Mokomichi Hayami, dan Gaku Sano. Mereka semua adalah pemain yang sudah berpengalaman membintangi drama ataupun film Live-Action.

06-tonari-no-kaibutsu-kun-cast

Pemeran utama dan pendukung. Gimana? (Sumber: natalie.mu)

Masih butuh alasan lagi untuk nonton? Penyanyi papan atas Jepang, Kana Nishino, mengisi soundtrack di film ini. Mau dengar lagunya? Coba simak trailer dari Live-Action Tonari no Kaibutsu-kun berikut ini:

Masih kurang? Ada satu lagi nih:

Dari kedua trailer itu, bisa dilihat kalau film bergenre romance comedy ini bakalan bikin kalian baper. Kalau masih berpikir cinta monyet remaja itu sebenarnya sederhana, kita akan disajikan dengan cinta yang lebih rumit dan penuh dengan perselisihan karena kedua karakter yang nggak mau mengalah.

Ada pula adegan yang bikin penonton bisa doki-doki dan cengar-cengir sendirian (bagi yang nontonnya sendiria,  ya). Kalau kalian pernah merasakan pahit-manisnya romansa masa remaja, film ini bisa membantu untuk flashback lagi ke masa-masa itu.

Nah, karena film ini juga baru akan tayang di Jepang, belum ada kepastian kapan film ini akan dibawa ke Indonesia. Apakah kalian setuju kalau film ini layak ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia? Kalau setuju, sebarkan artikel ini supaya bisa mengundang ketertarikan dari promotor film dan membawanya ke Indonesia, ya!

07-tonari-no-kaibutsu-kun-chizuru

Minami Hamabe + kacamata jadi makin kawaii, ya! (Sumber: Natalie)

Kalian yang suka dengan cowok tampan dan cewek cantik, pasti juga bakal setuju kalau film ini layak ditonton, apalagi setelah melihat deretan selebriti yang berperan. Wajah manis Tao Tsuchiya sih tetap jadi daya tarik penulis buat nonton film ini. Ada juga Minami Hamabe, yang pernah berperan di Live-Action Ajin dan Elaiza Ikeda yang menjadi peran utama di film Minna! Esper Dayo. Kalian suka siapa di film ini? Jangan lupa beri komentar di bawah ini ya…

About Author

Saya Grad

Saya Grad

Menyukai May’n, anime, dan film Jepang. Bisa dihubungi melalui laman Facebook Saya Grad ataupun Twitter @grad_11

Comments

Most
Popular

Toge Productions

Toge Productions Borong Penghargaan Video Game Tingkat Asia Tenggara

Studio pengembang dan penerbit game asal Tangerang, Toge Productions, minggu ini pulang ke Indonesia dengan bangga sambi.. more

Konferensi pers World of Ghibli Jakarta. Photo by CIAYO Pictures

Q & A Studio Ghibli: Transfer Knowledge, Film Baru, Sampai Disney

Kami baru tahu kalau Toshio Suzuki ternyata savage juga. Buuurn!.. more

Menanti Deretan Video Games Terbaik Yang Rilis 2017-2018

Inilah daftar video game terbaik 2017-2018 yang jadi incaran gamer seluruh dunia di sepanjang tahun 2017 dan 2018... more

sumber: Wikimedia Commons

Franchise Star Wars Masih Terus Berlanjut di Layar Lebar: Apakah Karya Agung Milik George Lucas Ini Memang Perlu Untuk Dilanjutkan ?

Seperti kita tahu, sejak franchise Star Wars dibeli Disney hingga saat ini, franchise tersebut masih merilis film-film n.. more

Sumber: Business Insider

Siapa Bilang Penulis Nggak Bisa Sekeren Komikus? Pede Aja Kali!

Jangan sampai kita menganggap bahwa penulis itu kalah keren dengan komikus. Hei, semua yang berjuang di industri kreatif.. more