Film Live-Action Tonari no Kaibutsu-kun Siap Membawamu Kembali ke Masa Remaja

5 months ago
00-d-tonari-no-kaibutsu-kun

Kalian ada yang udah nonton anime atau baca manga Tonari no Kaibutsu-kun? Ayo baca manganya dan nonton serial animenya, karena Tonari no Kaibutsu-kun akan diadaptasi dalam bentuk film Live Action dan tayang tahun 2018 ini!

Tonari no Kaibutsu-kun berkisah tentang hubungan antara remaja bernama Shizuku Mizutani dan Haru Yoshida. Shizuku, sebagaimana pelajar Jepang lainnya, lebih mengutamakan belajar dan rencana masa depannya, sedangkan Haru jarang sekali datang ke sekolah.

01 tonari no kaibutsu-kun

Manga Tonari no Kaibutsu-kun, bukan BDSM, lho! (Sumber: Natalie)

Ketika Shizuku mendapat tugas untuk mengantarkan print-out kelas ke rumah Haru, hubungan mereka sebagai teman pun dimulai. Shizuku, yang awalnya dikenal sebagai wanita yang dingin, tersentuh kepada kepolosan Haru akan pengetahuan minimnya tentang hubungan antar manusia. Walaupun dikenal sebagai monster kasar dan sulit dijinakkan, Haru sebenarnya orang yang baik.

Haru dengan cepat menyatakan cintanya kepada Shizuku, tetapi tak semudah itu bagi Shizuku. Meski dia wanita yang pintar, Shizuku membutuhkan waktu yang lama untuk menyadari dan menerima perasaannya terhadap Haru. Karena mereka sama-sama antisosial, mereka saling membantu satu sama lain dalam hal hubungan pertemanan maupun di keluarga masing-masing.

02-tonari-no-kaibutsu-kun-anime

Anime Tonari no Kaibutsu-kun. (Sumber: MyAnimeList)

Manga yang ditulis oleh Robico ini pernah mendapat serialisasi di majalah Dessert terbitan Kondansha pada 2008 hingga 2014. Karena kepopulerannya, manga ini mendapat adaptasi anime yang tayang pada akhir 2012 lalu. Adaptasi Live-Action pun dibuat dan akan diluncurkan di Jepang pada 27 April 2018 ini.

03 tonari no kaibutsu-kun film

Poster Live-Action Tonari no Kaibutsu-kun. (Sumber: Natalie)

Kualitas film ini pun tak perlu diragukan kalau dilihat dari deretan artis yang mengisi peran. Masaki Suda, yang menapaki karir lewat Kamen Rider W, mendapat peran sebagai Haru Yoshida, setelah sebelumnya memerankan Shinpachi Shimura di Live-Action Gintama dan Karuma Akabane di Live-Action Assassination Classroom.

04-tonari-no-kaibutsu-kun-haru

Masaki Suda sebagai Haru Yoshida. Cocok nggak? (Sumber: Natalie)

Untuk lawan main dari Masaki Suda pun tak kalah populer. Pemeran Shizuku Mizutani jatuh kepada Tao Tsuchiya, yang sukses berperan sebagai Naho Takamiya di Live-Action Orange pada 2015 lalu dan membawanya merebut penghargaan sebagai Rookie of the Year. Kemampuan aktingnya di film bergenre drama tak perlu diragukan lagi.

05-tonari-no-kaibutsu-kun-shizuku

Tao Tsuchiya sebagai Shizuku Mizutani. Kawaii!!! (Sumber: Natalie)

Untuk aktor dan aktris pendukung, ada Yuki Furukawa yang berperan sebagai kakak dari Haru. Ada pula Yuki Yamada yang menjadi pesaing cinta Haru dalam merebut hati Shizuku. Tidak lupa ada Elaiza Ikeda, Minami Hamabe, Shiru Sano, Mokomichi Hayami, dan Gaku Sano. Mereka semua adalah pemain yang sudah berpengalaman membintangi drama ataupun film Live-Action.

06-tonari-no-kaibutsu-kun-cast

Pemeran utama dan pendukung. Gimana? (Sumber: natalie.mu)

Masih butuh alasan lagi untuk nonton? Penyanyi papan atas Jepang, Kana Nishino, mengisi soundtrack di film ini. Mau dengar lagunya? Coba simak trailer dari Live-Action Tonari no Kaibutsu-kun berikut ini:

Masih kurang? Ada satu lagi nih:

Dari kedua trailer itu, bisa dilihat kalau film bergenre romance comedy ini bakalan bikin kalian baper. Kalau masih berpikir cinta monyet remaja itu sebenarnya sederhana, kita akan disajikan dengan cinta yang lebih rumit dan penuh dengan perselisihan karena kedua karakter yang nggak mau mengalah.

Ada pula adegan yang bikin penonton bisa doki-doki dan cengar-cengir sendirian (bagi yang nontonnya sendiria,  ya). Kalau kalian pernah merasakan pahit-manisnya romansa masa remaja, film ini bisa membantu untuk flashback lagi ke masa-masa itu.

Nah, karena film ini juga baru akan tayang di Jepang, belum ada kepastian kapan film ini akan dibawa ke Indonesia. Apakah kalian setuju kalau film ini layak ditayangkan di bioskop-bioskop Indonesia? Kalau setuju, sebarkan artikel ini supaya bisa mengundang ketertarikan dari promotor film dan membawanya ke Indonesia, ya!

07-tonari-no-kaibutsu-kun-chizuru

Minami Hamabe + kacamata jadi makin kawaii, ya! (Sumber: Natalie)

Kalian yang suka dengan cowok tampan dan cewek cantik, pasti juga bakal setuju kalau film ini layak ditonton, apalagi setelah melihat deretan selebriti yang berperan. Wajah manis Tao Tsuchiya sih tetap jadi daya tarik penulis buat nonton film ini. Ada juga Minami Hamabe, yang pernah berperan di Live-Action Ajin dan Elaiza Ikeda yang menjadi peran utama di film Minna! Esper Dayo. Kalian suka siapa di film ini? Jangan lupa beri komentar di bawah ini ya…

About Author

Saya Grad

Saya Grad

Menyukai May’n, anime, dan film Jepang. Bisa dihubungi melalui laman Facebook Saya Grad ataupun Twitter @grad_11

Comments

Most
Popular

Sumber: Instagram

Ditta Amelia, Penulis Blue Serenade, Komik Romantis yang Sanggup Bikin Hati Kamu Berceceran

Di CIAYO Comics kamu bisa bikin komik tanpa harus pintar gambar. Buktinya kayak kak Ditta Amelia, author dari komik roma.. more

Sumber gambar: newegg.com

AMD akan Meningkatkan Produksi Graphic Card untuk Mengatasi Kelangkaan Akibat Cryptomining Seperti Bitcoin

Situasinya mungkin tidak terasa oleh publik (jika dibandingkan misalnya dengan kelangkaan bahan makanan pokok) tapi kela.. more

00-d-adel-maghfirare

Know Your Judges #3: Adel Maghfirare

Adel Maghfira, komikus muda pencipta komik strip beken Maghfirare menjadi juri CIAYO Comics Challenge Vol. 3. Apa arti R.. more

Sumber: wallpapercave.com

Cinderella Diet: Metode Diet Ekstrim yang Berbahaya Menurut Ahli Gizi

Banyak trend yang berasal dari Jepang yang ‘harmless’ alias tidak berbahaya untuk diikuti dan/atau ditiru. Namun sep.. more