Akankah Film Marmalade Boy Tayang di Bioskop Indonesia?

6 months ago
00-d-marmalade-boy

Genre romance selalu menjadi pilihan paling populer, baik dalam film, anime, maupun manga. Itu karena romance dapat dipadukan dengan genre apapun. Untuk tipe cerita yang bergenre utama romance pun tak pernah kehabisan penggemar dari waktu ke waktu. Begitupun dengan film Marmalade Boy.

Poster film Marmalade Boy (Sumber: Anime News Network)

Poster Marmalade Boy (Sumber: Anime News Network)

Jika kalian memang mengikuti manga bergenre romance, setidaknya pernah mendengar judul manga lawas ini. Marmalade Boy bercerita tentang gadis remaja bernama Miki Koishikawa yang menikmati kehidupan yang tenang. Namun hidupnya mulai menghadapi masalah yang tak terduga sepulang kedua orangtuanya berlibur dari Hawaii. Orangtua Miki mengumukan kepada anaknya kalau mereka akan bercerai. Mereka juga akan bertukar pasangan dengan keluarga Matsuura yang mereka temui semasa liburan di Hawaii.

Lantaran ingin melibatkan Miki dalam setiap keputusan yang diambil, kedua pasangan yang saling bertukar itu mengadakan makan malam bersama. Ketika Miki merasa sudah mempersiapkan mentalnya kepada dua orangtua barunya, Miki kembali menghadapi kenyataan tidak terduga. Di sanalah dia bertemu pertama kali dengan Yuu, remaja tampan anak dari keluarga Matsuura. Itulah awal perkenalan Miki dengan Yuu. Tak cukup sampai di situ, kedua orangtua mereka pun mengumumkan akan tinggal di rumah yang sama, dan berarti Miki dan Yuu akan bertemu tiap hari. Lantaran tinggal satu atap, rasa cinta perlahan tumbuh dalam diri Miki dan Yuu.

Yuu main ke kamar Miki, mau ngapain ya? (Sumber: Youtube)

Yuu main ke kamar Miki, mau ngapain ya? (Sumber: Youtube)

Marmalade Boy pertama kali diluncurkan pada tahun 1992 di majalah Ribon milik Shueisha. Manga karya Wataru Yoshizumi ini meraih kepopuleran pada zamannya sehingga dibuatkan adaptasi serial animenya pada tahun 1994, menyusul adaptasi anime versi film pada 1995.

Setelah 26 tahun semenjak peluncuran manga perdananya, film Marmalade Boy versi Live-Action ditayangkan di seluruh bioskop Jepang pada 27 April lalu dan menyedot perhatian para penggila genre romance sehingga menempati posisi ke-8 dalam penayangan di minggu perdananya. Sutradara Yuichi Hiroki—yang pernah menangani adaptasi Live-Action manga bergenre romance lainnya seperti Wolf Girl & Black Prince—terpilih untuk menangani film ini, dibantu dengan Taeko Asano sebagai penulis skenario.

Yuu sedang berkutat di dapur. Tampan ya. (Sumber: Natalie)

Yuu sedang berkutat di dapur. Tampan ya. (Sumber: Natalie)

Dari deretan pemain, Ryo Yoshizawa—aktor yang pernah bekerja sama dengan Yuichi Hiroki di film Strobe Edge dan berperan di Live-Action Gintama, Bleach, Saiki Kusuo, dan Ao Haru Ride—menjadi Yuu Matsuura. Sedangkan yang berperan sebagai Miki Koishikawa adalah Hinako Sakurai, aktris manis pendatang baru.

Miki sedang menikmati sarapan. Yummy! (Sumber: Natalie)

Miki sedang menikmati sarapan. Yummy! (Sumber: Natalie)

Tak hanya mengambil dua aktor dan aktris muda saja, pemeran orangtua Yuu dan Miki pun tak kalah penting. Rei Dan berperan sebagai Rumi Koishikawa, ibu kandung Miki. Sementara yang menjadi Jin Koishikawa, ayah kandung Miki adalah Michitaka Tsutsui. Di kelaurga Matsuura, Miho Nakayama berperan menjadi Ibu kandung Yuu, Chiyako Matsuura. Lawan mainnya adalah Shosuke Tanihara, yang menjadi Yoji Matsuura, ayah kandung Yuu. Peranan keempat orangtua ini begitu penting karena dari merekalah semua permasalahan berawal.

Miki dan Yuu, romantis bukan? (Sumber: Natalie)

Miki dan Yuu, romantis bukan? (Sumber: Natalie)

Ada pula pemeran-pemeran pendukung lain seperti Taiko Sato yang menjadi Ginta Suo, teman sekelas Yuu dan Miki yang memendam perasaan terhadap Miki. Ada pula Niina Endo, yang menjadi mantan kekasih Yuu, Arimi Suzuki. Sementara itu Meiko Akizuki, sahabat karib Miki, akan diperankan oleh Mio Yuki.

Keluarga Yuu dan Miki (Sumber: Natalie)

Keluarga Yuu dan Miki (Sumber: Natalie)

Untuk lagu tema akan dibawakan oleh GReeeeN, berjudul Koi. Kalian ada yang ingin mendengarkan lagunya? Bisa disimak dalam video klip berikut:

Nah, kalian ada yang penasaran dan ingin segera menonton filmnya? Sabar dulu. Karena banyak sekali film Jepang yang akan tayang dalam waktu dekat, mungkin Marmalade Boy harus menunggu antrian terlebih dahulu.

Tapi yang pasti, film ini memiliki segmen penggemarnya sendiri, sehingga pasti ada yang menontonnya. Apalagi masyarakat Indonesia menyukai genre romance. Nggak percaya? Cek daftar komik yang ada di CIAYO Comics aja. Genre romance pasti selalu banyak yang subscribe dan like. Maka yakinlah kalau film ini bisa tayang di Indonesia. Hehe.

About Author

Saya Grad

Saya Grad

Menyukai May’n, anime, dan film Jepang. Bisa dihubungi melalui laman Facebook Saya Grad ataupun Twitter @grad_11

Comments

Most
Popular

00-d-mechanism

Wajib Dicatat Challenger! Tanggal-tanggal Penting CIAYO Comics Challenge Vol. 3

Catat tanggal penting CIAYO Comics Challenge Vol. 3 biar kamu nggak ketinggalan informasi tanggal submisi, penutupan, d.. more

CIAYO Pictures

Jak-Japan Matsuri 2017 Bertabur Kejutan

By Chika Bro sis suka anime? Manga? Cosplay? Semua tentang Jepang? Kalau gitu pasti tahu dong sama acara Jak-Japan Matsu.. more

Trigger Junkie - CIAYO Comics

Trigger Junkie: Kenalan Sama Wanda, Yuk!

Buat yang suka baca Trigger Junkie, pasti kenal sama Wanda. Yuk, kenalan lebih lanjut!.. more

Sumber: clairelichtenstein.com

Film Pendek Penuh Makna, The Employment Sukses ‘Menampar’ Batin Para Pekerja

Sebuah film pendek berjudul El Empleo (The Employment) ini mengisahkan tentang seorang pria dalam perjalanannya menuju k.. more

00-d-the-last-kickers

The Last Kickers: Momen Menegangkan Timnas Sepak Bola Indonesia!

The Last Kickers menampilkan perjuangan berat Indonesia di ajang sepak bola AFF CUP 2020. Dengan catatan harus menang, W.. more