Film IT: Pennywise, Wujud Mimpi Buruk Tiap Anak

2 months ago
Pennywise. Sumber: mirror.co.uk

Sudah pernah baca novel fiksi karya Stephen King berjudul ‘It’ belum? Nah, Film It sudah dirilis di berbagai negara termasuk Indonesia! Sebelum penayangannya, film ini diduga bakal menembus 50 juta US dollar loh dalam minggu pertamanya. Sang Sutradara, Andy Muschietti mengadaptasi cerita berdasarkan novel IT yang terbit di tahun 1986. Katanya, kalau film ini sukses, tim bakalan melanjutkan part-2nya. Sebelum resmi dirilis, film IT ini sempat diperlihatkan kepada para jurnalis di Amerika yang khusus diundang untuk menonton premier film. Dari reaksi para wartawan yang menonton sih, hampir semua bilang kalau film IT jadi termasuk salah satu adaptasi karya Stephen King yang paling apik. Gak heran trailer filmnya menarik 197 juta penonton semenjak dirilis dalam waktu 24 jam. Wow!

Sumber: indieWire

Sumber: indieWire

Berdasarkan novel dan trailernya, latar belakang film IT berkisah tentang sekumpulan anak kecil di wilayah bernama Maine. Tempat ini terlihat sempurna untuk ditinggali karena gak terlihat memiliki masalah apapun. Begitu juga dengan orang-orang yang tinggal. Saking damainya, malah terkesan agak eerie. Di saat hujan turun terus menerus di kota, Seorang anak laki-laki dikejutkan dengan melihat sosok makhluk aneh berwujud badut yang tinggal di saluran air bawah tanah. Dengan penuh rasa takut, anak ini membuat grup bersama teman-temannya untuk melawan Pennywise, sang badut.

Sumber: denofgeek.com

Sumber: denofgeek.com

Sosok Pennywise seakan hadir sebagai wujud nyata dari mimpi buruk anak-anak. Satu-satunya hal yang jadi ancaman bagi Pennywise sendiri adalah The Losers, sekumpulan anak yang mencoba melawan dirinya. Sekumpulan anak-anak ini mempunyai karakter dengan sebuah kesamaan, yaitu sering dilukai (korban bullying, kekerasan, dll) sehingga mereka gak punya rasa takut lagi. Selain itu juga, Pennywise hanya terlihat oleh The Losers karena mereka masih anak kecil dan powerless. Gak seperti orang dewasa. Ditambah dengan kisah persahabatan dari anak-anak dalam film IT yang erat banget, bikin Pennywise jadi makhluk yang mungkin bisa untuk dilawan oleh mereka.

Sumber: thesun.co.uk

Sumber: thesun.co.uk

Andy Muschietti sempat cerita kalau ia meminta maaf kepada Stephen King karena sedikit mengubah karakter tokoh dari cerita asli buatannya. Yang diubah adalah ketakutan yang dimiliki oleh anak-anak The Losers, karena disesuaikan dengan waktu saat ini. Di mana saat itu mereka hidup di era 50an dan ketakutan terbesar anak-anak adalah Mummy, Vampire, dan lainnya. Sementara dalam film buatan Andy lebih mengedepankan trauma yang dialami oleh masing-masing anak dalam masa tumbuh mereka.

Andy Muschietti. Sumber: nerdsworld.tumblr.com

Andy Muschietti. Sumber: nerdsworld.tumblr.com

Wartawan dari berbagai media yang datang untuk menyaksikan premier film IT membagi reaksi mereka lewat akun Twitter masing-masing. Kebanyakan bilang kalau film IT gak hanya membuat penonton merinding karena keanehan dari si badut, Pennywise. Tapi juga disuguhkan dengan adegan lucu dan mengharukan. Banyak juga yang memuji acting dari Bill Skarsgard, actor yang berperan sebagai badut Pennywise. Nah, tertarik dengan filmnya? Buat yang uda nonton filmnya, menurut kamu gimana? One of the best horror-thriller movie, maybe?

Film IT. Sumber: wikipedia

Film IT. Sumber: wikipedia

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

Sumber: womanwritescomics

Makna Makanan Dalam Film Animasi Studio Ghibli

Miyazaki mengaku, saat Ia mengambil peran dalam membuat suatu animasi, makanan merupakan hal yang wajib untuk ditampilka.. more

Faza Meonk & Walikota Seoul, Park Won Soon (pionicon.com/blog)

Faza Meonk, Duta Pariwisata Kehormatan Seoul

Kalo yang udah follow Instagramnya, pasti tahu dong timeline nya kemaren-kemaren. Faza main ke Korea!.. more

Source 1: engadget.com

Sarahah: Platform Untuk Secret Admirer?

Kalau kamu penasaran kenapa ada banyak orang yang mengambil screenshot dari sebuah aplikasi bernama ‘Sarahah’, harus.. more

Sumber: shutterstock.com

Menyambut Halloween, Berikut Rekomendasi Buku Genre Thriller yang Harus Kamu Baca!

Cerita thriller dan mystery gak cuma bisa bikin kamu penasaran aja, tapi juga mutar otak. Seru banget untuk dibaca saat .. more