Rasakan Musim Panas Dengan Film Pilihan Bulan Juni Ini!

2 months ago
00-d-film-bulan-juni

Mei lebih banyak didominasi oleh kesuksesan Deadpool 2 yang luar biasa besar sehingga banyak film-film lain yang tenggelam di berita arus utama. Sebut saja seperti Life of the Party, film komedi yang dibintangi oleh Melissa McCarthy ini sebenarnya masuk dalam lima besar box office hanya saja tak mampu memperlihatkan pesonanya begitu besar, walau untuk sebuah film drama komedia pencapaian seperti itu sudah lebih dari cukup.

Namun Book Club tidak ingin bernasip seperti Life of the Party. Jane Fonda dan kawan-kawan berhasil mencuri perhatian yang cukup banyak sehingga beberapa kali muncul sebagai film komedi penuh kejutan yang sesekali mengisi berita arus utama berdampingan dengan Deadpool 2, walau pada akhirnya Book Club pun harus puas dengan pencapaiannya yang masih kalah dari Deadpool 2 tapi unggul dua kali lebih bagus daripada Life of the Party.

Dan seperti yang disebutkan di atas bahwa Deadpool 2 menjadi semacam virus yang terus menyebar, memaksa semua orang berbondong-bondong ke bioskop untuk melihat lelucon gelap yang penuh dengan kesinisan. Ryan Reynolds tampil begitu menghibur walau dia terlalu banyak bicara di balik topeng bermata putihnya dan kehadiran Josh Brolin sebagai Cable tentu menjadikan Deadpool 2 terasa menjadi sedikit agak serius, dan maskulin. Demikian juga dengan karakter Domino yang selalu beruntung, serta karakter Peter yang tidak penting tetapi mudah diingat dengan jelas.

Deadpool 2 bernasib hampir sama seperti Avengers: Infinity War yang terus mempertahankan eksistensinya hingga akhir bulan (mungkin lebih) walau film sebesar Solo: A Star Wars Story berhasil merebut peringkat utamanya di box office.

Solo: A Star Wars Story lahir bagaikan anak haram yang sejak ada di dalam kandungan sudah punya masalah-masalah teknis. Mulai dari perubahan sutradara yang secara mendadak, sampai pada skeptisnya orang-orang dengan Alden Ehrenreich untuk memerankan karakter Solo menggantikan Harrison Ford.

Solo: A Star Wars Story tidak menjadi film yang buruk, tampil cukup menghibur dengan banyak hal menarik seperti kehadiran android yang super cerewet, karakter Londo yang banyak mencuri perhatian, serta Chewbacca yang selalu mengundang tawa, walau film ini tidak terlalu mampu mengungkap siapa sebenarnya Han Solo itu sendiri. Kita hanya disuguhkan bagian demi bagian tentang mengapa Han Solo memiliki beberapa hal sebelum akhirnya ia muncul di Star Wars Episode IV sebagai Harrison Ford.

Bulan Mei telah berlalu, dan Juni siap datang dengan berbagai film besar yang akan bersaing sangat ketat sebab ini menjadi bulan yang sangat panas dikarenakan ada cukup banyak film unggulan yang tayang. Penasaran kan sepanas apa atmosfer film di bulan Juni ini, berikut list-nya:

Jurassic World: Fallen Kingdom

Sumber: Revenge of the Fans

Sumber: Revenge of the Fans

Bulan Juni dibuka dengan salah satu film paling ditunggu, tentu saja Jurassic World: Fallen Kingdom adalah salah satunya. Kembali menghadirkan sosok Chris Pratt sebagai Owen Frady. J.A. Bayona selaku sutradara mengungkapkan bahwa film kali ini akan punya banyak benang merah dengan film-film Jurassic lainnya. Tidak hanya akan bercerita tentang kawanan dinosaurus yang jadi menu utamanya, Jurassic World: Fallen Kingdom juga akan menghadirkan keganasan gunung merapi yang akan meletus dan siap memunahkan para dinosaurus di pulau  dinosaurus. Tayang perdana di Spanyol pada 21 Mei lalu, film ini banyak mendapat review positif. Untuk penayangan di Indonesia akan rilis pada 6 Juni 2018, catat ya jangan sampai kelewatan.

Ocean’s 8

Sumber: KISS Ottawa

Sumber: KISS Ottawa

Film pencurian paling populer yang pernah dibuat sejak tahun 2001. Franchise yang diciptakan oleh Steven Soderbergh ini menghadirkan wajah-wajah papan atas dengan kedalaman cerita yang penuh kejutan. Tapi Ocean’s 8 tidak lagi disutradarai oleh Steven Soderbergh, karena bangku sutradara diambil alih oleh Gary Eoss walau Steven Soderberghtetap mengawasinya dari bangku produser. Ocean’s 8 menghadirkan sekumpulan perempuan seksi seperti Sandra Bullock, Cate Blanchett, Rihanna, Anne Hathaway, hingga yang paling nyentrik seperti Helena Bonham Carter. Siap tampil di 8 Juni ini, tentu kalian tidak ingin melewatkan film yang satu ini bukan.

The Incredibles 2

Sumber: Wallpapersite

Sumber: Wallpapersite

Film animasi Disney yang bercerita tentang keluarga superhero berbaju merah ini sudah cukup lama tidak mendapatkan sekuelnya. Menjadi seri ke-2, Incredibles 2 bisa dipastikan mampu meraup banyak keuntungan sebab moment penayangannya bertepatan dengan hari libur, dan ini tentunya akan menjadi film keluarga yang ramah untuk ditonton semua umur. Hadir dengan karkater bayi super, Incredibles 2 siap muncul di bioskop pada 13 Juni 2018.

Tag

Sumber: Indiewire

Sumber: Indiewire

Hari libur memang lebih seru jika dihiasi oleh film-film komedi. Tag merupakan film komedi yang akan dibintangi oleh Isla Fisher. Jeremy Renner, Jon Hamm, Jake Johnson, dan Annabelle Wallis. Bercerita tentang sahabat akrab sejak masa sekaolah yang punya kebiasaan melakukan permainan tahunan yang rumit, kocak, tapi juga sadis secara bersamaan. Dilihat dari perkembangannya, film ini tentu akan banyak mencuri perhatian sebab katanya terinspirasi dari kejadianya nyata juga. Rilis 14 Juni, Jeff Tomsic selaku sutradara tentu sangat optimis bahwa bulan ini bisa mencetak box office yang bagus.

Hereditary

Sumber: Coming Soon

Sumber: Coming Soon

Hereditary merupakan satu-satunya film horror yang tayang bulan ini dan tentu berkemungkinan akan menjadi film yang sangat laku seperti A Quiet Place. Dari pemutaran perdananya saja pada beberapa festival, film ini disebut-sebut berhasil menciptakan kengerian dengna rasa baru. Dan tentu nama Ari Aster sebagai penulis dan sutradara akan jadi sangat populer setelah ini. Bercerita tentang keluarga Graham yang berkabung atas sebuah kematian, dan secara perlahan misteri kehidupan mereka terungkap lewat serentetan kejadian aneh di rumah mereka. Gaya pengambilan gambar yang memanfaatkan diorama ini tampil penuh misterius dan menarik secara bersamaan. Film ini akan rilis pada 27 Juni dan semoga saja benar-benar akan sehebat A Quiet Place.

Sicario: Day of the Soldado

film bulan juni

Sumber: HDQWalls

Bulan Juni akan ditutup oleh film aksi yang pada seri sebelumnya banyak memenangkan penghargaan. Sicario: Day of Saldado kembali akan menyoroti tentang perdagangan narkoba di Amerika dan Meksiko. Benicio Del Toro akan kembali menampilkan kesadisan tanpa ampunnya dengan berkolaborasi kembali bersama Josh Brolin yang akhir-akhir ini banyak memberikan pesona besar di industri film. Apakah sekuel ini akan bisa kembali sukses seperti film pertamanya, mari kita buktikan pada 29 Juni 2018 nanti.


Demikian 6 film pilihan di bulan Juni. Dari ke-6 film itu tak satu pun sepertinya film yang ingin kalian lewatkan bukan. Semua film ini merupakan film unggulan yang akan membuat kalian semua sibuk ke bioskop beberap kali dalam bulan ini. Semoga saja semua film ini tampil maksimal dan tidak mengecewakan.

About Author

Loganue Saputra Jr.

Loganue Saputra Jr.

Alfian Noor atau yang memiliki nama pena Loganue Saputra Jr. penulis novel Bersamamu dalam Batas Waktu (2014), selain suka menulis fiksi, ia juga memiliki hobi bermain video game, melukis, serta menonton film. Saat ini tinggal di Samarinda Kalimantan Timur dan aktif di Instagram @alpiannoor

Comments

Most
Popular

sumber: www.aintitcool.com

Wildling: Sebuah Urban Legend dengan Intro Terbaik dari Debut Sutradara Fritz Bohm

Wildling merupakan film horror, fantasy yang didasarkan dari sebuah urban legend... more

(japanesesearch.com)

Konsep Gacha dalam Mobile Game Online

Guys, pernahkah kalian bermain game gashapon? Sebenarnya di antara kalian pasti banyak yang udah pernah maen game ini, t.. more

maghfirare

Adelia Maghfira : Berkarya dengan Tujuan ‘Berkarya’, Bukan untuk Nyari Uang

Bro sis suka baca komik strip di Instagram ? Pastinya udah tau akun Instagram-nya Maghfirare, kan. .. more

Tessa: Menjadi Komikus Bukan Panggilan Semua Orang

Tidak semua orang punya ketertarikan yang besar di bidang komik. Tapi bagi Tessa, menjadi penulis cerita komik adalah pa.. more

Komik Komedi Online

Deretan Komik Komedi yang Ngeselin, Tapi Lucu

Kumpulan komik lucu ini nggak hanya bisa bikin kamu ketawa, tapi juga saking lucunya bisa bikin kamu kesal sendiri!.. more