Film Live Action Sensei Kunshu Tayang di Jepang Agustus Mendatang

2 years ago
00-d-sensei-kunshu

Jepang begitu menghargai hubungan profesional yang terjalin, baik sesame rekan kerja, atasan dengan bawahan, juga antara guru dan siswa. Meskipun demikian, penerapan profesionalisme terganggu ketika bicara urusan cinta. Ada perusahaan yang tidak mempekerjakan karyawan yang merupakan pasangan suami-istri demi alasan profesionalisme. Meskipun demikian, banyak yang mengakalinya dengan cara tidak menikah.

Poster Film Sensei Kunshu (Sumber: Asianwiki)

Poster Film Sensei Kunshu (Sumber: Asianwiki)

Di ranah pendidikan, kesulitan justru terjadi lantaran siswa yang memasuki masa puber menyukai guru mereka. Perasaan kagum bisa sedemikian cepat berubah menjadi cinta. Walaupun sudah ada larangan kalau tidak boleh ada hubungan siswa dan guru, hal itu tidak menghalangi perasaan yang sudah terjalin. Akibatnya, hubungan guru dan siswa yang terkuak bisa menjadi skandal dan aib tidak hanya bagi kedua pelakunya, tapi juga bagi keluarga, sekolah, hingga orang-orang terdekat mereka.

Perbandingan Hiromitsu Sensei (Sumber: Eiga)

Perbandingan Hiromitsu Sensei (Sumber: Eiga)

Hubungan terlarang antara guru dan siswa inilah yang mencoba digambarkan oleh Momoko Koda dalam manganya yang berjudul Sensei Kunshu. Manga yang pertama kali dipublikasikan di majalah manga shoujo Bessatsu Margaret pada 13 Juli 2013 hingga 13 Juni 2017 ini dicetak sejumlah 13 volume sebanyak 1.43 juta eksemplar dan mendapat apresiasi cukup baik dari pembacanya yang kebanyakan adalah wanita, sehingga mendapat adaptasi film Live-Action yang memulai syutingnya pada awal tahun 2018 ini.

Ayuha Samaru versi Live Action dan Manga (Sumber: Eiga)

Ayuha Samaru versi Live Action dan Manga (Sumber: Eiga)

Sensei Kunshu berkisah tentang seorang siswi SMA bernama Ayuha Samaru yang jujur dan pekerja keras dalam segala hal. Suatu ketika, dia mendapat masalah di restoran Gyudon karena lupa membawa uang. Beruntung, pria bernama Yoshitaka Hiromitsu menolong membayarkan makanannya. Keesokan harinya, Ayuha terkejut lantaran dia kembali bertemu Yoshitaka yang menjadi guru pengganti di sekolahnya. Meskipun Yoshitaka terkesan arogan, kepintarannya justru membuat rasa kekaguman Ayuha berubah menjadi cinta. Ayuha pun memutuskan untuk mendekatinya.

Hiromitsu-Sensei mengenalkan diri. Kakkoi! (Sumber: Youtube)

Hiromitsu-Sensei mengenalkan diri. Kakkoi! (Sumber: Youtube)

Pemilihan para pemerannya juga menambah daya tarik film bergenre romance comedy ini. Manami Hamabe, aktris cantik yang pernah berperan di film Live-Action Ajin, menjadi Ayuha Samaru, siswi SMA yang ekspresif. Manami akan beradu akting dengan Ryouma Takeuchi. Aktor yang pernah bermain di serial drama adaptasi The Girl Who Leapt Through Time ini akan menjadi Yoshitaka Hiromitsu, guru tampan dan jenius tapi arogan.

Ayuha Samaru, kawaii! (Sumber: Youtube)

Ayuha Samaru, kawaii! (Sumber: Youtube)

Kedua tokoh utama tersebut akan didukung oleh beberapa aktor dan aktris pendukung lain. Rina Kawaei. Mantan anggota grup idol AKB48 ini akan menjadi Aoi Nakamura, teman dekat dari Ayuha. Taiki Sato, anggota boy broup EXILE, di sini mendapat peran sebagai Kotake Sawada. Ada pula Yua Shinkawa yang berperan menjadi Aika Saimon, seorang pianis teman masa kecil Yoshitaka-Sensei. Aktris pendatang baru yang merupakan jebolan dari Toho Cinderella Audition tahun 2016 lalu, Riko Fukumoto, mendapat peran sebagai Kaho.

Momoko Koda yang juga menulis manga Heroine Shikkaku, menempati posisi penulis skenario dengan dibantu oleh Erika Yoshida. Posisi sutradara sendiri diduduki oleh Sho Tsukikawa, yang menyutradarai film Let Me Eat Your Pancreas dan serial Minna! Esper Dayo!

Para pemeran pendukung (SumberAsianwiki)

Para pemeran pendukung (SumberAsianwiki)

Untuk musik pengiring, mungkin di antara kalian ada yang mengenal judul lagu I Want You Back. Lagu yang dipopulerkan pertama kali oleh Jackson 5 dan membantu melambungkan nama Michael Jackson di industri musik dunia itu akan dibawakan ulang oleh grup idol asal Korea Selatan, TWICE. Mau dengar lagunya seperti apa? Simak sekalian trailer filmnya berikut ini:

Karena Sensei Kunshu baru akan ditayangkan di Jepang pada tanggal 1 Agustus 2018 mendatang, harap bersabar untuk menontonnya ya. Semoga saja ada distributor film yang berniat membawa film ini untuk ditayangkan di Indonesia.

About Author

Saya Grad

Saya Grad

Menyukai May’n, anime, dan film Jepang. Bisa dihubungi melalui laman Facebook Saya Grad ataupun Twitter @grad_11

Comments

Most
Popular

00-d-platform-komik-masa-kini

Webcomic Sebagai Sarana Paling Ideal Untuk Komikus Masa Kini

Dengan semakin berkembangnya teknologi dan arus informasi, webcomic menjadi platform komik yang paling tepat karena kele.. more

(Sumber: Visual Hunt)

Vandaria Saga Comeback di Tahun 2017

Para pemerhati karya fantasi Indonesia pasti tidak asing lagi dengan nama yang satu ini. Yup, Vandaria Saga! Vandaria ad.. more

(i1.wp.com)

5 Anime yang Digemari Perempuan 90-an

Perempuan yang lahir tahun 90-an, uda jelas donk gak asing sama film-film kartun yang menumbuhkan mimpi dan imajinasi ma.. more

Sumber: variety.com

Review Film Loveless: Pudarnya Seorang Anak Akibat Rasa Sakit yang Dicipta Orangtuanya

“Loveless” bergerak dalam tema yang tidak jauh dari film-film Andrey lainnya. Hanya saja kali ini suasana yang diban.. more

00-d-ponimu-egoist-festival

Sambut Kedatangan EGOIST Dengan Diskon Ponimu EGOIST Festival!

Lewat EGOIST Festival, Ponimu memberi diskon streaming anime. Potongan harga ini hanya terbatas dalam 3 hari saja!.. more