Film Sleeping Dogs Akan Diperankan Donnie Yen!

3 months ago

Sleeping Dogs merupakan salah satu judul game action adventure yang cukup underrated namun sangat solid. Ia merupakan spiritual successor dari game True Crime, yang mengkombinasikan gaya permainan ala GTA dengan setting kepolisian. Sleeping Dogs mengambil formula True Crime dan mengkombinasikannya dengan unsur film aksi Hong Kong. Hasilnya? Sleeping Dogs merupakan surat cinta kepada fans film-film aksi Jackie Chan dan Jet Li. Sleeping Dogs melakukan hal yang sama layaknya ketika sutradra John Woo menciptakan game Stranglehold, sekuel dari film aksi Hong Kong ikonik Hard Boiled.

01 film sleeping dogs

Game Sleeping Dogs ini berasa Hong Kong banget kan, bro sis? (Sumber: Amazon)

Menyambut popularitas cult tersebut, nampaknya film Sleeping Dogs pun akan segera dibuat, bro sis. Kabar ini pertama berembus pada bulan Maret 2017 lalu, saat aktor laga Donnie Yen mengumumkan tengah terlibat dalam produksi film yang diproduseri Neal Moritz. Disebutkan bahwa film ini merupakan adaptasi video game. Fans menduga bahwa game yang dimaksud adalah Sleeping Dogs, namun belum ada bukti konkrit untuk klaim terebut.

Hampir setahun berselang, Donnie Yen akhirnya membuka mulut. Postingan media sosialnya di Facebook dan Instagram beberapa hari lalu membenarkan bahwa film yang saat ini ia bintangi adalah Sleeping Dogs. “Kadang, hal terbesar membutuhkan sedikit lebih banyak waktu. Sleeping Dogs tengah dikerjakan, apa kalian siap?” tulis Donnie di laman Facebook-nya.

02 donnie yen

Gimana, sudah mirip belum? (Sumber: Facebook)

Bersamaan dengan posting tersebut, Donnie juga menyertakan foto-foto perbandingan yang menyandingkan sosoknya dengan karakter Wei Shen dari game Sleeping Dogs. Foto Donnie sendiri tidak diambil dari set film Sleeping Dogs, melainkan merupakan screenshot salah satu adegan dari film Special ID yang ia bintangi tahun 2014 lalu. Penonton bahkan menganggap Special ID sebagai “film fan-fiction” dari game Sleeping Dogs, karena memiliki premis yang tidak jauh berbeda.

Kisah Sleeping Dogs memang sangat sempurna untuk diperankan Donnie Yen. Tapi bukan karena sebelumnya ia membintangi Special ID, ya. Sebagai salah satu aktor laga Asia generasi baru, tentunya Donnie Yen masih mampu menyajikan adegan aksi yang keras dan juga terkoreografi dengan apik. Pun dengan keterlbatan Neal Moritz sebagai produser, sepertinya adaptasi Sleeping Dogs akan mendapatkan perlakuan ala Hollywood.

03 sleeping dogs

Wei Shen adalah polisi yang menyusup dalam operasi kelompok triad. (Sumber: D20Crit)

Hal ini sangat dibutuhkan karena para pengisi suara Sleeping Dogs sendiri merupakan aktor bernama besar. Layaknya game Stranglehold yang kembali menampilkan ChowYun-fat sebagai Inspektur Tequila, Sleeping Dogs menampilkan Will Yun Lee sebagai polisi undercover Wei Shen yang harus menyusup ke dalam organisasi triad Sun On Yee. Menemani Will Yun Lee ada Edison Chen, Tom Wilkinson, Byron Mann, James Hong, Lucy Liu, Kelly Hu, Emma Stone, Celina Jade, dan masih banyak lagi.

04 edison chen

Peran Edison Chen sebagai Jackie Ma dalam game ini sangat mengagumkan. (Sumber: Youtube)

Nah, kalau bro sis suka film aksi Hong Kong yang kencang tapi keras, sepertinya harus menunggu Sleeping Dogs juga nih. Kapan rilisnya? Apakah aktor dari game-nya akan kembali di film ini? Sampai saat ini informasi tentang film Sleeping Dogs masih sangat nihil. Namun seperti yang diungkapkan Donnie Yen, hal yang besar tentu butuh banyak waktu untuk mempersiapkannya. Jadi mari kita nantikan saja perkembangan selanjutnya!

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

(Sumber: youtube.com)

Rencana Penerapan Teknologi VAR di Piala Dunia 2018 dengan Segala Kelemahannya

Katanya Piala Dunia tahun ini akan kedatangan sesuatu yang baru, yaitu teknologi VAR. Kira-kira akan seperti apa, ya?.. more

Sumber gambar: dragonballsuper-france.fr

Aya Hisakawa: Seiyuu Bulma Dragon Ball Pengganti Mendiang Hiromi Tsuru

Di industri entertainment Jepang, profesi Seiyuu alias dubber alias pengisi suara merupakan profesi bergengsi. Dan mendi.. more

Sumber: Bonenkai Festival

Bonenkai Festival 12th Akan Kembali Menyapa Warga Bogor

Sekolah Tinggi Pariwisata Bogor (STP Bogor) dan Lembaga Keterampilan dan Pelatihan - Bogor Hospitality Initiative (LKP-B.. more

Sumber: CIAYO Comics / Vigilante

Vigilante, Komik Detektif Terbaru di CIAYO Comics

Seperti komik-komik detektif yang sudah ada, karakter utamanya memiliki kemampuan menganalisa yang tajam sehingga mampu .. more

Bernyanyi bareng dengan karaoke. Sumber gambar: allabout-japan.com

Karaoke: Hiburan Ciptaan Jepang Yang Mendunia. Begini Loh Sejarahnya!

Karaoke mulai diperkenalkan di Kobe, Jepang sekitar tahun 1971 oleh seorang musisi Jepang bernama Daisuke Inoue. Inoue, .. more