Film Terbaru Will Smith yang Berjudul ‘Bright’ Akhirnya Rilis di Netflix!

1 month ago
Sumber: inverse.com

Film bergenre fantasy-action terbaru keluaran Netflix berjudul “Bright” mendapat kritik kurang bagus oleh penonton. Padahal film ini diperankan oleh Will Smith sebagai petugas kepolisian dan partner kerjanya, Joel Edgerton yang bertugas untuk menyelesaikan permasalahan mistis yang terjadi di dunia manusia. Bedanya dengan film sebelumnya, kali ini Will Smith gak akan berurusan dengan alien lagi. Dalam ceritanya, manusia hidup berdampingan dengan makhluk fantasy seperti peri, elf, dan makhluk lainnya.

Film Bright baru aja dirilis oleh Netflix tanggal 22 Desember dengan budget pembuatan filmnya sebesar 90 juta USD. Rilisnya film Bright, menjadikan film tersebut menjadi yang pertama dibuat khusus untuk penonton pada channel streaming, bukan untuk disiarkan di bioskop. Oya, Sang sutradara adalah David Ayer loh, sutradara yang juga membuat film Suicide Squad dan sudah pernah bekerja sama dengan Will Smith sebelumnya.

Sumber: pinterest.com

Sumber: pinterest.com

Dengan membawa nama aktor papan atas sebagai pemain utamanya yaitu Will Smith, ditambah dengan budget pembuatan film yang gak sedikit, penonton sudah mempunyai ekspektasi besar dengan film Bright. Tapi sayangnya, banyak kritik yang mengatakan kalau film Bright gak sesuai dengan ekspektasi terutama karena kurangnya efek ‘magis’ yang harusnya ditambahkan pada beberapa adegan aksi.

Beberapa kritikus film mengatakan kalau efek supranatural yang ditampilkan harusnya dieksekusi lebih apik lagi. Meskipun lebih banyak mendapat kritik kurang enak dari media dan jurnalis, film Bright malah mendapat banyak komentar positif dari penggemar film dan pengguna servis Netflix. Banyak yang berpendapat kalau film Bright sebenarnya bagus dan gak seburuk yang dikatakan kok. Makanya, penggemar dari Will Smith wajib untuk melihat aksinya bermain di film Bright.

Sumber: sciencefiction.com

Sumber: sciencefiction.com

Kalau ditanya mengenai apa point plus dari film Bright? Tentu aja ada! film Bright yang bercerita mengenai kehidupan antara manusia dan makhluk mistis dikatakan merupakan gambaran dari kelas sosial yang benar-benar terjadi di masyarakat. Sindirian dan kritik dikatakan secara eksplisit dalam naskah film mengenai diskriminasi ras. Contohnya saat Will Smith yang berperan sebagai karakter Daryl Ward mengatakan “Fairy lives don’t matter today” untuk membuat dark humor mengenai slogan Black Lives Matter di Amerika. Yang mana dalam film Bright, makhluk magis seperti peri nggak diterima dengan baik dalam masyarakat dan selalu mendapatkan perlakuan diskriminasi.

Sumber: vulture.com

Sumber: vulture.com

Apakah film Bright akan dibuat sekuelnya? Sang sutradara bilang kalau ia akan melihat antusias dari penonton terlebih dahulu. Kalau penonton menginginkan lanjutan dari film Bright, gak masalah bagi David Ayer untuk memuaskan keinginan penonton. Walaupun disebut sebagai film terburuk penutup tahun 2017, kehadiran film Bright harus kita kasih standing applause bareng-bareng. Karena dengan kehadiran film Bright yang hanya bisa diakses oleh streaming service, membuka jalan bagi dunia per-film-an dikedepannya.

Perwakilan dari Netflix berani untuk mengatakan kalau di tahun 2018 nanti, akan ada 80an film baru yang bisa diakes di Netflix. Bisa dibayangkan seperti apa kalau orang gak perlu lagi untuk datang ke bioskop untuk menonton film yang baru aja rilis, tapi sudah bisa nonton di tv dan pc masing-masing. How convenient is that?

Sumber: tvanswerman.com

Sumber: tvanswerman.com

About Author

Lisa

Lisa

Lisa is a journalist student from Jakarta who always find writing as a very amusing hobby. She believes that even when the writer's soul is staying, a writing can travels anywhere. Lisa is on her way to achieve a bachelor degree and her own life bucket list."

Comments

Most
Popular

Sumber: shutterstock.com

Menyambut Halloween, Berikut Rekomendasi Buku Genre Thriller yang Harus Kamu Baca!

Cerita thriller dan mystery gak cuma bisa bikin kamu penasaran aja, tapi juga mutar otak. Seru banget untuk dibaca saat .. more

Sumber: medium.com

J-WORLD Tokyo, Indoor Theme Park Yang Wajib Di Kunjungi Oleh Para Penggemar Anime

Buat bro sis para penggemar anime maupun manga di Jepang, mending buruan nabung buat ke Jepang! Karena di sana terdapat .. more

Sabrina – Chapter 11: Jatuh Cinta Seperti Minum Soda

Setelah hampir seminggu tinggal di Bali, ia menyadari banyak hal. Ada kenikmatan-kenikmatan yang tidak bisa ia bandingka.. more

(Sumber: superherohype.com)

Transformers: The Last Knight Banyak Drama, Sedikit Aksi

Walaupun terbilang “gagal”, tapi antusiasme penonton cukup banyak loh. Terbukti film ini sempat meraih box office de.. more

Comiket 92 (jurnalotaku.com)

“Comiket 92”, Ajang Bertemunya Para Cosplayer Jepang

Bro sis suka melihat Cosplayer? Atau malah suka Cosplay? Nah, mungkin bro sis bakal tertarik sama acara satu ini. Comic.. more