Adaptasi Film Terlalu Tampan Diumumkan di POPCON Asia 2018

9 months ago
00-d-terlalu-tampan

Kekuatan komik Indonesia dan pengaruhnya di masyarakat mulai terasa. Semakin banyak orang yang mengenal komik Indonesia sehingga berbagai macam produk derivatif dan adaptasinya diciptakan. Setelah sebelumnya hadir film Si Juki The Movie adaptasi komik Si Juki-nya Faza Meonk, kali ini giliran komik Terlalu Tampan yang mendapatkan adaptasi film.

Komik Terlalu Tampan mengisahkan tentang suka duka Mas Kulin, remaja dengan ketampanan di luar nalar. Keluarga Mas Kulin yang terdiri dari dia sendiri, sang adik Mas Okis, serta orang tua mereka Pak Archewe dan Bu Suk ini memang sangat terkenal karena paras mereka yang sangat rupawan. Komik karangan Muhammad Ahmes Avisiena Helvin dan ilustrator Savenia Melinda ini mampu menjaring 1.6 juta subscriber selama penayangannya di jagat web.

Hal ini menarik perhatian Visinema Pictures, perusahaan film yang sukses menelurkan film-film award-winning dan populer seperti Filosofi Kopi dan Surat Dari Praha. Adaptasi film Terlalu Tampan ini diumumkan di POPCON Asia 2018, tanggal 22 September lalu. Dipandu oleh MC Dimas Danang, para cast and crew film ini diperkenalkan ke khalayak publik.

Baca Juga: POPCON Asia 2018 Siap Digelar 22-23 September 2018

Cast and crew film Terlalu Tampan. Sumber: CIAYO Pictures

Cast and crew film Terlalu Tampan. Sumber: CIAYO Pictures

“Visinema mempunyai visi untuk ikut berkontribusi mengembangkan ekosistem kreatif di Indonesia,” ungkap Chief Content & Strategy Visinema Group, Anggia Kharisma. “Melalui film Terlalu Tampan, kami tak hanya menyampaikan gagasan, tetapi juga berupaya menjadi wadah kolaborasi bagi talenta-talenta terbaik negeri ini untuk bisa berkembang dan menyampaikan gagasannya melalui medium audio-visual.”

Tampilkan Aktris dan Aktor yang Terlalu Tampan

Para pemain film Terlalu Tampan ikut hadir di POPCON Asia 2018. Mereka adalah aktor sekaligus DJ Ari Irham (I Love U from 38,000 Feet) sebagai Mas Kulin, aktor Tarra Budiman (Air & Api, Remember the Flavor) sebagai Mas Okis, bintang sinetron dan kreator komik Volt Marcelino Lefrandt (Jamila dan Sang Presiden, Street Society) sebagai Pak Archewe, dan pedangdut Iis Dahlia (Kentut) sebagai Bu Suk.

Ditunjuk sebagai sutradara adalah Sabrina Rochelle Kalangie. Sutradara muda ini sebelumnya sukses lewat webseries Filosofi Kopi yang mendapatkan respon positif dari para penonton di kanal Youtube.

Iis Dahlia dan Marcelino Lefrandt mengomentari peran mereka sebagai Bu Suk dan Pak Archewe. Sumber: CIAYO Pictures

Iis Dahlia dan Marcelino Lefrandt mengomentari peran mereka sebagai Bu Suk dan Pak Archewe. Sumber: CIAYO Pictures

“Kami di Visinema selalu percaya bahwa konten yang kami ciptakan harus beragam. Kami sudah membuat film bertema olahraga, film drama hingga film komedi, yang belum memang film remaja,” papar produser Nurita Anandia. Produser yang pernah menangani Filosofi Kopi dan Keluarga Cemara ini mengaku antusias untuk mengerjakan film Terlalu Tampan.

Tentang perbedaan antara medium komik dan filmnya, Nurita menanggapinya dengan positif. “Ada beberapa penyesuaian untuk kebutuhan cerita. Di versi layar lebar, Okisena (Mas Okis) tidak menjadi adik, tetapi menjadi kakak dari Mas Kulin. Selain itu, kami juga menambahkan premis agar merangkai setiap potongan cerita yang sudah ada,” jelasnya.

Para pemeran utama Terlalu Tampan, minus Tarra Budiman yang berhalangan hadir. Sumber: Marcelino Lefrandt

Para pemeran utama Terlalu Tampan, minus Tarra Budiman yang berhalangan hadir. Sumber: Marcelino Lefrandt

Terlalu Tampan akan segera memulai proses shootingnya di bulan Oktober 2018 ini. Hmm, penasaran seberapa tampan Mas Kulin dan keluarganya? Nantikan saja tanggal tayangnya!

Banner Komik Komedi

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

00-d-yukaina-festival-2018

Hadirilah Yukaina Festival 2018 Universitas Pakuan

Himpunan Mahasiswa Sastra Jepang (HIMJA) Universitas Pakuan mempersembahkan festival kebudayaan Jepang Yukaina Festival .. more

Chammyland - CIAYO Comics

Kangen Nggak Sama Coco, Chips, dan Crocket?

Hi Guys! Masih inget nggak sama Coco, Chips, dan Crocket? Yuk, kita inget-inget lagi karakter Coco, Chips, dan Crocket i.. more

00-ps4-5-tahun

Setelah 5 Tahun, Masihkan PS4 Merajai Pasar Game?

Di usianya yang mencapai 5 tahun, PlayStation 4 telah merasakan naik turunnya iklim pasar game. Apakah PS4 masih jadi ra.. more

00-d-meme-dilan

Bikin Meme Dilan Bisa Dapat Hadiah!

Buktikan kamu jago ngegombal dengan bikin meme Dilan 1990. Rangkum dialog-dialog manis kamu dan dapatkan hadiah t-shirt .. more

Sumber: Eze Nkiri

Uwe Boll, Tersangka Utama Gagalnya Adaptasi Film Video Game

Kenapa ada anggapan kalau film adaptasi dari video game selalu jelek? Mungkin alasannya bisa ditanyakan ke sutradara yan.. more