Film X-Men Terkini Akan Berjudul ‘X-Men: Dark Phoenix’

1 year ago
Film superhero yang kini berstatus klasik. Sumber gambar: theactionelite.com

Jika diperhatikan, film-film X-Men selalu dirilis dalam bentuk “bundelan” trilogi.

Mulai dari film original pertamanya “X-Men” tahun 2000 yang melambungkan nama Hugh Jackman sebagai Wolverine (yang belum tergantikan hingga hari ini) hingga film terakhir X-Men yang dirilis tahun 2016 kemarin yang mengambil judul “X-Men: Apocalypse”.

Kalau di urutkan berdasarkan trilogi yang mengikat, film X-Men itu ada di list seperti ini:

-X-Men (2000) à X-2 (2003) à X-Men: The Last Stand (2006)

-X-Men Origins: Wolverine (2009) à The Wolverine (2013) à Logan (2017)

-X-Men: First Class (2011) à X-Men: Days Of Future Past (2014) à X-Men: Apocalypse (2016)

Film X-Men paling baru. Review-nya bervariasi. Sumber gambar: denofgeek.com

Film X-Men paling baru. Review-nya bervariasi. Sumber gambar: denofgeek.com

Nah bro sis, melihat begitu banyaknya film X-Men yang dibuat, tentunya mengindikasikan kalau franchise film ini sukses menghasilkan keuntungan buat produsernya ‘kan?

Hanya film yang menguntungkan yang akan dibuat sekuel dan spin-off nya (film X-Men juga punya spin-off berjudul “Deadpool” yang malah lebih sukses secara finansial dan kritik jika dibandingkan dengan seluruh film X-Men utama).

Setelah rilis film X-Men: Apocalypse, yang mendapatkan ‘mixed reviews’ alias pendapat yang terbelah, para fans kemudian mulai menebak-nebak apa selanjutnya yang akan dijadikan tema untuk film X-Men selanjutnya.

Karena tiap trilogi mengusung tema yang berbeda. Awal kisah trilogi di film original X-Men tahun 2000 merupakan cerita dimana Wolverine baru bergabung di X-Men yang sudah established/terbentuk di bawah kepemimpinan Cyclops alias Scott Summers. Sementara trilogi selanjutnya berupa sejarah awal karakter Wolverine yang dikupas. Trilogi terakhir menampilkan cerita awal mula pembentukan X-Men oleh Professor Charles Xavier dan perselisihannya dengan Erik Lehnsherr alias Magneto.

Tak perlu lama menunggu, pihak Marvel dan 20th Century Fox sebagai pemegang lisensi film bertema X-Men baru-baru ini mengumumkan pembuatan film terbaru X-Men, yang diduga kuat sebagai awal trilogi terbaru dari film X-Men.

Film ini direncanakan berjudul “X-Men: Dark Phoenix”, dan buat fans berat X-Men yang mengikuti kisah-kisah di komiknya, hal ini berarti film yang rilis tahun 2018 nanti itu akan memiliki kisah yang berasal dari arc Dark Phoenix. Dimana Jean Grey akan berada di kondisi tidak stabil dan berubah menjadi Phoenix.

Jean Grey yang berubah menjadi Phoenix. Sumber gambar: marvel.com

Jean Grey yang berubah menjadi Phoenix. Sumber gambar: marvel.com

Film dengan basis arc Dark Phoenix ini akan berlatar belakang tahun 1991. Sinopsis film yang beredar online mengisahkan “Ratu alien dari Kekaisaran Shi’ar bernama Lilandra Neramani memimpin pasukannya untuk mencari dan memusnahkan Phoenix Force, yang bersemayam di dalam tubuh Jean Grey dari X-Men di Bumi”.

Empress Lilandra Neramani dari Shi’ar Empire. Sumber gambar: pinterest.com

Empress Lilandra Neramani dari Shi’ar Empire. Sumber gambar: pinterest.com

Dari sinopsis singkat itu fans X-Men sudah dapat menebak plot yang akan dipakai di dalam film X-Men: Dark Phoenix ini nantinya.

Ekspektasi tinggi tentu dibebankan pada sutradara Simon Kinberg, yang juga berperan sebagai produser serta penulis naskah film ini. Para fans tentu tidak ingin film terbaru X-Men ini menuai hal-hal buruk yang sempat dirasakan film X-Men: Apocalypse sebelumnya.

Nama-nama aktor dan aktris yang sudah pasti membintangi film ini, adalah mereka yang sebelumnya berperan di film terakhir X-Men alias X-Men: Apocalypse. Nama-nama beken seperti James McAvoy dan Michael Fassbender (yang berperan sebagai karakter X-Men ikonik Professor X dan Magneto) dipastikan kembali memerankan peran mereka sebelumnya di film terbaru ini.

Dua Professor X + Dua Magneto = Blast! Patrick Stewart, James McAvoy, Ian McKellen dan Michael Fassbender. Sumber gambar: movies.yahoo.com

Dua Professor X + Dua Magneto = Blast! Patrick Stewart, James McAvoy, Ian McKellen dan Michael Fassbender. Sumber gambar: movies.yahoo.com

Sophie Turner (yang memulai debut akting professional sebagai Sansa Stark di serial TV populer Game Of Thrones) juga kembali memerankan karakter Jean Grey; yang kali ini bakal lebih fokus lagi karena arc Dark Phoenix adalah kisah tentang pertempuran batin Jean Grey dengan Dark Phoenix yang ada di dalam tubuhnya.

Sophie Turner sebagai Jean Grey / Phoenix. Sumber gambar: sideshowtoy.com

Sophie Turner sebagai Jean Grey / Phoenix. Sumber gambar: sideshowtoy.com

Interview dengan aktor Nicholas Hoult yang memerankan karakter The Beast saat di Toronto International Film Festival juga memastikan kalau dia kembali di film X-Men terbaru ini. Nicholas bahkan mengatakan kalau di film ini nanti The Beast akan berbeda dari yang sebelum-sebelumnya.

The Beast yang diperankan oleh Nicholas Hoult. Sumber gambar: cbr.com

The Beast yang diperankan oleh Nicholas Hoult. Sumber gambar: cbr.com

Walau masih samar, namun jika melihat storyline asli dari arc Dark Phoenix, sepertinya akan ada perubahan radikal yang akan dilakukan oleh Simon Kinberg sebagai sutradara.

Di kisah aslinya, Beast diceritakan sebagai anggota The Avengers yang kembali bergabung ke X-Men untuk menghadapi perubahan yang terjadi pada Jean Grey, yang sedang bertransformasi menjadi Phoenix akibat pengaruh Dark Phoenix di badannya.

Mungkin kisah ini akan dirubah oleh Kinberg agar berbeda saat tampil di film? Karena di wawancara lain, Simon Kinberg pernah berkata kalau dia ingin membuat arc Dark Phoenix lebih “membumi, dan tidak intergalactic” seperti kisah aslinya.

Simon Kinberg mungkin akan melakukan perubahan besar di arc Dark Phoenix. Sumber gambar: twitter.com/XmenFilms

Simon Kinberg mungkin akan melakukan perubahan besar di arc Dark Phoenix. Sumber gambar: twitter.com/XmenFilms

Bagaimana usaha dan hasilnya nanti, sebaiknya kita memang terpaksa harus sabar menunggu. X-Men: Dark Phoenix akan dirilis tanggal 2 November 2018. Kita tunggu aja ya, bro sis!

About Author

Harry Rezqiano

Harry Rezqiano

Seimbangkan hidup. Tiap orang beda-beda caranya. Tapi semua orang perlu melakukannya. *Disclaimer: Tulisan ini adalah opini & pendapat pribadi serta bukan merupakan pandangan maupun kebijakan Ciayo Corp beserta afiliasinya. Penulis dapat dihubungi melalui media sosial, Facebook: /HarryRezqiano | Twitter: @HarryRezqiano | Wattpad: /HarryRezqiano *

Comments

Most
Popular

Izone-Produce 48

Girlband Jebolan Mnet, IZ*NE Akan Segera Debut!

Gak terasa ajang survival show, Produce 48 telah berakhir lebih dari satu bulan yang lalu. Girl group yang dibentuk da.. more

00 arnold desktop

Hey Arnold: The Jungle Movie – Ending Bahagia Si Kepala Lonjong

Hey Arnold: The Jungle Movie nggak cuma sekedar kelanjutan dari kartun yang tamat 13 tahun lalu, namun juga memberikan s.. more

00-d-film-monster-hunter

Milla Jovovich Kembali Bintangi Adaptasi Film Game Capcom, Monster Hunter

Setelah Resident Evil, pasangan suami-istri Paul W.S. Anderson dan Milla Jovovich akan kembali membuat film baru dari IP.. more

Komikus Indonesia Kembali Meraih Penghargaan Silent Manga Audition 8!

Untuk kesekian kalinya komikus Indonesia berhasil meraih penghargaan dalam kompetisi komik internasional Silent Manga A.. more

Teriakan Berdarah – File 005 Gejolak Dalam Diri

Jika saja aku mengerti apa yang sebenarnya terjadi padaku dan memberi batasan pada gejolak diriku yang lain ini, mungkin.. more