Final Fantasy XV Akan Dirilis Ulang Menjadi Final Fantasy XV Royal Edition

4 months ago
ffxv desktop

Sejak dilepas akhir tahun 2016 lalu, game Final Fantasy XV menjadi primadona bagi para gamer di seluruh dunia. Tidak hanya menyajikan petualangan Noctis dan kawan-kawan menyelamatkan kerajaan mereka, game ke-15 dari serial Final Fantasy ini juga dicekoki dengan berbagai konten tambahan seperti mode sampingan yang fokus pada anggota party Noctis, serta mode multiplayer tersendiri. Meskipun merupakan game yang fokus pada elemen singleplayer, nampaknya Square Enix punya berbagai taktik untuk memastikan gamer tidak berhenti memainkan Final Fantasy XV bahkan setelah gamenya tamat sekalipun.

Meskipun demikian, masih ada beberapa gamer yang belum merasakan asyiknya bermain game Final Fantasy XV. Utamanya adalah gamer-gamer yang bermain di komputer. Untungnya Square Enix akan merilis Final Fantasy XV di Steam dan Windows Store, sehingga gamer PC dapat merasakan sendiri bertualang di dunia Eos. Final Fantasy XV versi PC akan mendapatkan banyak fitur baru seperti grafik resolusi tinggi, mode first person, serta bonus DLC dan update gratis.

final fantasy xv gameplay

Dalam Final Fantasy XV, kendalikan party-mu untuk mengalahkan musuh secepat mungkin. (Sumber: Kotaku)

Nah, selain versi PC, nampaknya Square Enix juga hendak merilis ulang game RPG fantasi tersebut dengan tambahan bonus! Baru-baru ini badan rating game Amerika Serikat ESRB merilis hasil rating untuk game Final Fantasy XV Royal Edition. Keterangan yang didapat adalah game tersebut memiliki rating Teen (remaja) dan dirilis untuk konsol Playstation 4 dan Xbox One.

Nama Royal Edition yang disematkan nampaknya menjadi indikasi bahwa game Final Fantasy XV ini merupakan kompilasi ala Game of the Year Edition. Square Enix memang belum membeberkan detil lebih lanjut dari Royal Edition ini, namun dapat dipastikan bahwa edisi ini akan disertakan bonus-bonus DLC dan update yang sudah pernah dirilis.

ffxv gladiolus

Gladiolus dan Cor menjelajah gua legendaris untuk menguji kemampuan tarung mereka. (Sumber: Playstation)

Apa saja DLC yang diperkirakan masuk ke dalam Royal Edition? Bisa dikatakan semua DLC utama yang pernah rilis akan disertakan dalam Royal Edition. Pertama adalah Episode Gladiolus, sebuah side story yang berjalan paralel dengan game utamanya. Dalam DLC ini, Gladiolus bersama Cor Leonis berkelana ke Tempering Grounds untuk melatih kekuatan Gladiolus.

ffxv prompto

Sebagai anggota party termuda, Prompto harus mengandalkan dirinya sendiri untuk bertahan hidup. (Sumber: IGN)

DLC Episode Prompto juga berjalan paralel dengan game utama. Di sini, Prompto terpisah dari Noctis dan kawan-kawan. Ia tersesat di padang salju dan berusaha untuk bertahan hidup. Dalam perjuangannya, Prompto berhadapan dengan Verstael Besithia, seorang ilmuwan yang menjalankan eksperimen sadis untuk menciptakan pasukan Magitek terkuat.

ffxv ignis

“Musuhnya musuhku adalah temanku untuk saat ini,” begitu pikir Ignis. (Sumber: Final Fantasy Wikia)

Sama seperti DLC lainnya, Episode Ignis berjalan paralel dengan momen klimaks di game utama. Saat pasukan Niflheim menyerang Altissia, Ignis terpisah dengan party lainnya saat mencoba melindungi Noctis dan puteri Lunafreya. Sembari mencari jalan kembali ke tuannya, Ignis menolong warga kota dari serangan Niflheim, dan bertemu dengan kakak Lunafreya, Ravus, yang punya agenda berbeda.

ffxv comrades

Bekerja samalah dengan anggota Kingsglaive lainnya untuk menyelesaikan misi. (Sumber: IGN)

DLC terakhir adalah Comrades, yang bersetting 6 bulan sejak Noctis dan kawan-kawan berangkat menuju Gralea, dan saat ancaman Starscourge mendekat. DLC ini menambahkan mode multiplayer, dimana gamer bermain menggunakan karakter yang bisa dibuat sendiri. Pemain mode Comrades merupakan sisa-sisa dari pasukan Kingsglaive yang melayani Noctis dan keluarga kerajaan lain. Dengan kekuatan tersisa, pasukan Kingsglaive memburu pecahan meteor yang dapat menyediakan listrik dan cahaya yang dapat membantu warga.

Lalu bagaimana dengan DLC season kedua yang direncanakan rilis di kemudian hari? Hmm, bisa jadi akan disertakan sebagai season pass, atau bisa juga tidak disertakan sama sekali. Sekali lagi, Square Enix belum mengumumkan Final Fantasy XV Royal Edition secara resmi. Agar lebih aman, mari kita nantikan berita resminya.

About Author

Meka Medina

Meka Medina

Penulis cerita untuk circle Rimawarna. Biasanya suka bolak-balik antara Bandung-Jakarta, namun bisa juga teleport ke Tenggarong. Jangan tanya kenapa.

Comments

Most
Popular

CIAYO Comics dan Pionicon Merilis Komik Si Juki & Mang Awung

CIAYO Comics, bekerjasama dengan Pionicon, merilis komik baru berjudul: Si Juki & Mang Awung.. more

Sumber: www.bandainamcoent.com

Review Game Dragon Ball FighterZ: Saatnya Melakukan Combo Yang Super Dahsyat

Baru-baru ini pihak developer asal Jepang, Arc Sistem Works baru saja merilis game pertarungan terbaru dari Dragon Ball .. more

CNN

Budaya Menggunakan Handphone di Jepang

Ngomong-ngomong tentang smartphone, kamu tahu nggak tentang budaya menggunakan handphone di Jepang? Kalau kamu pergi ke .. more

Sumber: www.allkpop.cpm

Kata Siapa Korea Selatan Cuma Punya Girlband yang Bisa Lipsync? Ada Juga Loh, Soloist yang Bertalenta!

Korea Selatan memang terkenal dengan boyband dan girlband-nya. Tapi di balik itu, Korea Selatan juga punya loh soloist w.. more

Menyeberang dengan rapi dan teratur di Jepang. Sumber gambar: videoblocks.com

Kebiasaan-Kebiasaan Orang Jepang yang Akan Sulit Dilakukan oleh Bangsa Lain

Jepang merupakan negara yang unik dengan kebiasaan-kebiasaan warganya yang boleh dibilang ‘monoton’, dan bahkan cend.. more