Fourger Inc Masuk Nominasi Webtoon of The Year di Popcon Award 2017!

1 year ago
(Sumber: Popcon Asia)

Wow! Sepertinya bulan ini bulan penuh kabar baik. Setelah kemarin CHIPS: Monster Tap dari CIAYO Games berhasil masuk menjadi salah satu nominee Popcon Award kategori games. Kali ini komik Fourger inc dari CIAYO Comics dinominasikan menjadi Webtoon of the Year di Popcon Awards kategori komik! Tentunya hal ini sangat membanggakan, mengingat pesaing di kategori ini pun bukan komik sembarangan.

Komik action besutan Borton Liew ini memang istimewa. Ketika saat ini sedang banyak-banyaknya komik dengan genre comedy dan romance yang lalu lalang di industri komik Indonesia Online. Fourger Inc tampil berbeda. Dengan latar belakang Jakarta di episode pertamanya, komik action fiksi ini sudah mampu membuat pembaca lebih relate dengan kisahnya.

Mengisahkan tentang empat anggota agen rahasia swasta, Fourger Inc seolah-olah bergerak di belakang layar atas semua peristiwa-peristiwa penting yang terjadi tanah air. Nama-nama organisasi pemerintah seperti BIN dan Densus 88 pun beberapa kali disebutkan di komik ini. Komik ini secara tidak langsung mengajak kita untuk lebih kritis menilik permasalahan di media massa, karena apa yang kita lihat dari luar, mungkin saja tidak seperti yang kita bayangkan.

Peristiwa Sarinah, yang benar-benar terjadi di Jakarta tahun lalu. (Sumber: CIAYO Comics)

Peristiwa Sarinah, yang benar-benar terjadi di Jakarta tahun lalu. (Sumber: CIAYO Comics)

Ceritanya pun berhubungan dengan kasus-kasus besar yang pernah terjadi di Indonesia. Meski dibalut dengan cerita fiksi, pembaca dipastikan tidak merasa asing lagi dengan cerita dalam komik. Selain itu, yang juara dari Fourger Inc dibandingkan yang lainnya, bisa dikatakan di art, character design, dan coloring.

Fourger Inc sudah memasuki season ke-2 dengan format full color! (Sumber: CIAYO Comics)

Fourger Inc sudah memasuki season ke-2 dengan format full color! (Sumber: CIAYO Comics)

Kalau mau bicara soal art, character design dan coloring pada komik ini, tentu tidak patut diragukan lagi. Apalagi memasuki season ke-2 nya, Fourger Inc tampil lebih bewarna! Dengan style ala-ala Marvel, pembaca akan serasa sedang membaca komik buatan luar.

Salah satu anggota agen rahasia di Fourger Inc, Robert. (Sumber: CIAYO Comics)

Salah satu anggota agen rahasia di Fourger Inc, Robert. (Sumber: CIAYO Comics)

Flower, perempuan cantik yang menjadi daya tarik di Fourger Inc. (Sumber: CIAYO Comics)

Flower, perempuan cantik yang menjadi daya tarik di Fourger Inc. (Sumber: CIAYO Comics)

Terpilihnya Fourger inc menjadi salah satu nominasi komik Webtoon of the Year di Popcon Awards, tentu mempunyai kesan sendiri bagi author-nya, “Saya ngga expect dan merasa tersanjung bahwa Fourger Inc bisa dinominasikan di ajang award ini. Tentunya ini menjadi penyemangat kami di CIAYO Comics Platform Komik Indonesia agar bisa menghasilkan IP-IP dan cerita yang berkualitas untuk para pembaca. Semoga Popcon bisa meneruskan tradisi ajang penghargaan seperti ini. Terima kasih Popcon!” ,kata Borton Liew, saat ditanyai mengenai terpilihnya Fourger Inc sebagai salah satu nominee.

Fourger Inc masuk menjadi nominasi Webtoon of the Year di Popcon Awards. (Sumber: CIAYO Comics)

Fourger Inc masuk menjadi nominasi Webtoon of the Year di Popcon Awards. (Sumber: CIAYO Comics)

Buat kamu yang belum pernah baca dan sangsi atas terpilihnya komik Fourger Inc sebagai salah satu nominee, kamu bisa cek and ricek dulu komiknya di sini. Nah, abis baca, jangan lupa berikan komentar ya! Kritik dan saran sangat diterima kok. Cheers!

About Author

Steffi CIAYO

Steffi CIAYO

“All life is an experiment. The more experiments you make the better.” —Ralph Waldo Emerson

Comments

Most
Popular

00-d-marvel-studios

Marvel Studios Tak Menggelar Panel di SDCC 2018 – Kenapa?

Marvel Studios absen dari San Diego Comic Con 2018 dengan tidak membuka panel rutin mereka. Ada apa gerangan?.. more

Hotaru 6 ITB (CIAYO Pictures)

Liputan Hotaru 6 ITB: Event Gratis Buat Pecinta Budaya Jepang

Minggu, 21 Mei lalu, lapangan CC Barat dan Timur Institut Teknologi Bandung ramai dengan pengunjung, cosplayer, serta pe.. more

00-d-comiket-94

Mengintip Persiapan Comiket 94, Acara Komik Terbesar di Jepang

Penasaran dengan event komik terbesar di Jepang? Simak behind the scene dari Comiket 94, mulai dari persiapan H-1 hingga.. more

Maggio Phil

Maggio: Cosplayer yang Bangkitkan Sosok Duke Nukem

Bro sis masih ingat sama Duke Nukem? Nah, pas di Indonesia Comic Con 2017, Chika berhasil bertemu dengan cosplayer Duke .. more

(Sumber: Google)

Rekomendasi Komik Korea yang Bisa Bikin Kamu Ketagihan!

Korea Selatan memang saat ini sedang menunjukkan taringnya di bidang perkomikan. Industri komik di Korea Selatan ini mem.. more