Friendzone? Oh No!

1 year ago

Bro sis, ada yang baca manga Last Game karya Amano Shinobu? Kalo udah pada tau, pasti inget sama tokoh Yanagi, dong. Laki – laki satu ini diceritakan sangat tidak suka dengan murid baru di sekolahnya, Kujou, karena selalu kalah. Sampai akhirnya Yanagi ingin membuat Kujou jatuh cinta. Sayangnya, Kujou adalah orang yang gak peka. Jadinya Yanagi ngerasain friendzone deh. Apalagi pas Kujou malah deket sama cowok lain.  Hem, komik manga aja bisa friendzone ya.

Yanagi & Kujou (www.mangareader.net)

Yanagi & Kujou (www.mangareader.net)

Ngomongin soal friendzone bro sis, yang namanya kehidupan pasti ada naik turunnya. Begitu juga dengan masalah percintaan. Gak semua orang ditakdirkan buat bahagia, ada aja “asam-manis”nya dan justru itu keseruannya. Tapi bro sis pernah ga sih ngalamin cinta bertepuk sebelah tangan? Atau malah ada yang suka sama kalian tapi gak suka balik? Lebih parahnya lagi, bahkan ada loh yang gak sadar. Waduuh.

Kita udah berharap, eh dia cuma nganggep temen. Duuh, friendzone dong?! Oh No! Jangan sampai, deh! Buat yang belum tau, friendzone (zona teman) adalah keadaan di mana gebetan hanya menganggap Kamu sebatas seorang teman, gak lebih.

(pinterest.com)

(pinterest.com)

Kita pasti pernah di masa di mana kita ketemu sama seseorang yang “special”, ngelakuin banyak hal bareng sampai gak sadar kalau udah mulai tertarik. Dari situlah benih – benih friendzone muncul. Yang bikin nyelekit adalah pas lo udah mau ngungkapin perasaan, eh dia malah bilang “kamu teman yang baik” atau “lo emang temen yang paling ngertiin gue”.

Rasanya? kayak lagi terbang terus dijatohin gitu aja. Sakit? Kaget? Udah pasti. Daripada galau kena friendzone, mending bro sis cepet – cepet nangkal. Jangan langsung GR, dan simak tips – tips menangkal friendzone ini :

  1. Jangan Kepedean
(Instagram.com/dagelan)

(Instagram.com/dagelan)

Buat bro sis terutama kaum hawa, tolong jangan kepedean. Jangan langsung “baper” kalau dikasih perhatian atau dideketin sedikit. Bisa aja dia gak cuma baik sama Kamu, tapi memang baik ke semua orang.

  1. Jangan Terlalu Berharap
(twitter.com/kepedean)

(twitter.com/kepedean)

Ini nih yang sering dialamin kaum hawa. Orang ngedekatin Kamu, bukan berarti langsung pengen jadiin kamu pasangan. Bisa aja dia hanya nyaman dekat Kamu. Jadi jangan langsung berharap kalau dia bakal jadi sama Kamu.

  1. Wanita & Pria Gak Bisa Temenan
(pinterest.com)

(pinterest.com)

Tolong dicatat, gak ada yang benar – benar murni antara pertemanan pria dan wanita. Biasanya pada kasus kebanyakan, keduanya saling sayang. Tapi harus menekan perasaan masing – masing. Katanya sih, kalau udah pacaran takutnya nanti putus dan malah hubungannya jadi beda. Nah kan!

  1. Tinggalkan “Si Dia”
(Manga Last Game)

(Manga Last Game)

Kalau udah tau dia nge-friendzone-in Kamu, mending tinggalin. Daripada Kamu buang waktu mikirin dia apalagi sampai galau. Big No! Ngapain mikirin orang yang gak mikirin Kamu.

  1. Cari Kesibukan

Jangan terkesan murah. Daripada cari calon sana sini, mending cari kesibukan yang bermanfaat. Siapa tau jodoh bro sis ketemunya di situ.

  1. Cari Orang yang Serius Mau Dijadikan Pasangan
(pinterest.com)

(pinterest.com)

Carilah orang yang serius sama Kamu, bukan cuma sekedar “ayok pacaran”. Karena yang namanya pacaran pasti ujungnya pengen langgeng. Gak mau dong punya pacar kayak ganti daleman? Sering banget ganti – ganti, hehe.

  1. Berhenti Bermain
(comic.ciayo.com/comic/consilium)

(comic.ciayo.com/comic/consilium)

Bro sis udah dewasa, coba berhenti cari pasangan yang cuma sekedar untuk senang – senang aja. Inget, hidup cuma sekali.

  1. Jodoh di Tangan Tuhan. Jadi Sabar Aja!

Terakhir, jodoh ada di tangan Tuhan. Gak usah takut ga kebagian jodoh. Jadi kalau Kamu udah tau nih mulai tertarik sama si “dia”, mending langsung singkirin pikirannya. Dan inget terus kalau jodoh udah ada yang nentukan. Gak usah maksa harus sama si “dia”. Sabar aja, semua ada waktunya.

Jadi pada dasarnya bro sis, kalau yang namanya deket sama lawan jenis, dan udah tau kesempatan kecil atau ternyata dia baik sama semua orang, anggap aja “kebaikannya” itu hanya sebuah formalitas dari hubungan pertemanan yang kalian bangun. Jadi jaga perasaan dan terapin deh tips – tips di atas. So, kemungkinan buat kena friendzone makin kecil, hehehe. Say bye to galau!

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

BEKRAF Game Prime 2017, Hari Raya Bagi Gamers dan Insan Kreatif

BEKRAF Game Prime 2017 sukses digelar. Tahun ini Badan Ekonomi Kreatif Indonesia bekerjasama dengan Duniaku Network dan .. more

Sumber : CIAYO Comics

Wendigo, Perjalanan Reuni yang Berakhir Bencana

Gimana rasanya kalau perjalanan bareng teman-teman malah menjadi menyeramkan? Kayak di komik Wendigo ini. .. more

(from : instagram @komiksoekirman)

Soekirman Recehan : Komik Seorang Tukang Parkir yang Super Gaul

Kalau kalian aktif di media sosial, pasti kalian tahu banget sama salah satu komik strip paling lucu ini, yaitu Soekirma.. more

meme desktop

Ketika Meme Terus Berputar di Kepala

Fenomena earworm seperti terjadi pada lebih dari 90% orang. Biasanya objek earworm adalah lagu-lagu pop yang populer dan.. more

The Kasuaris – Episode 1: Siapa Nama Gw?

Siapa nama gw? Salah besar kalo lo nanya gw. Asli, gw nggak inget apa-apa!.. more