Gak Hanya Manusia, Hewan-Hewan di Kartun Ini Juga Bisa Jadi Sahabat, Loh!

8 months ago
Sumber: Susilawatift08.blogspot.co.id

Kalau di film-film biasanya diceritakan persahabatan antara manusia atau manusia dan robot. Tapi gimana dengan manusia dan hewan? Kira-kira bisa berteman gak, sih? Nah, kartun-kartun dibawah ini membuktikkan kalau hewan dan manusia juga bisa berteman, loh! Yuk, simak.

1. Shiver – Barbie and the Magic of Pegasus

Shiver bersama Princess Annika (Sumber: barbiemovies.wikia.com)

Shiver bersama Princess Annika (Sumber: barbiemovies.wikia.com)

Kalau diliat dari judulnya, pasti kaum hawa langsung pada ingat sama kisah Barbie yang satu ini. Bercerita tentang Princess Annika, yang sangat dilindungi oleh keluarganya. Suatu hari saat dia ulang tahun, dia kabur dari istana untuk bermain ice skating. Princess Annika yang mempunyai jiwa muda, tentunya penasaran kenapa dia tidak boleh keluar rumah. Akhirnya dia kabur kembali saat festival. Dia pun hampir diculik, jika saja tidak diselamatkan oleh seekor Pegasus yang ternyata adalah kakaknya yang telah lama hilang.

Jangan salah, walaupun judulnya bercerita tentang Pegasus, justru di film animasi ini, sang tokoh utama, Princess Annika berteman dengan seekor beruang kutub kecil bernama Shiver. Mereka bertemu saat Princess Annika pertama kali memutuskan untuk kabur.

Shiver digambarkan sebagai beruang kutub yang lucu dan kikuk. Beruang kutub ini diberi nama “shiver” karena dia menggigil. Dia juga menyukai sesuatu yang berkilau. Dia pemberani dan tidak sungkan untuk menolong Barbie saat kesusahan. Pokoknya cocok banget buat dijadikan teman.

2. Boots – Dora the Explorer

Boots (Sumber: Dora.wikia.com)

Boots (Sumber: Dora.wikia.com)

Siapa yang gak ingat sama kartun yang satu ini? Seria TV yang menemani masa kecil anak 90an ini punya kenangan khusus. Apalagi kalau bukan pertanyaan Dora yang bikin penonton sukses geregetan. Dora the Explorer merupakan serial TV animasi Amerika yang dibuat oleh Chris Gifford, Valerie Walsh Valdes dan Eric Weiner.

Serial ini berpusat di sekitar Dora, seorang gadis Amerika berusia tujuh tahun yang merupakan keturunan asli Meksiko. Dengan watak yang ceria, di setiap ceritanya Dora selalu berpetualang. Entah itu mengunjungi rumah neneknya, menolong orang dan lain-lain.

Selama berpetualang, Dora selalu ditemain oleh ransel ungunya dan seekora kera bernama Boots. Boots sendiri digambarkan sebagai seekor kera jantan kecil yang periang. Dia dinamai Boots karena sangat menyukai sepatu boots merah yang selalu dia pakai kemana-mana. Gak cuma Boots, Dora juga berteman dengan Iguana dan Tupai, loh!

3. Darwin – The Wild Thornberrys

Darwin (Sumber: kadeisms.wordpress.com)

Darwin (Sumber: kadeisms.wordpress.com)

Hampir sama dengan Dora, tokoh utama di serial ini, Eliza, berteman dengan seekor simpanse. The Wild Thornberrys adalah serial televisi animasi Amerika yang awalnya ditayangkan di Nickelodeon. Bercerita tentang keluarga nomaden pembuat film dokumenter yang terkenal Thornberrys. Mereka dikenal dengan pembuatan acara penelitian satwa liar.

Eliza, sang anak bungsu, diberi anugerah untuk dapat berkomunikasi dengan hewan, setelah menyelamatkan dukun yang menyamar sebagai babi hutan yang terjebak. Disinilah cerita petualangan Eliza dan keluarganya dalam membuat film dokumenter sekaligus bertemu dengan berbagai macam orang dan hewan juga bagaimana Eliza membantu para hewan dengan kemampuannya.

4. Sven – Frozen

Sumber: Wallpaperrs.com

Sumber: Wallpaperrs.com

Film ini merupakan film animasi ke-53 dari Walt Disney Animation Studios yang dibuat berdasarkan dongeng Hans Christian Andersen berjudul “The Snow Queen”. Kristen Bell, Idina Menzel, Jonathan Groff, Josh Gad, dan Santino Fontana menjadi pengisi suara dalam film yang menceritakan tentang seorang putri pemberani, Anna, yang bertualang bersama manusia gunung untuk mencari kakak perempuannya, Elsa, yang menyebabkan kerajaan mereka mengalami musim salju abadi.

Dalam perjalanannya, Anna bertemu dengan seorang manusia gunung, bernama Kristoff dan rusanya Sven. Walaupun Sven bukan teman dari si tokoh utama, Anna, namun kemunculannya termasuk penting dalam film Frozen. Sven merupakan rusa yang sudah menemani Kristoff sejak kecil, dan tumbuh bersama. Gak heran, kalau melihat mereka berdua sudah seperti saudara kandung.

5. Dante – Coco

Dante (Sumber: Slashfilm.com)

Dante (Sumber: Slashfilm.com)

Dante adalah karakter dari film Coco. Dia adalah Anjing jenis Xoloitzcuintle nyasar yang diadopsi oleh Miguel sebagai hewan peliharaan dan temannya. Dante sangat setia pada Miguel. Dante digambarkan sebagai hewan yang konyol dan sangat sederhana. Bahkan dia gak bisa makan sembarangan, alias kampungan. Hal ini terlihat dari penampilannya yang kurus, hampir tanpa rambut dengan kulit coklat keriput dan kaki panjang.

Dante pertama kali muncul keluar dari tempat sampah setelah Miguel mengetuknya. Walaupun diawal harus dipelihara secara tersembunyi, tapi persahabatan Dante dan Miguel gak main-main, loh. Dante bahkan gak segan-segan untuk menolong Miguel.

Nah, itu dia hewan-hewan sahabat manusia di dalam kartun. Memang kadang, hewan lebih baik dari manusia. Jadi, kalau bro sis paling suka yang mana? Apa kalian punya rekomendasi sendiri? Yuk, komentar aja.

About Author

Chika

Chika

"I'm a bowling pin, even when I fall, I'll always stand back up" - Jay Park

Comments

Most
Popular

(Sumber : https://www.facebook.com/WaltzLatte/)

Lumen Cordis : Kisah Dewi Cinta Menyelamatkan Dewa Keadilan yang Patah Hati

Ada komik baru di CIAYO Comic nihh. Buat bro sis pecinta komik romance, wajib banget baca komik yang satu ini. Judul kom.. more

Karakter anime ero loli yang bisa bikin awam salah paham. Sumber: merdeka.com

PENJELASAN Karakter Ero Loli Yang Sering Bikin Orang Awam Salah Paham

Seperti kasus yang kemarin sempat heboh antara artis lawas, Nafa Urbach, dengan seorang otaku yang membawa-bawa istilah .. more

00-d-chips-heroes-uprising

Mentahkan Serangan Alien di Game CHIPS: Heroes Uprising!

Bantu Chips menyelamatkan teman-temannya dan Chammyland dari invasi alien dalam game CHIPS: Heroes Uprising. Bangun towe.. more

Sumber gambar: youtube.com

Daftar Gadget ‘Payah’ Sepanjang 2017. Yang Terakhir Bikin Bingung!

Berikut beberapa gadget yang lahir di 2017 dan masuk kategori “payah/nggak berguna/aneh”, baik dalam fungsi ataupun .. more