Game Attack On Titan Akan Rilis Di Mobile, Sudah Bisa Pre-order Dari Sekarang!

1 year ago
Sumber: www.taptap.com

Sudah menjadi hal biasa jika sebuah manga atau anime populer diangkat menjadi video game. Hanya saja terkadang gak semuanya berhasil diterima oleh para penggemar, bahkan gak jarang dicap sebagai aji mumpung demi meraup keuntungan saja. Kali ini giliran manga “Attack on Titan” yang akan kebagian game terbaru versi mobile-nya. Apakah ini juga aji mumpung?

Sumber: www.taptap.com

Sumber: www.taptap.com

Attack on Titan” merupakan salah satu judul manga yang memiliki banyak penggemar. Franchise dari judul yang satu ini banyak diadaptasi ke dalam berbagai media, baik itu film live action, buku, komik, dan tidak terkecuali video game.

Punya ruang lingkup yang luas, cerita dalam “Attack on Titan” memang selalu bisa di-explore lebih dalam lagi. Mulai dari para karakter yang punya pendalaman yang bagus, plot penuh kejutan, serta misteri yang juga menjadi gaya tarik paling utama.

Sumber: www.taptap.com

Sumber: www.taptap.com

Baru-baru ini salah satu developers asal China, Tencent Game mengumumkan bahwa mereka sedang dalam proses pengembangan game mobile Attack on Titan, baik itu untuk Android atau juga iOS.

Sumber: www.taptap.com

Sumber: www.taptap.com

Sebelumnya pada tahun 2016 silam, “Attack on Tittan” sudah terlebih dahulu dibuat video game untuk para gamer di PS4, PS Vita, Xbox, dan PC. Bahkan pada bulan Maret tahun ini, “Attack on Titan 2” siap dirilis untuk perangkat PS4, Xbox One, PC dan Nintendo Switch.

Tajuk dari game mobile kali ini adalah, Attack on Titan: Dedicate Your Heart. Untuk cerita yang akan diangkat oleh game ini mengikuti season pertama dari animenya. Keseriusan Tencent Game dalam menggarap game kali ini terbukti dengan kolaborasi yang mereka lakukan bersama Kodansha Comics, penerbit manga dari “Attack on Titan” itu sendiri. Bahkan untuk pengisi suara dalam game juga akan menggunakan pengisi suara asli Jepang dari film animenya. Keren abis!

Sumber: www.taptap.com

Sumber: www.taptap.com

Dalam game mobile-nya kali ini, pemain akan berperan sebagai anggota baru yang akan berkerja sama bersama karakter populer dalam animenya seperti; Eren, Armin, Mikasa, Levi, dan banyak lagi. Namun sejauh ini belum ada cuplikan mengenai gameplay, walau dikatakan bahwa permainan menggunakan sudut pandang orang pertama (first-person).

Sejauh ini untuk tanggal perilisan masih belum diketahui, akan tetapi lewat salah satu halaman platform game dari Cina, Tab Tab, mengumukan bahwa para pemain sudah bisa melakukan pre-order. Sedangkan untuk informasi selanjutnya akan di update secara bertahap hingga akhirnya game dirilis.

Sumber: www.taptap.com

Sumber: www.taptap.com

Semoga saja apa yang dilakukan oleh “Attack on Titan” kali ini akan memuaskan para penggemar. Mengingat film live action-nya banyak mendapat kritik negatif. Apakah bro sis salah satu dari penggemar berat franchise yang satu ini? Tertarik untuk mencoba game mobile-nya? Jangan lupa berikan pendapat di kolom komentar, ya!

About Author

Loganue Saputra Jr.

Loganue Saputra Jr.

Alfian Noor atau yang memiliki nama pena Loganue Saputra Jr. penulis novel Bersamamu dalam Batas Waktu (2014), selain suka menulis fiksi, ia juga memiliki hobi bermain video game, melukis, serta menonton film. Saat ini tinggal di Samarinda Kalimantan Timur dan aktif di Instagram @alpiannoor

Comments

Most
Popular

Sumber gambar: Inverse

Kolaborasi Unik DC Comics: Injustice vs He-Man and the Masters of the Universe

Komik Injustice vs He-Man and the Masters of the Universe mulai terbit 18 Juli 2018. Sudah tahu kisahnya?.. more

00-d-westworld

Westworld: Krisis Eksistensial Artificial Intellegence

Diadaptasi dari film klasik berjudul sama, Westworld tampilkan kontemplasi sosok artificial intelligence dalam robot wah.. more

Sumber: youtube.com

Mahoutsukai no Yome: Kehidupan Sehari-hari Seorang Magus dan Murid yang Dicintainya

Para penikmat anime musiman, terutama yang mengikuti anime musim gugur 2017 dan musim dingin 2018 ini, pasti pernah mend.. more

hayao miyazaki

Hayao Miyazaki Tidak Akan Pensiun Dari Anime, Kata Produser Ghibli

Produser Studio Ghibli, Toshio Suzuki, mengklaim bahwa Hayao Miyazaki akan terus membuat anime selama sang sutradara mas.. more

The Other Side - CIAYO Comics

Percaya Nggak Percaya, Makhluk Lain Itu Ada

Bro sis percaya nggak sama keberadaan "makhluk lain"? The Other Side punya penggalan kisah-kisah yang bikin merinding... more