Game Augmented Reality Harry Potter Akan Segera Dirilis Tahun Depan!

11 months ago
Sumber: nianticlabs

Niantic Inc sepertinya belajar banyak dari kesuksesan Pokemon GO beberapa tahun lalu. Tak berhenti sampai di situ saja, sempat sukses “memporak-porandakan” dunia lewat game berbasis Augmented Reality-nya, kini sepertinya Niantic kembali ingin menyabet popularitas lewat game terbarunya.

Rumornya dulu nama game Harry Potter GO. Sumber: Did you know facts

Rumornya dulu nama game Harry Potter GO. Sumber: Did you know facts

Masih mengusung tema Augmented Reality, Niantic Inc yang bekerja sama dengan Warner Bros akan membuat game Harry Potter versi AR. Dengan mengusung nama Harry Potter: Wizard Unite, Niantic digadang-gadang akan kembali menuai kesuksesan besar seperti di era Pokemon GO.

Seorang youtuber mem-videokan area Central Park yang diramaikan oleh para pemburu pokemon. Sumber: youtube

Seorang Youtuber mem-videokan area Central Park yang diramaikan oleh para pemburu Pokemon. Sumber: youtube

Konsepnya masih sama, yaitu, game AR yang collab dengan franchise populer, yang kali ini adalah Harry Potter. Tentunya ini merupakan kabar baik bagi para pembaca setia novel besutan JK. Rowling tersebut. Game ini dapat menjadi kesempatan bagi para fans untuk dapat menikmati dunia sihir hasil imajinatif JK. Rowling secara lebih ‘real’.

Sumber: hypable

Sumber: hypable

Niantic masih belum menginformasikan tanggal resmi perilisan game tersebut. Namun yang pasti, game ini akan segera dirilis tahun 2018.

Sebenarnya isu Niantic akan membuat game AR Harry Potter ini sudah terdengar sejak tahun lalu. Sayangnya rumor tersebut dibantah habis-habisan. Mungkin pihak developer masih belum mau memberi ‘harapan palsu’ kepada paran fans. Sehingga baru minggu ini, lewat laman resminya, Niantic baru memberi pernyataan resmi mengenai game ini.

Sumber: nianticlabs

Sumber: nianticlabs

Lewat blognya di nianticlabs.com, sang CEO, John Hanke membeberkan sedikit hint dari gameplay Harry Potter: Wizard Unite. Hanya bermodalkan smartphone, kita dapat berpetualang menjelajahi wilayah sekitar kita, membangun karir sebagai penyihir, mencari magical creature dan bertemu dengan tokoh-tokoh ikonik yang ada di dalam film Harry Potter. Dalam game ini, pemain juga bisa mempelajari mantra, bersembunyi serta harus berhadapan dan mengalahkan makhluk-makhluk berbahaya.

Siapkah bro sis memasuki dunia Harry Potter? Sumber: JuiceOnline

Siapkah bro sis memasuki dunia Harry Potter? Sumber: JuiceOnline

Kolaborasi antara Warner Bros, Interactive Entertainment dan Niantic Inc, turut membuat David Haddad, presiden dari Warner Bros sangat semangat dan tidak sabar memainkan game AR Harry Potter: Wizard Unite. “Dengan game ini, kita memberikan kesempatan kepada para fans berat Harry Potter di seluruh dunia untuk mengeksplor lebih dalam dan nyata dunia yang JK. Rowling ciptakan.” kata David Haddad.

Niantic X Warner Bros

Niantic X Warner Bros

Untuk info detail lain mengenai Harry Potter, kabarnya akan diumumkan pada tahun 2018 mendatang. Gimana bro sis, sudah siap menjelajahi dunia Harry Potter tahun depan?

About Author

Steffi CIAYO

Steffi CIAYO

“All life is an experiment. The more experiments you make the better.” —Ralph Waldo Emerson

Comments

Most
Popular

Ngobrol Bareng Komikus Cantik Bergenre Ganda

Yuk, ngobrol bareng komikus cantik yang multitalenta ini. Nan Nan selalu membuat ilustrasi dan komik lewat dua genre yan.. more

spin-off anime

6 Spin-off Anime Yang Sama Keren Dengan Anime Utamanya

Semakin sukses sebuah anime, kemungkina dibuat serial spin-off nya semakin besar. Ini dia 6 spin-off anime yang semenari.. more

Consilium

Consilium, Komik Bergenre Action Sci-fi yang Penuh Drama

Bro sis waktu kecil pernah nonton film-film tentang agen rahasia? Kayak James Bond, Kingsman, Mission Impossible, dan la.. more

Sumber gambar: littleanimeblog.com

Fist of the North Star & Girls’ Last Tour: Dua Pendekatan Berbeda Untuk Kisah Dunia Post Apocalyptic

Dari begitu banyak judul, di tulisan ini saya akan fokus pada dua judul manga yang sama-sama bertema post apocalyptic na.. more

Sebenarnya, Apa Sih Peran ‘Anti-Hero’ Dalam Sebuah Cerita Komik?

Setelah film ‘Deadpool’ dan sekuelnya meraih sukses dan banyak penggemar, Sony akan merilis film spin-off ‘Venom.. more