Game DC Unchained: Pilih Mana, Menjadi Pahlawan atau Penjahat?

2 months ago
sumber: www.playcubic.com

Bagi teman-teman yang sudah mencoba versi close beta dari game mobile “DC Unchained” beberapa bulan yang lalu, maka inilah waktunya untuk merasakan versi full dari game ini. Rilis beberapa hari yang lalu, semua hal minor yang sebelumnya sempat dikeluhkan di versi beta-nya sekarang sudah diperbaiki dengan baik oleh pihak 4:33 selaku developer.

“DC Unchained” merupakan game aksi yang akan membawa keseruan para pahlawan super dari DC Comic ke perangkat mobile. Dan keseruan ini menjadi semakin luar biasa ketika para pemain juga bisa memainkan para karakter penjahat ikonik yang tidak kalah keren.

Lalu apakah “DC Unchained” benar-benar akan membuat para gamer tidak bisa berhenti untuk memainkannya?

Desain Komik dengan Grafis yang Detail

sumber: www.androidpolice.com

sumber: www.androidpolice.com

Hal utama yang sangat menarik dari “DC Unchained” ialah desain antarmukanya yang pasti mengingatkan kita dengan komik-komik DC.  Memang ada cukup banyak tampilan menu untuk jenis permainan dan lain hal, namun kombinasi warna dan kotak yang dibuat layaknya sebuah halaman komik membuat nyaman di pandang mata.

Tampilan antarmuka ini tidak hanya muncul di menu utama tapi juga berlanjut pada animasi singkat yang menuntun story dalam bentuk dialog antar karakter. Semua ini sengaja dilakukan agar nuansa komik menjadi sangat hidup dan tidak membosankan untuk diikuti.

sumber: androgaming.com

sumber: androgaming.com

“DC Unchained” juga menyediakan inventory berupa sampul komik DC dengan art keren yang bisa dikumpulkan. Bagusnya lagi, hal ini tidak hanya dijadikan penyedap tanpa manfaat untuk dikoleksi namun memiliki kegunaan yang cukup mempengaruhi keseruan bermain. Setiap sampul komik yang berhasil dikumpulkan bisa digunakan untuk memperkuat karakter. Setiap sampul komik memiliki kekuatannya sendiri-sendiri, jadi ini menambah keragaman bermain dan semangat dalam mengoleksinya.

Dari segi grafis, “DC Unchained” punya tampilan 3D yang detail dengan paduan efek combo yang penuh warna. Seperti saat karakter Flash berlari atau menggunakan skill, maka animasi gerakannya terlihat sangat hidup dan punya efek bayangan (bekas ia berlari) yang sangat bagus. Bisa dikatakan “DC Unchained” punya grafis yang memang sudah menjadi standar grafis game mobile zaman sekarang.

Gameplay Menyenangkan Lewat Sudut Pandang Kamera Isometris

sumber: www.gamerbraves.com

sumber: www.gamerbraves.com

Gameplay ialah unsur yang akan membuat pemain betah untuk menghabiskan waktu memainkan “DC Unchained”. Oleh sebab itu game ini menawarkan gameplay yang seru lewat aksi serangan kombo dan skill yang dikombinasi dengan sangat apik. Pemain akan memainkan tiga karakter sekaligus dengan sistem tagging. Jadi pemain akan menggerakan satu karakter, lalu bisa menggantinya dengan karakter lain dalam satu waktu permainan. Animasi pergantian karakter ini juga tampil bagus serta memiliki efek damage untuk musuh yang berkerubun di dekak karakter.

“DC Unchained” mengusung permainan action-RPG yang cukup dalam. Setiap karakter yang dimiliki bisa melakukan upgrade dengan bermacam cara, demikian juga dari segi Skill hal ini berlaku. Dan karakter yang dikumpulkan ada banyak, tujuannya jelas yaitu supaya pemain mau mengulangi beberapa bagian story agar setiap karakter bisa meningkatkan level.

Gameplay yang seru di kemas dalam sudut pandang kamera isometris yang bisa berubah secara automatis sesuai dengan tempat karakter berdiri. Game mobile memang lebih nyaman menggunakan sudut pandang kamera seperti ini karena pemain tidak membagi konsentrasinya untuk menggeser kamera sehingga fokus hanya pada aksi serangan yang akan dilakukan.

Alur Cerita yang Bagus dan Menyenangkan

sumber: apkpure.com

sumber: apkpure.com

Dalam story mode permainan terbagi atas dua alur cerita berbeda. Alur cerita pertama pemian memainkan para superhero (Hero), dan kedua, pemain juga bisa memainkan karakter penjahat (Villain). Setiap chapter yang dimanikan memiliki penceritaan yang bagus dan terkait dalam satu titik dengan chapter lainnya.

Setiap dialog yang ada juga akan memberikan gambaran bahwa musuh seperti apa yang akan kita hadapi di bagian boss nanti.

sumber: play.google.com

sumber: play.google.com

~

Sejauh ini “DC Unchained” memberikan pengalaman bermain yang sangat seru. Tampilan bagus, gameplay seru, dan karakter yang cukup banyak membuat para pemainn akan betah berlama-lama memainkannya. Walau kekurangannya ada pada beberapa karakter yang masih belum muncul (hal ini merujuk pada karakter superhero DC yang jumlahnya memang sangat banyak), tapi jangan berkecil hati soal ini, nantinya pasti akan terus di update kan? Jadi ini bukan menjadi masalah yang besar.

Jika kalian penggemar berat DC Comic, maka kalian wajib memainkan game ini. Jika pun kalian hanya perlu hiburan yang seru dengan banyak karakter beragam, “DC Unchained” juga bisa menjadi pilihan yang bagus. Atau kalian sudah lama ingin memainkan game dimana karakter seperti Joker bisa kalian mainkan? Ada banyak alasan yang bisa disimpulkan mengapa kalian wajib mencoba game yang satu ini. Tertarik mencoba?

About Author

Loganue Saputra Jr.

Loganue Saputra Jr.

Alfian Noor atau yang memiliki nama pena Loganue Saputra Jr. penulis novel Bersamamu dalam Batas Waktu (2014), selain suka menulis fiksi, ia juga memiliki hobi bermain video game, melukis, serta menonton film. Saat ini tinggal di Samarinda Kalimantan Timur dan aktif di Instagram @alpiannoor

Comments

Most
Popular

00-intellectual-property-d

Belum Mengerti Tentang Intellectual Property? Itu Tandanya Kamu Harus Kenalan Lebih Dekat!

Kalau kamu masih belum mengerti konsep "intellectual property," maka artikel ini cocok banget buat kamu. Harus baca!.. more

The World of Ghibli Jakarta Press Conference. Photo by CIAYO Picture

Full Report: Ngintip Press Conference Studio Ghibli di Jakarta Yuk!

Ternyata konferensi pers Studio Ghibli menarik juga!.. more

Sumber: Zimbio

Teori Konspirasi: Avril Lavigne Sudah Meninggal Sejak Tahun 2004!

Avril Ramona Lavigne, atau yang lebih dikenal Avril Lavigne ini memang sangat terkenal di genre musik pop punk. Namun ap.. more

source 1: pinterest.com

Anime Buatan Cina Disebut Menandingi Jepang

Seorang animator Jepang, Yoshitada Fukuhara lewat akun twitter miliknya berpendapat kalau sebentar lagi anime produksi d.. more

Sumber gambar: nerdmuch.com

Harry Potter Hogwarts Mystery: Game RPG Harry Potter untuk Smartphone

Harry Potter akan kembali muncul di tahun 2018 dalam bentuk game. Kali ini game untuk platform smartphone iOS dan Androi.. more