Game Fist of The North Star Terbaru Akan Dibuat Oleh Developer Game Yakuza

11 months ago
Game terbaru Hokuto no Ken berjudul Hokuto ga Gotoku. Sumber gambar: gematsu.com

Berita yang sedang beredar cukup mengejutkan para gamers, terutama fans dari serial Hokuto no Ken alias Fist Of The North Star yang juga pemain game Ryuga Gotoku alias Yakuza. Yaitu akan dirilisnya game berjudul “Hokuto ga Gotoku” dari Sega. Karena sebelumnya tidak ada tanda-tanda kalau Studio Ryuga Gotoku, yang selama ini menggarap serial game keren Yakuza untuk PlayStation 3 dan PlayStation 4, memiliki planning pembuatan game dengan kisah dan tokoh super iconik seperti Kenshiro.

Komik Manga Hokuto no Ken alias Fist Of The North Star alias Tinju Bintang Utara merupakan salah satu manga shonen (komik Jepang yang ditujukan untuk kelompok anak laki-laki) yang sangat populer sejak diluncurkan tahun 1983 hingga selesai tahun 1988. Sudah sangat banyak produk yang dihasilkan oleh franchise yang satu ini, termasuk video game.

Hokuto no Ken vol.1 Sumber gambar: wikipedia.org

Hokuto no Ken vol.1 Sumber gambar: wikipedia.org

Karena manga-nya berupa komik aksi yang penuh darah dan perkelahian brutal, maka tak heran kalau video game Hokuto no Ken sejak dulu mencoba mengadaptasi suasana yang ada dalam manga tersebut. Karena keterbatasan teknologi maka hal itu kadang malah membuat tampilan video game Hokuto no Ken terlihat menggelikan. Efek yang terlalu cartoony membuat tampilan brutal dalam game (seperti anggota tubuh yang meledak hancur) tidak seberapa bikin meringis.

Hokuto no Ken untuk Sega Mega Drive. Sumber gambar: theisozone.com

Hokuto no Ken untuk Sega Mega Drive. Sumber gambar: theisozone.com

Tapi di era kecanggihan teknologi video game masa kini, sepertinya hal itu tidak berlaku lagi. Karena game terkini Hokuto no Ken yang beredar di pasaran, “Fist Of The North Star: Ken’s Rage 2” terlihat cukup realistik dalam adegan kekerasan di dalamnya.

Screenshot game Fist Of The North Star: Ken’s Rage 2. Sumber gambar: nintendo.co,uk

Screenshot game Fist Of The North Star: Ken’s Rage 2. Sumber gambar: nintendo.co,uk

Studio Ryuga Gotoku selama ini menciptakan serial game Ryuga Gotoku (dijual di luar Jepang dengan judul “Yakuza”) sejak era PlayStation 2. Yakuza 1 merupakan game yang menurut saya fenomenal karena sukses menggabungkan kisah yang dramatis dengan gameplay aksi yang keren, sesuatu yang dulu dimulai oleh “Shenmue” di Sega Dreamcast.

Shenmue II. Game klasik dari Sega. Sumber gambar: segabits.com

Shenmue II. Game klasik dari Sega. Sumber gambar: segabits.com

Serial game Yakuza, walaupun tidak booming, cukup dikenal loh di Amerika. Dan seluruh game canonical (resmi sesuai urutan) Yakuza beredar disana, mulai dari Yakuza 1 s/d Yakuza 6. Sementara game-game Hokuto no Ken juga boleh dibilang bernasib sama dengan serial Yakuza di Amerika; memiliki cult followers yang banyak namun tidak begitu ‘box office’ dalam penjualan.

Hokuto ga Gotoku akan memiliki grafis kelas atas seperti yang sudah ditunjukkan oleh game Yakuza 6. Dari trailer yang ditunjukkan oleh pihak Studio Ryuga Gotoku dapat terlihat kalau Hokuto ga Gotoku memiliki aura dan situasi distrik kota seperti yang digunakan dalam game Yakuza.

Kota Eden dilihat dari atas. Sumber gambar: gematsu.com

Kota Eden dilihat dari atas. Sumber gambar: gematsu.com

Hal ini diperkuat keterangan pers oleh pihak studio selepas world premiere teaser trailer dari game Hokuto ga Gotoku yang menyebutkan:

“Selepas perang nuklir, dunia hancur lebur. Namun umat manusia masih bertahan. Karena sumber air dan makanan yang mulai menipis, maka kekerasan dan kekacauan melanda dunia. Masing-masing membentuk faksi sendiri demi mendapatkan dan mengamankan sumber daya alam yang tersisa. Salah satu tempat yang tersisa disebut sebagai ‘Kota Keajaiban’, yang dikenal dengan nama ‘Eden’. Kenshiro (tokoh utama kisah ini) akan mendatangi Eden untuk mencari tunangannya yang hilang dan dia akan mengalami berbagai hal sepanjang petualangannya di kota Eden”.

Kenshiro yang akrab dengan kekerasan. Sumber gambar: kotaku.com

Kenshiro yang akrab dengan kekerasan. Sumber gambar: kotaku.com

Hokuto ga Gotoku direncanakan akan dirilis pada tahun 2018 tanpa detil lebih lanjut. Sepertinya kita harus sabar menunggu info lanjutan akan game ini sebelum resmi beredar di pasaran Jepang ya, bro sis gamers!

About Author

Harry Rezqiano

Harry Rezqiano

Seimbangkan hidup. Tiap orang beda-beda caranya. Tapi semua orang perlu melakukannya. *Disclaimer: Tulisan ini adalah opini & pendapat pribadi serta bukan merupakan pandangan maupun kebijakan Ciayo Corp beserta afiliasinya. Penulis dapat dihubungi melalui media sosial, Facebook: /HarryRezqiano | Twitter: @HarryRezqiano | Wattpad: /HarryRezqiano *

Comments

Most
Popular

Sumber: Polygon

Yang Istimewa dari Edisi #800 Komik The Amazing Spider-Man

Komik Spider-Man yang kini mencapai edisi ke-800, “The Amazing Spider-Man”, ditulis kisahnya oleh Dan Slott. Edisi #.. more

Sumber gambar: personacentral.com

Dragon’s Crown: Game yang Dicela dan Dipuja

Dragon’s Crown adalah game yang menimbulkan polarisasi di antara penggemar video game. Perbedaan pendapat yang ada sam.. more

Sumber: CIAYO Pictures

Kemeriahan Inari Matsuri IPB, Ajang Lomba Pecinta Jejepangan

Inari Matsuri IPB telah berlangsung di tanggal 10 Desember kemarin. Walaupun begitu, acara ini masih tetap meninggalkan .. more

Sumber: static.srcdn.com & counter-currents.com

Pesan Moral Sutradara Zootopia dan Suicide Squad di Malam Oscars 2017

Tiap tahun, gelaran Oscars selalu punya kejutan yang spektakuler. Tahun ini apa ya?.. more

Sumber: www.bandainamcoent.com

Review Game Dragon Ball FighterZ: Saatnya Melakukan Combo Yang Super Dahsyat

Baru-baru ini pihak developer asal Jepang, Arc Sistem Works baru saja merilis game pertarungan terbaru dari Dragon Ball .. more