Game-Game Besar Nintendo Switch Untuk Musim Liburan 2017

1 year ago

Untuk pasar Amerika Serikat, musim liburan di akhir tahun adalah masa-masa super sibuk. Persis seperti Lebaran Idul Fitri kalau dibandingkan dengan kita di Indonesia. Dan tidak hanya bisnis makanan atau perlengkapan liburan (Thanksgiving, Natal dan Tahun Baru) saja yang biasa menangguk rejeki ekstra di musim liburan ini, tapi bisnis video game juga.

Nintendo sebagai salah satu dari tiga nama besar penguasa bisnis video game dunia tentu juga sudah bersiap-siap menyambut musim liburan 2017 yang tidak lama lagi segera tiba. Dengan console terkini mereka yang mengusung konsep hybrid (alias dapat dimainkan portable dimana saja maupun secara rumahan layaknya home console) Nintendo siap menyerbu pasar video game Amerika Serikat, dan dunia pada umumnya. Dengan console Nintendo Switch, berikut beberapa game yang segera beredar untuk Nintendo Switch di musim liburan 2017.

The Elder Scrolls V: Skyrim Switch Edition

Mainkan Skyrim ‘sebagai’ Link! Sumber gambar: kotaku.com

Mainkan Skyrim ‘sebagai’ Link! Sumber gambar: kotaku.com

Walau jelas bukanlah sebuah game yang benar-benar baru di pasaran (Skyrim sudah lama beredar di PC dan console seperti PlayStation 3), namun Skyrim untuk Switch boleh dibilang layak untuk dinantikan para pemilik Nintendo Switch penggemar petualangan. Setidaknya ada dua hal menarik yang akan hadir di versi Skyrim Switch ini: Gear lengkap khas Link sebagai armor yang dapat dipakai (tunic, sword and shield) serta motion control alias gerakan ala Nintendo Wii saat bermain. Jadi kita bisa menghajar musuh dengan menggerak-gerakkan Joy-Con seperti menebas pedang atau melakukan pukulan. Pastinya bakal bikin game tambah seru ya, bro sis?

Fire Emblem Warriors

Fire Emblem Warriors. Sumber gambar: ntower.de

Fire Emblem Warriors. Sumber gambar: ntower.de

Jika kemarin Wii U dan 3DS mendapatkan game “Hyrule Warriors”, maka untuk Nintendo Switch ini bakal kebagian game yang tidak kalah serunya. Fire Emblem Warriors meneruskan tradisi genre game “Warriors” terkenal dari Koei Tecmo dengan karakter-karakter serta storyline game RPG terkenal Nintendo “Fire Emblem”. Bakal seru karena Fire Emblem sendiri punya fitur ‘relationship between characters’ yang diterapkan di game ini. Jadi jika dua karakter punya hubungan baik di dalam game, mereka dapat melakukan kerjasama dan punya gerakan spesial saat melakukannya. Pastinya keren banget.

Xenoblade Chronicle 2

Xenoblade Chronicle 2. Sumber gambar: nintendo.co.uk

Xenoblade Chronicle 2. Sumber gambar: nintendo.co.uk

Game seri pertamanya akan diingat sebagai game yang “setengah mati” diminta oleh para fans agar dirilis dalam bahasa Inggris. Xenoblade Chronicle 1 tadinya hanya dijual di Jepang saja untuk console Nintendo Wii, sehingga fans game RPG yang tidak dapat berbahasa Jepang membuat petisi online dan permintaan agar Nintendo merilis versi bahasa Inggris. Setelah berbulan-bulan berusaha dan berharap akhirnya fans mendapatkan apa yang jadi keinginan mereka.

Dan mungkin belajar dari situ, Nintendo tidak butuh desakan fans lagi untuk merilis sekuel dari Xenoblade Chronicle ke pasaran Amerika. Game RPG open-world ini akan meneruskan style game RPG buatan Monolith Soft yang luas, kompleks, serta indah yang sudah dimulai sejak seri pertamanya.

Sonic Forces

Apa yang lebih baik dari satu Sonic? Dua Sonic! Sumber gambar: sonic.wikia.com

Apa yang lebih baik dari satu Sonic? Dua Sonic! Sumber gambar: sonic.wikia.com

Sonic klasik dan Sonic modern bertemu kembali! Setelah sukses dengan Sonic Generations, konsep “dua Sonic beda generasi bersatu” kembali hadir di Sonic Forces. Dan walaupun belum banyak info yang beredar mengenai game ini, namun developer-nya (Sonic Team) punya track record mentereng dengan game-game Sonic sebelumnya, seperti Sonic Adventures 1 dan Sonic Adventures 2 untuk Sega Dreamcast, sehingga hampir pasti dan meyakinkan kalau game Sonic Forces ini akan tampil gemilang.

Rocket League

Siap-siap main bola pakai mobil, bro sis! Sumber gambar: rocketleague.com

Siap-siap main bola pakai mobil, bro sis! Sumber gambar: rocketleague.com

Game yang sudah meraih popularitasnya di PC dan PS4 akan segera merambah ke Switch. Game yang buat sebagian orang akan bikin bingung jika melihatnya (“ini game sepakbola dengan pemainnya berupa mobil atau game mobil yang ada sepakbolanya?”) direncanakan akan secepatnya dirilis untuk Nintendo Switch di musim liburan 2017 ini.

Lego Marvel Super Heroes 2

Game yang bakal lebih seru dan lebih luas dibanding prekuelnya. Sumber gambar: youtube.com

Game yang bakal lebih seru dan lebih luas dibanding prekuelnya. Sumber gambar: youtube.com

Lego kembali lagi! Kali ini dengan game mereka berjudul Lego Marvel Super Heroes 2, yakni merupakan sekuel dari game sebelumnya. Game sebelumnya sukses memadukan ciri khas Lego yang blocky dan imut itu ke dalam Marvel Universe yang penuh superheroes serta supervillains keren. Dan sekuel kali ini akan memiliki lebih banyak karakter dengan area bermain yang lebih luas lagi dibandingkan sebelumnya. Sangat layak untuk ditunggu bro sis pemilik Switch dan juga fans Marvel Universe.

Jadi jika bro sis adalah gamers Nintendo Switch, sebaiknya siapin dana untuk menyambut game-game seru yang bakal diluncurkan pada musim liburan 2017 ini. Dijamin bakal heboh dan asik. Happy gaming, bro sis gamers!

About Author

Harry Rezqiano

Harry Rezqiano

Seimbangkan hidup. Tiap orang beda-beda caranya. Tapi semua orang perlu melakukannya. *Disclaimer: Tulisan ini adalah opini & pendapat pribadi serta bukan merupakan pandangan maupun kebijakan Ciayo Corp beserta afiliasinya. Penulis dapat dihubungi melalui media sosial, Facebook: /HarryRezqiano | Twitter: @HarryRezqiano | Wattpad: /HarryRezqiano *

Comments

Most
Popular

Tim YOLO

Overtale: Kisah Tim YOLO di dunia Fantasi dan Sihir

Overtale bercerita tentang 4 orang Fighter muda bernama Young, Olgan, Lanfroy, dan Oat. Mereka bertarung bersama mengala.. more

Sumber: screenrant.com

Mengenal Elders of The Universe, Para Immortal di Dunia Marvel

Di dunia Marvel Universe yang sangat luas, ada sekelompok orang yang dikenal dengan sebutan Elders of The Universe. Sebu.. more

Sumber gambar: slashgear.com

Robot Anjing Sony AIBO Dilahirkan Kembali di Tahun Anjing 2018

Resminya AIBO diposisikan oleh Sony sebagai “robot hiburan untuk rumah Anda”, dan berfungsi seperti halnya anjing pe.. more

(from : theverge.com)

Asyiknya Chatting dengan Pikachu Lewat Google Home

Pada tanggal 1 November, The Pokémon Company mengumumkan bahwa mereka sedang mengembangkan aplikasi speaker cerdas yang.. more

00-d-journal-of-terror

Journal of Terror – Komik Horror Sederhana Namun Bernuansa Mencekam

Journal of Terror berkisah tentang seorang anak bernama Prana yang mampu melihat apa yang tak selazimnya dilihat orang k.. more