Game Ghostbusters World, Pengalaman Menangkap Hantu Secara Nyata

4 months ago
Sumber: variety.com

Film komedi supranatural asal Amerika ini memang sangat terkenal sejak dulu. “Ghostbusters” dirilis pertama kali pada tahun 1984, disutradarai Ivan Raitman dan berhasil masuk nominasi Oscar dalam kategori Best Visual Effects dan Best Original Song.

Kesuksesan “Ghostbusters” membuat film ini dibuatkan sekuel pada tahun 1989 dengan judul “Ghostbusters II”, serta mendapatkan dua serial kartun “The Real Ghostbusters” dan “Extreme Ghostbusters”. Tema cerita yang unik dengan balutan komedi segar membuat franchise satu ini juga di adaptasi kedalam komik serta video game.

Sumber: thenerdstash.com

Sumber: thenerdstash.com

Berkali-kali “Ghostbusters” coba dibuat ulang, bahkan di tahun 2016 pun film satu ini coba di garap lagi. Skan tetapi kesuksesannya tidak bisa menyaingi kesuksesan film pertamanya. Dan kali ini “Ghostbusters” mencoba peruntungan baru lewat mobile game AR (Augmented Reality) bertajuk “Ghostbusters World” yang akan rilis untuk Android dan iOS.

Apa yang terpikir di benak kalian ketika mendengar kata mobile game AR? Jawabannya pastilah “Pokemon Go”. Game penangkap monster yang booming pada tahun 2016 itu banyak mengundang konstoversi. Pengalaman bermain sebuah game dengan ruang lingkup dunia nyata memang sangat menyenangkan, apa lagi game semacam itu bisa mendorong para gamer untuk beranjak dari kamar dan pergi keluar ruamh menjelajah lingkungan sekitar. Namun banyak masalah teknis yang dihadapi pada akhirnya membuat “Pokemon Go” ditinggalkan begitu saja.

Sumber: www.engadget.com

Sumber: www.engadget.com

Sony Pictures Entertainment dan Ghost Corps mengumumkan kerja sama mereka dengan penerbit game  mobile 4:33 Creative Lab atas “Ghostbusters World” yang akan hadir pada tahun 2018 ini. Pengumuman ini jelas menjadi kabar gembira untuk para penggemar “Ghostbusters” dan akan menjadi game yang cukup di tunggu tahun ini.

“Ghostbusters World” mengandalkan keterampilan gamer sama seperti “Pokemon Go” dalam menangkap monter. Hanya saja kali ini gamer akan dihadapkan dengan kemunculan berbagai jenis hantu yang pernah muncul di semua seri film, komik, video game, serta ada beberapa jenis hantu baru untuk menambah keseruan bermain. Pemain akan diberikan beberapa peralatan canggih sesuai filmnya untuk menangkap dan melawan semua jenis hantu dari berbagai dimensi franchise “Ghostbusters”.

Sumber: www.sector.sk

Sumber: www.sector.sk

Ivan Raitman selaku sutradara yang pertama kali membawa franchise ini menjadi sebesar sekarang berkata. “The Ghostbusters Universe is rich in characters and Ghostbusters World is the perfect medium to get to know these characters in a whole new dimension”.

Informasi mengenai konten yang akan muncul dalam “Ghostbusters World” akan diumumkan pada Game Developers Conference (GDC) yang akan berlangsung tanggal 19 Maret hingga 23 Maret 2018. Semoga saja “Ghostbusters World” benar-benar menjadi game AR yang solid dengan konten menarik dan tidak menjemukan.

Sumber: www.phase9.tv

Sumber: www.phase9.tv

Jika dipikir-pikir keputusan membawa “Ghostbusters” ke dalam permainan AR sangatlah tepat, sebab kapan lagi kita bisa menangkap hantu dengan ruang lingkup nyata sembari menjelajah lingkungan sekitar menggunakan Smartphone. Penulis coba membayangkan bermain game ini di malah hari!

Sumber: mashable.com

Sumber: mashable.com

Apakah kalian penggemar berat “Ghostbusters”? Penasaran dengan game yang satu ini? Penulis rasa kita harus sedikit bersabar, karena sebentar lagi pengalaman menangkap hantu paling seru akan segera hadir ke hadapan kita semua. Jangan lewatkan info selanjutnya mengenai detil game ini, ya! Jangan lupa juga untuk meninggalkan pendapat kalian mengenai berita ini di kolom komentar.

About Author

Loganue Saputra Jr.

Loganue Saputra Jr.

Alfian Noor atau yang memiliki nama pena Loganue Saputra Jr. penulis novel Bersamamu dalam Batas Waktu (2014), selain suka menulis fiksi, ia juga memiliki hobi bermain video game, melukis, serta menonton film. Saat ini tinggal di Samarinda Kalimantan Timur dan aktif di Instagram @alpiannoor

Comments

Most
Popular

Konser Naif

7 Bidadari Lambang Fitrahnya Naif di Umur 22

Alunan lagu Naif yang berjudul “Sayang Disayang” terngiang di telinga selama perjalanan pulang karena konser 7 Bidad.. more

Sumber: reddit

Dragon Ball Super: Akankah Rahasia Zeno-Sama/Omni King dan Daishinkan/Great Priest Terungkap?

Siapa yang tiap hari Minggu nonton anime Dragon Ball Super (seperti saya)?.. more

00-d-this-is-america

Makna Tersembunyi Dalam Video Klip This Is America dari Childish Gambino

Video klip This is America karya rapper Childish Gambino alias aktor Donald Glover mengundang perbincangan dan kontrover.. more

Sumber: screenrant.com

Mengenal Elders of The Universe, Para Immortal di Dunia Marvel

Di dunia Marvel Universe yang sangat luas, ada sekelompok orang yang dikenal dengan sebutan Elders of The Universe. Sebu.. more

Sumber: YouTube

Sisi Gelap Harajuku Style Yang Mengejutkan: Yami Kawaii Fashion Sebagai ‘Coping Mechanism’ Keinginan Bunuh Diri

Yami Kawaii adalah fashion style yang merepresentasikan sebuah kondisi depresi dan atau masalah kesehatan kejiwaan dalam.. more