Game Indonesia Ini Didanai 3 Miliar Rupiah Oleh Publisher Luar Negeri!

11 months ago
Necronator: Dead Wrong buatan Toge Productions diperkenalkan sebagai judul yang akan diterbitkan oleh penerbit game Modern Wolf.

Jakarta, 29 Agustus 2019 — Siapa bilang game buatan negeri tidak bisa eksis di panggung internasional? Kabar baik baru saja datang dari Gamescom, perhelatan video game terbesar di dunia yang diadakan di Jerman pada tanggal 20-24 Agustus 2019 lalu. Di sanalah game berjudul Necronator: Dead Wrong buatan Toge Productions diperkenalkan sebagai judul yang akan diterbitkan oleh penerbit game asal Inggris, Modern Wolf.

Gameplay Necronator: Dead Wrong. Sumber: Steam
Gameplay Necronator: Dead Wrong. Sumber: Steam

Sebagai pengembang game dari Asia pertama yang ditawari kerja sama, Modern Wolf juga tidak tanggung-tanggung dalam memberikan investasi pada Toge Productions. Kucuran dana yang mencapai jumlah hingga 3 miliar rupiah untuk Necronator: Dead Wrong menunjukkan kepercayaan yang sangat tinggi dari penerbit dengan pengalaman di industri game yang sudah tidak bisa dipandang sebelah mata ini. Kepercayaan itu didasari oleh banyaknya peminat game Toge Productions dari seluruh dunia, terutama penggemar genre strategi. 

Modern Wolf sendiri adalah penerbit yang dikenal sebagai penganut azas ‘developer-centric’, di mana kesejahteraan para pengembang game sangat diperhatikan. Sebagai penerbit yang beretika, CEO dari Modern Wolf Fernando Rizo mengatakan ingin dapat membantu para pengembang game untuk dapat menciptakan bisnis yang berkelanjutan, menuntun mereka bila diperlukan, dan memberikan dana secara berkelanjutan bahkan setelah perilisan game. Hal ini tentu saja menarik minat banyak pengembang game.

Baca Juga: Gamescom 2019 Hasilkan Potensi Bisnis Hingga Miliaran Rupiah

Modern Wolf. Sumber: HappyGamer
Modern Wolf. Sumber: HappyGamer

Tidak ketinggalan ketika Gamescom berlangsung, CEO dari Toge Productions Kris Antoni juga berkesempatan untuk memperkenalkan Modern Wolf ke perwarkilan dari Badan Ekonomi Kreatif Indonesia (Bekraf), Dr. Ir. Hari Santosa Sungkari, M.H. dan Joshua Simandjuntak.

“Kerja sama Toge Productions dan Modern Wolf merupakan tonggak sejarah bagi kemajuan industri game Indonesia dan membangkitkan kepercayaan dunia internasional terhadap produk dan perusahaan game Indonesia,” komentar Dr. Ir. Hari Santosa Sungkari, M.H. selaku Deputi Infrastruktur Bekraf atas kerja sama baru tersebut.

Tim Toge Productions bersama tim Modern Wolf. Sumber: Toge Productions
Tim Toge Productions bersama tim Modern Wolf. Sumber: Toge Productions

Kemudian, Joshua Simandjuntak, sebagai Deputi Pemasaran Bekraf juga menambahkan “Kami berharap dengan terbukanya kerja sama ini, para game developer Indonesia semakin dikenal oleh konsumen game dunia dan dapat menyumbangkan nilai ekonomi bagi Indonesia. Selamat dan kami bangga!”

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

(Sumber: Google)

Rekomendasi Komik Korea yang Bisa Bikin Kamu Ketagihan!

Korea Selatan memang saat ini sedang menunjukkan taringnya di bidang perkomikan. Industri komik di Korea Selatan ini mem.. more

5 Langkah Bikin Komik Ala Komikus Profesional

Ada banyak aspek dan poin penting untuk bikin komik, kali ini CIAYO Comics berusaha memberikan tips mudah kepada pembaca.. more

Berlari seperti Naruto. Sumber gambar: centraltrack.com

[TRENDING] Yuk, Intip Kehebohan Naruto’s Run dan Scream Like Goku!

Naruto’s Run dan Scream like Goku. Internet memang merupakan tempat yang ajaib. Banyak hal yang lahir dan populer .. more

Sumber: www.nflix.pl

Altered Carbon Season 1: Peluang Manusia Hidup Abadi dengan Banyak Tubuh Berbeda

Saat pertama kali melihat dunia “Altered Carbon”, yang terpikir di dalam benak tentu saja adalah dunia dalam film .. more

Boruto, (Sumber: hulu.com)

Teori-Teori Internet Seputar “Kematian” Naruto di Boruto: Naruto Next Generation

Komik saga karangan Masashi Kishimoto, Naruto, berakhir tahun 2014 di 72 tankobon/volume. “Fourth Great Ninja War”, .. more