Game Mobile Tokyo Ghoul: Dark War Rilis English Version, Tertarik Untuk Memainkannya?

1 year ago
Sumber; tokyoghoul.gamesamba.com

Para penggemar manga atau film anime pasti tahu dengan salah satu karya Sui Ishida, Tokyo Ghoul. Manga ini pertama kali muncul di majalah manga Seinen Shueisha Weekly Young Jump pada bulan September 2011 hingga September 2014.

Seperti kebanyakan manga populer lainnya, Tokyo Ghoul diadaptasi menjadi sebuah anime sebanyak 12 episode pada Juli hingga September 2014. Kepopuleran seri manga ini pun membawa animenya berlanjut ke season 2 dengan 12 episode yang rilis pada Januari 2015.

Sumber: aminoapps.com

Sumber: aminoapps.com

Punya cerita unik yang dipadu dengan kualitas gambar bagus, Tokyo Ghoul berhasil mencapai pasar internasionalnya lewat Funimation yang membeli lisensi serial anime ini untuk kawasan Amerika Utara, dan Madman Entertainment untuk wilayah Australia serta Selandia baru.

Sesuai dengan judulnya, Tokyo Ghoul bercerita tentang kehidupan para Ghoul (hantu yang menyerupai manusia dan memakan daging manusia) di Tokyo. Berfokus pada kisah kehidupan seorang remaja bernama Ken Kaneki, yang hampir mati setelah pertemuannya dengan Ghoul perempuan yang ingin memakannya. Kecelakaan yang masih menjadi misteri itu membuat Kaneki dilarikan ke rumah sakit dalam kondisi kritis. Tapi setelah ia sembuh, Kaneki malah merasakan perubahan pada dirinya, di mana ia menjadi setengah manusia, setengah Ghoul.

Sumber: www.aniprop.com

Sumber: www.aniprop.com

Premis cerita tentang kehidupan Kaneki menjalani hari-hari baru sebagai Ghoul menjadi tema menarik untuk diikuti. Fakta tentang kehidupan Ghoul lain yang ternyata tersebar di penjuru Tokyo seperti membuka tabir mengerikan atas serentetan kejadian menyeramkan yang menimpa orang-orang di Tokyo.

Bukan lagi menjadi rahasia umum, jika manga yang diadaptasi menjadi anime pada akhirnya juga akan diadaptasi ke dalam video game. Nah, itu juga yang berlaku pada Tokyo Ghoul. Rilis untuk game mobile, Tokyo Ghoul memiliki judul Tokyo Ghoul: Dark War. Pada mulanya, game ini rilis di Cina dengan bahasa mandarin, dan baru-baru ini lewat GameSamba, Funimation Entertainment, Tokyo Ghoul: Dark War dirilis dalam versi bahasa Inggris pada tanggal 2 Januari 2018 untuk Irlandia, Australia, dan Selandia Baru.

 Sumber: tokyoghoul.gamesamba.com

Sumber: tokyoghoul.gamesamba.com

Cerita dalam game ini masih mengikuti serial animenya, yaitu tentang kehidupan Kaneki setelah menjadi Ghoul. Untuk story mode permainan akan dihadapkan dengan berbagai level yang dibagi dalam bentuk episodik. Bagi para penikmat manga dan animenya, lokasi yang dijadikan seting game ini pasti akan terasa sangat akrab, mulai dari Anteiku Cafe, Tokyo Street, dan CCG (Commission of Counter Ghoul) Laboratory.

Sedangkan cuplikan potongan sinematis yang digunakan untuk mempertegas cerita, menggunakan klip asli dari animenya serta dengan pengisi suara sama seperti di animenya. Pemain akan bisa menggunakan banyak karakter, mulai dari Kaneki, Touka Kirishima, Koutarou Amon, dan banyak lagi. Diperkirakan hingga 50 karakter. Keren banget, ya?

 Sumber: tokyoghoul.gamesamba.com


Sumber: tokyoghoul.gamesamba.com

Mode single player atau story mode menggunakan sistem tiga bintang. Di mana pemain akan diberikan 3 quest untuk 3 bintang dalam setiap leveling. Karena ini adalah game action RPG, maka kontrol yang digunakan adalah analog toch dengan kombinasi kombo serta skill yang berbeda-beda untuk setiap karakter.

Selain story mode, Tokyo Ghoul: Dark War juga menawarkan mode lainnya, yaitu vs mode. Di vs mode, pemain akan membentuk skuad dari beberapa pemain yang bisa bertarung dengan skuad lainnya. Mulai dari 1v1, 3v3, sampai dengan gaya MOBA 5v5.

 Sumber: tokyoghoul.gamesamba.com


Sumber: tokyoghoul.gamesamba.com

Apa kalian tertarik untuk memainkan game ini? Sayangnya untuk sekarang, game ini hanya tersedia bagi pengguna Android dan iOS di Irlandia, Australia, dan Selandia Baru. Namun jika kalian mempunyai akun Google Play dan APP Store salah satu negara tadi, kalian bisa memulai pertualangan seru yang pastinya akan menghabiskan waktu kalian untuk mencoba keseruan game yang satu ini.

About Author

Loganue Saputra Jr.

Loganue Saputra Jr.

Alfian Noor atau yang memiliki nama pena Loganue Saputra Jr. penulis novel Bersamamu dalam Batas Waktu (2014), selain suka menulis fiksi, ia juga memiliki hobi bermain video game, melukis, serta menonton film. Saat ini tinggal di Samarinda Kalimantan Timur dan aktif di Instagram @alpiannoor

Comments

Most
Popular

acara toys frontier 2019

Intip Kemeriahan Acara Toys Frontier 2019 di Yogyakarta!

Acara Toys Frontier 2019 hadir di Jogja City Mall. Acara dibuka tanggal 14 Februari 2019, namun kemeriahan sudah terasa .. more

00-d-simulcast-streaming

Simulcast dan Streaming: Apa Bedanya?

Meski sama-sama tayang di internet, ada beberapa perbedaan antara sistem streaming dan simulcast. Apa saja perbedaan mas.. more

(tekken.wikia.com)

TEKKEN 7, Sebuah Kartu AS dari BANDAI NAMCO untuk Bersaing dalam Dunia e-sport

Pukul, tendang, banting! Yup! Kita lagi ngomongin tentang game yang merupakan salah satu judul terbesar dalam dunia game.. more

Sumber: apkpure.com

Game Fighting Skullgirls untuk Mobile Masih sama Serunya Seperti Versi Konsolnya

Ada cukup banyak game konsol yang akhirnya dirilis ke perangkat mobile demi mendapatkan jumlah pemain yang lebih banyak... more

chit-chat-shikacchi-desktop

Shikacchi, Author Komik Wavelength yang Melawan Keterbatasan

Shikacchi adalah author komik Wavelength di CIAYO Comics. Meski seorang tuli, hal itu tak menghalanginya untuk berkarya .. more