Game Nintendo Switch & 3DS Yang Akan Menyerbu Pasar Tahun 2018, Part. II

4 months ago
Sumber gambar: gonintendo.com

Setelah artikel soal game Nintendo Switch dan Nintendo 3DS yang akan rilis tahun 2018 kemarin nongol [Game Nintendo Switch 3DS yang Akan Menyerbu Pasar Tahun 2018 ], ternyata respon dari bro sis sangat positif. Beberapa masukan yang ada mengusulkan beberapa judul maupun genre lain untuk kedua mesin pencetak duit Nintendo itu.

Tapi memang kenyataan tetap tidak berubah, rasio perbandingan antara game-game baru Nintendo Switch dengan Nintendo 3DS memang tidak seimbang. Namun hal ini suka tidak suka harus diterima oleh fans Nintendo.

Berikut beberapa judul game untuk Nintendo Switch dan Nintendo 3DS yang akan menyerbu pasar game dunia.

Bayonetta series | Nintendo | Switch

Serial Bayonetta lahir dari tangan dingin Hideki Kamiya, yang juga menciptakan serial aksi Devil May Cry . Memiliki karakteristik mirip Devil May Cry dengan tokoh utama penyihir Umbra yang seksi, serial Bayonetta adalah game aksi yang seru banget. Setelah rilis Bayonetta 1&2, fans bisa mulai bersiap-siap untuk seri ketiga dari Bayonetta. Bayonetta 3 ekslusif hanya untuk Nintendo Switch.

Bayonetta 3 diumumkan saat The Game Awards 2017.  Sumber gambar: gamerevolution.com

Bayonetta 3 diumumkan saat The Game Awards 2017. Sumber gambar: gamerevolution.com

Yoshi 2018 (tentative title) | Nintendo | Switch

Selain si bulat pink Kirby, Yoshi juga akan muncul di platform Switch di tahun 2018. Kadal ijo populer dari Nintendo ini memang karakter yang dinanti oleh fans game-game Nintendo. Game Yoshi untuk 2018 pertama kali diumumkan di acara E3 2017. Dengan gameplay side scrolling platformer yang unik (percampuran antara 2D dengan 3D), fans game Yoshi harus mencoba game ini saat rilis nanti.

Game ini akan rilis tahun 2018. Sumber gambar: youtube.com

Game ini akan rilis tahun 2018. Sumber gambar: youtube.com

Project Octopath Traveler | Square Enix | Switch

Game RPG keluaran Square Enix ini terlihat menjanjikan. Mengusung grafis yang mereka sebut sebagai “HD-2D” (kombinasi grafis 16-Bit pixel art/sprites textures dengan background polygonal beresolusi tinggi), Project Octopath Traveler terlihat potensial akan menjadi IP hits terbaru dari Square Enix di ranah game J-RPG dunia.

Sumber gambar: siliconera.com

Sumber gambar: siliconera.com

Grafis yang menawan. Sumber gambar: siliconera.com

Grafis yang menawan. Sumber gambar: siliconera.com

Mega Man Legacy Collection (Mega Man X & Mega Man 1-10) | Capcom | Switch

Lebih spesifiknya: Capcom merilis dua model. Mega Man X Collection akan terdiri dari 8 game Mega Man X yang sudah pernah beredar sebelumnya. Sementara Mega Man 1-10 jelas merupakan kumpulan seluruh game Mega Man mulai dari game perdana hingga yang terkini. Seluruh game ini akan tersedia untuk platform Nintendo Switch di tahun 2018.

Koleksi Mega Man terlengkap. Sumber gambar: nintendoenthusiast.com

Koleksi Mega Man terlengkap. Sumber gambar: nintendoenthusiast.com

Mega Man 11 | Capcom | Switch

Setelah resmi diumumkan oleh Capcom maka harapan fans adalah semoga game ini tetap dapat memberikan rasa ‘fun and challenge’ yang biasa diberikan oleh game-game Mega Man sebelumnya. Kita tunggu saja tahun 2018 ini.

Tersedia untuk seluruh platform. Sumber gambar: nintendoenthusiast.com

Tersedia untuk seluruh platform. Sumber gambar: nintendoenthusiast.com

Street Fighter 30th Anniversary Collection | Capcom | Switch

Hampir mustahil kalau bro sis penggemar video game tidak mengenal judul game fighting terpopuler sejagad seperti Street Fighter. Game ini sudah berusia 30 tahun, dan untuk merayakannya Capcom sudah menyiapkan game khusus bertajuk “30th Anniversary Collection” yang berisikan 12 game Street Fighter. Mulai dari Street Fighter perdana hingga Street Fighter terbaik (versi saya sendiri hehehe) yaitu Street Fighter III 3rd Strike: Fight for the Future. Street Fighter 30th Anniversary Collection akan rilis bulan Mei 2018 untuk Nintendo Switch dengan harga retail US$ 39.99

Bakal jadi koleksi berharga fans Street Fighter. Sumber gambar: nintendolife.com

Bakal jadi koleksi berharga fans Street Fighter. Sumber gambar: nintendolife.com

Valkyria Chronicles 4 | Sega | Switch

Game pertama dari Valkyria Chronicles muncul di PlayStation 3. Walau secara penjualan tidak begitu luar biasa namun game ini menawarkan grafis celshaded yang menurut saya keren banget. Grafis polygonal tapi dengan tekstur ala anime. Game dengan genre tactical RPG ini akan diteruskan dengan game ke-empat. Versi untuk Switch (karena game ini juga akan dirilis oleh Sega untuk PlayStation 4 & Xbox One) akan dirilis pada kwartal kedua / second quarter tahun 2018 ini.

Ada “Shiba ken” alias doge! Sumber gambar: youtube.com

Ada “Shiba ken” alias doge! Sumber gambar: youtube.com

Wolfenstein II: The New Colossus | Bethesda Softworks | Switch

Setelah sukses di platform PC, Xbox One serta PlayStation 4, game Wolfenstein II: The New Colossus mengarahkan target mereka ke Nintendo Switch. Belum jelas apakah game 1st Person Shooting bertema Nazi Jerman ini akan mengalami perubahan saat dirilis untuk Switch karena kemampuan grafis Switch secara teori kalah kuat dibandingkan PS4 atau Xbox One (apalagi PC).

Tak hanya PS4 atau Xbox One saja yang kebagian game ini. Sumber gambar: polygon.com

Tak hanya PS4 atau Xbox One saja yang kebagian game ini. Sumber gambar: polygon.com

Mighty No.9 | Deep Silver / Spike Chunsoft | 3DS

Tadinya diharapkan menjadi game sekualitas Mega Man karena dibuat oleh “bapaknya Mega Man” Keiji Inafune, namun sayang Mighty No.9 tidak terlalu memenuhi ekspektasi tersebut. Walau begitu, game ini tetap layak untuk dimainkan terutama karena melihat semakin minimnya game untuk platform 3DS.

Box cover versi 3DS. Sumber gambar: nintendoenthusiast.com

Box cover versi 3DS. Sumber gambar: nintendoenthusiast.com

Pokemon Crystal | Nintendo | 3DS

Aslinya game ini adalah game Game Boy Color keluaran tahun 2000 yang kini di-remake untuk 3DS. Jelas akan ada perubahan jika dibandingkan versi sebelumnya seperti grafis yang lebih keren (tentu saja), pilihan gender cowok/cewek untuk pemain, serta animasi saat duel Pokemon terjadi.

Game baru yang sebenarnya tidak juga. Sumber gambar: nintendoeverything.com

Game baru yang sebenarnya tidak juga. Sumber gambar: nintendoeverything.com

Shin Megami Tensei: Strange Journey Redux | Atlus | 3DS

Sepertinya Atlus masih mencintai 3DS di tahun 2018 ini karena game-game mereka masih diterbitkan untuk 3DS. Strange Journey Redux adalah game enhanced dari game NDS berjudul “Shin Megami Tensei: Strange Journey”. Versi 3DS akan mendapatkan karakter baru, voice acting, rute baru, ilustrasi baru serta ending baru yang tidak ada di versi NDS sebelumnya.

Segera untuk 3DS. Sumber gambar: nintendoeverything.com

Segera untuk 3DS. Sumber gambar: nintendoeverything.com

Walaupun game Switch akan jauh lebih banyak tapi game 3DS akan tetap hadir untuk para pemilik setia 3DS. Jadi siapkan dompet bro sis karena tahun 2018 akan menguras waktu dan uang. Happy gaming!

About Author

Harry Rezqiano

Harry Rezqiano

Seimbangkan hidup. Tiap orang beda-beda caranya. Tapi semua orang perlu melakukannya. *Disclaimer: Tulisan ini adalah opini & pendapat pribadi serta bukan merupakan pandangan maupun kebijakan Ciayo Corp beserta afiliasinya. Penulis dapat dihubungi melalui media sosial, Facebook: /HarryRezqiano | Twitter: @HarryRezqiano | Wattpad: /HarryRezqiano *

Comments

Most
Popular

Teriakan Berdarah – File 003 Dia Kembali

Apakah ingatan masa lalu akan membuatmu lega? Setelah sekian lama sibuk dengan keseharianku, dia kembali... more

00-d film dengan satu aktor

10 Film Ini Hanya Diperankan Satu Aktor Saja!

Film dengan satu aktor ini sukses memukau meski tanpa dihadiri berbagai karakter pendukung dan antagonis!.. more

(from : thefamicast.com)

Bersiaplah Menyambut Tokyo Game Show 2017

Cihuiii, Tokyo Game Show (TGS) 2017 bakalan digelar lagi nih guys. Acara game terbesar di Jepang ini bakalan resmi dibuk.. more

00 desktop aktor jepang

Aktor-aktor Jepang Ini Tampil Mengagumkan Sebagai Karakter Anime

Bro sis penasaran nggak sih dengan aktor-aktor Jepang yang dapat kesempatan buat mengasah perannya di dunia akting, deng.. more

Artikel-bitcoin-thumbnail

Bitcoin Kini Dalam Posisi Sulit di Indonesia. Mengapa?

Memiliki benda ini adalah ilegal menurut hukum dan UU di Republik Indonesia... more