9 Hal Keren Yang Bisa Kamu Lakuin di Game Prime 2019

1 month ago
game prime 2019

Jakarta, 13 Juni 2019 – Event industri gim terbesar di Indonesia, BEKRAF Game Prime akan kembali untuk penyelenggaraan keempatnya. Tahun lalu, BEKRAF Game Prime 2018 mencatatkan sejarah baru di industri gim Indonesia dengan menyedot animo lebih dari 16.000 pengunjung dalam tiga hari penyelenggaraannya. Hal ini membuat BEKRAF Game Prime 2018 bukan hanya menjadi event industri gim terbesar di Indonesia, melainkan juga salah satu event industri gim papan atas di kawasan Asia Tenggara.

Tahun ini, sekali lagi Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) berkolaborasi dengan INSIDEA dan Asosiasi Game Indonesia (AGI) pun siap kembali mencatat sejarah dengan menggelar BEKRAF Game Prime 2019. Tahun ini, BEKRAF Game Prime 2019 bakal digelar selama dua hari (13 dan 14 Juli 2019) bertempat di Balai Kartini, Jakarta dengan mengusung konsep eksibisi yang siap menghibur puluhan ribu gamer dari seluruh Indonesia.

Apa saja konten hiburan yang akan tersedia dalam BEKRAF Game Prime 2019?

Berbagai Keseruan di BEKRAF Game Prime 2019

Mainkan gim-gim keren buatan para developer lokal Indonesia

Berbagai booth gim lokal. Sumber: Game Prime
Berbagai booth gim lokal. Sumber: Game Prime

Ini saatnya kamu mengenal lebih banyak gim-gim buatan developer dalam negeri. BEKRAF Game Prime 2019 akan menghadirkan puluhan gim-gim keren yang bisa kamu mainkan. BEKRAF Game Prime 2019 juga bakal jadi ajang para developer lokal ini untuk memamerkan gim terbaru mereka secara perdana. Jadilah salah satu orang yang pertama kali memainkan gim-gim mereka sebelum dirilis di pasaran!

Bermain board game dan dapat teman baru!

Berbagai board game lokal hadir di Game Prime 2019. Sumber: Game Prime
Berbagai board game lokal hadir di Game Prime 2019. Sumber: Game Prime

Bukan hanya gim digital, akan tetapi kamu juga bisa bermain berbagai macam board game bersama teman-temanmu. Sebelumnya mungkin kamu mengenal board game dari judul-judul seperti Monopoli atau Ular Tangga. Nah, di BEKRAF Game Prime 2019 akan ada satu area khusus bagimu untuk bermain board game seharian, yang mayoritas merupakan hasil karya para desainer Indonesia!

Baca Juga: Menerawang Perkembangan Board Game Indonesia

Rasakan pengalaman AR dan VR

Indonesia mampu membuat gim VR/AR. Sumber: Game Prime
Indonesia mampu membuat gim VR/AR. Sumber: Game Prime

Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) menjadi dua teknologi yang disebut-sebut sebagai teknologi gim masa depan. Ingin mencicipi game-game VR dan AR gratis sepanjang hari? BEKRAF Game Prime 2019 juga menyediakan area VR & AR khusus lho! Di area ini kamu bisa bermain gim-gim VR dan AR, baik yang dibuat developer dalam negeri, maupun dari luar negeri.

Nostalgia bermain Arcade dan cicipi simulator balap mobil

Berbagai kabinet arcade membuat pemainnya terjebak nostalgia. Sumber: Game Prime
Berbagai kabinet arcade membuat pemainnya terjebak nostalgia. Sumber: Game Prime

Saat kecil dulu kamu suka main di arcade center? Karena animo pengunjung yang cukup besar tahun lalu, kamu bisa kembali menemukan arcade center versi mini di BEKRAF Game Prime 2019. Ada banyak mesin arcade retro yang bisa kamu temukan, yang mana semuanya akan membangkitkan kembali nuansa nostalgia masa kecilmu!

Bukan cuma arcade retro. Di BEKRAF Game Prime 2019 kamu juga bisa mencicipi simulator balap yang biasanya digunakan para pembalap profesional untuk latihan!

Baca Juga: Racing Simulator Festival: Bangkitnya Genre Esports Baru

Bertemu idola di Artist & Comic Alley

Bagi para artist, entah itu komikus, ilustrator ataupun artist gim, BEKRAF Game Prime 2019 menghadirkan satu area khusus yang menghadirkan banyak artist bertalenta di Indonesia. Kamu bisa langsung bertatap muka dan belajar banyak hal dari mereka, atau mungkin juga mendapatkan karya-karya eksklusif mereka.

Tambah koleksi mainan di Toys Alley

Tiada hari tanpa khilaf mainan baru. Sumber: Game Prime
Tiada hari tanpa khilaf mainan baru. Sumber: Game Prime

Nah, area ini cocok bagi kamu yang suka mengoleksi toys dan action figure. Yap, di area ini kamu akan menemui banyak komunitas dan juga produsen mainan baik dalam negeri maupun luar negeri.

Uji skill dan dukung tim jagoanmu di turnamen eSports

Membuktikan skill dan kemampuan. Sumber: Game Prime
Membuktikan skill dan kemampuan. Sumber: Game Prime

Mau datang, main game kompetitif dan bawa pulang hadiahnya? Selama dua hari kamu bisa menemukan banyak kompetisi eSports di area BEKRAF Game Prime 2019. Ikuti terus beritanya di media sosial BEKRAF Game Prime 2019 di Facebook atau Instagram!

Game Developer Award, penghargaan untuk kreator terbaik dalam negeri

BEKRAF Game Prime senantiasa mengirimkan booth terbaik ke event luar negeri. Sumber: Game Prime
BEKRAF Game Prime senantiasa mengirimkan booth terbaik ke event luar negeri. Sumber: Game Prime

BEKRAF Game Prime 2019 juga akan memberikan apresiasi kepada para developer gim Indonesia yang berprestasi selama satu tahun terakhir. Bahkan beberapa gim dan developer paling berprestasi di Indonesia bisa mendapatkan kesempatan untuk memamerkan karya di luar negeri lho!

Baca Juga: Para Pemenang BEKRAF Game Prime Awards 2018

Doorprize mulai dari aksesoris gim hingga konsol terbaru!

Selain mendapatkan banyak merchandise gratis, kamu juga bisa berkesempatan untuk mendapatkan banyak doorprize keren lho! Yap, setiap kamu menyelesaikan aktivitas di satu booth, kamu akan mendapatkan stampStamp ini bisa kamu tukarkan dengan berbagai hadiah menarik, dan juga ikut serta dalam doorprize di akhir hari. Hadiah utamanya: PlayStation 4 dan Nintendo Switch!


Mengusung tema “Game is the Future of Sport, Entertainment and Business” diharapkan BEKRAF Game Prime 2019 ini bisa mengakomodasi dan memberikan informasi kepada para pelaku industri maupun masyarakat umum mengenai masa depan industri game yang terus bergerak cepat mengikuti tren. Survei dari AppAnnie dan Newzoo menyatakan bahwa Augmented Reality (AR), Virtual Reality (VR), Mixed Reality (MR), eSports dan serious games adalah masa depan industri gim yang bisnisnya tumbuh dengan cepat dan terus membesar dari tahun ke tahun. BEKRAF Game Prime 2019 ingin bisa menjadi tolak ukur bagi industri gim Indonesia dan Asia Tenggara, dan membantu para pelakunya untuk berkompetisi di pasar global.

“Saat ini gim sudah bukan hanya menjadi sarana hiburan,” ungkap Monica Kansy, Chief Event and Community Officer dari INSIDEA. “Dari tahun ke tahun, penggunaan gim sudah melekat hampir di berbagai aspek kehidupan, mulai dari edukasi, bisnis hingga olah raga sekalipun,” tambahnya.

Triawan Munaf, kepala BEKRAF. Sumber: Game Prime
Triawan Munaf, kepala BEKRAF. Sumber: Game Prime

“Melalui BEKRAF Game Prime 2019 ini kami ingin menunjukkan seperti apa tren industri gim saat ini dan masa depan. Harapannya, para pelaku industri gim Indonesia bisa mempersiapkan diri dengan baik agar bisa menjadi pemain kunci di pasar dalam negeri. Selain itu, kami juga ingin menunjukkan potensi gim yang sebenarnya dan mengubah persepsi masyarakat awam yang menganggap bahwa bermain gim adalah aktivitas yang dipandang sebelah mata,” lanjutnya.

Tiket BEKRAF Game Prime 2019 bisa didapatkan secara gratis dengan mengunjungi link https://bit.ly/bgp2019public. Informasi lebih lanjut mengenai BEKRAF Game Prime 2019 ini bisa dilihat di https://event.gameprime.org  atau menghubungi contact@gameprime.org.

About Author

CIAYO Blog Team

CIAYO Blog Team

Terdiri dari bro sis yang doyan nulis. Beberapa bro yang nyumbang tulisan udah cukup lama malang melintang di dunia perkomikan. Penulis lainnya udah jadiin nulis sebagai lifestyle. Blog ini jadi basecamp buat tulisan seputar komik, pop culture, dan game. Enjoy ya bro sis!

Comments

Most
Popular

(hips.hearstapps.com)

Annabelle: Creation, Menyuguhkan Hal-Hal Ngeri Sekaligus Bikin Gemas

Bagi penyuka film horor, Annabelle pasti menjadi salah satu dari list film yang wajib ditonton. Tiga tahun setelah kesuk.. more

Hello Kitty, oleh perusahaan Sanrio. Salah satu maskot terpopuler di dunia. Sumber: wallpapercave.com

Hello Kitty X Godzilla: Crossover Terbaru Dari Hello Kitty

Hello Kitty. Siapa sih yang ga kenal sama karakter imut unyu satu ini Hello Kitty?.. more

00-d-film-pariban

Rap dan Musik Batak Bersatu di Soundtrack Film Pariban

Siantar Rap Foundation merilis dua lagu untuk film Pariban Idola dari Tanah Jawa, yang menampilkan Ganindra Bimo dan Ati.. more

Dua nama besar game genre FPS saat ini. Sumber gambar: youtube.com

Call Of Duty & Battlefield: Game Simulasi Militer Terpopuler

Jadi game FPS mana yang lebih bagus? CoD atau BF?.. more

00-d-anime-baru-ponimu

Koleksi Anime Baru Ponimu Tayang 17 September

Empat judul anime baru Ponimu Indonesia: Canaan, Tari Tari, dan dua film Higashi no Eden bisa ditonton mulai 17 Septembe.. more